Beranda Berita Indonesia Terkini 10 Merk Terkenal Asal Indonesia Ini Sering Disangka Produk Luar Negeri

10 Merk Terkenal Asal Indonesia Ini Sering Disangka Produk Luar Negeri

758
0
10 merk terkenal asal Indonesia yang belum diketahui banyak orang

10 merk terkenal asal Indonesia yang sering disangka berasal dari luar negeri. Jika biasanya kita menganggap bahwa hanya barang-barang bermerk yang berasal dari luar negeri saja yang memiliki kualitas bagus, maka kamu akan terkejut dengan dengan fakta yang akan admin beberkan dibawah ini.

Merk yang terkenal dan tersebar hampir di seluruh plaza Indonesia ini ternyata juga menyebar hingga ke berbagai penjuru dunia. Adapun 10 merk terkenal asal Indonesia yang mungkin belum kamu ketahui:

1. J.CO

merk terkenal asal indonesia

Saat kamu sedang menikmati donat yang super empuk dan lezat dari J.CO pasti kamu tidak menyangka bahwa makanan yang terasa High Quality ini merupakan salah satu merk terkenal asal Indonesia. J.CO juga telah memiliki cabang dibanyak negara yang menjadi bukti bahwa merk terkenal asal indonesia ini mampu bersaing dengan merk luar negeri lainnya.

Baca Juga: Cara Download File Academia, Issuu, Scribd dan Slideshare Gratis Tanpa Login

2. CFC

Tidak disangka merk ini berasal dari Indonesia

Walaupun memiliki nama panjang California Fried Chicken, ternyata CFC bukan merupakan makanan cepat saji asal California. CFC pertama kali didirikan di Indonesia pada tahun 1983 dan hingga kini masih mampu bersaing dengan merk makanan cepat saji lainnya.

3. Hoka Hoka Bento (Hokben)

Hoka hoka bento asal Indonesia

Restoran cepat saji dengan nuansa negara Jepang dan gerainya hampir ada di seluruh kota besar di Indonesia ini juga merupakan salah satu merk terkenal asal Indonesia yang patut untuk kita banggakan. Bahkan admin sendiri dulu mengira bahwa merk ini adalah cabang dari Jepang karena cukup populer di masyarakat.

4. Eiger 

Eiger ternyata berasal dari Indonesia

Admin masih mengingat beberapa tahun lalu saat semua remaja berlomba-lomba membeli sandal Eiger dan menjadi bagian dari kerennya fashion anak muda. Rasanya pada saat itu hampir semua remaja bahkan orang tua menggunakan sandal bermerk Eiger. Dan merk terkenal inipun berasal dari Indonesia.

5. Buccheri

Merk mendunia asal Indonesia

Siapa sangka merk yang memproduksi sepatu dan tas yang namanya sudah mendunia ini ternyata adalah produk asli dari Indonesia. Buccheri memang menyediakan barang premium dengan kualitas terbaik sehingga banyak orang yang mengira merk ini adalah barang impor.

6. Lea

Lea Jeans merk ternama asal indonesia

Produk denim Lea yang populer dengan celana jeansnya juga sering dianggap sebagai barang impor. Ternyata merk terkenal yang sering dicari ini juga merupakan produk yang berasal dari Indonesia.

7. Polygon

Sepeda terkenal produk Indonesia

Merk yang sangat terkenal dikalangan pecinta sepeda yang selalu dipuji kualitasnya ini juga merupakan merk terkenal asal Indonesia lho! Banyak kalangan pecinta sepeda yang mempercayakan merk ini  karena kualitasnya yang sangat baik. Sepeda lipat, sepeda gunung, sepeda anak, bermacam jenis sepeda dapat kamu temukan di merk ini.

8. The Executive 

Merk elegan ternama produk asli Indonesia

Merk yang memiliki kesan dan nuansa toko yang elegan ini juga sering disangka berasal dari luar negeri. Merk dengan kualitas produk yang memiliki standar internasional ini juga merupakan merk yang berasal dari Indonesia yang tidak kalah hebat dengan merk lain asal luar negeri.

9. Essenza

Essenza merk terkenal asal Indonesia

Nama dari merk yang memproduksi keramik ini saja kesannya sudah seperti berasal dari luar negeri yaa. Tapi ternyata merk ini juga berasal dari Indonesia yang juga dijamin dan diakui kualitasnya.

10. Polytron

Polytron ternyata berasal dari Indonesia

Merk terakhir asal Indonesia di artikel ini adalah polytron. Produk yang menjual berbagai produk elektronik ini juga kerap disangka berasal dari luar negeri. Hingga saat ini merk ini juga masih bersaing dengan merk sejenis lainnya dan terus mengembangkan teknooginya.

Akhir kata… Asumsi bahwa produk buatan luar negeri lebih bagus dibandingkan produk dalam negeri adalah hal yang sangat keliru. Banyak produk dalam negeri yang berkualitas tinggi namun tidak dihiraukan karena anggapan mempunyai barang impor selalu lebih baik dan menunjukkan gengsi yang lebih tinggi pula.

Selalu cintai produk dalam negeri ya teman-teman pembaca. Tentu saja ada banyak merk dan produk lainnya asal Indonesia yang sangat berkualitas. Mungkin belum terkenal layaknya 10 merk diatas, namun jika kita lebih memilih membeli produk dalam negeri maka akan sangat membantu wirausaha dan juga perekonomian negara kita. Jadi… Cintai produk-produk Indonesia ya.

Cukup sekian informasi menarik tentang merk terkenal asal Indonesia yang sering disebut atau disangka merupakan produk luar negeri. Apakah kalian pelanggan setia dari salah satu merk di atas?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here