10 Web Hosting Terbaik di Indonesia dengan Kecepatan Teruji

Salah satu ciri hosting yang baik adalah dengan kecepatan server yang baik, dalam artikel ini akan membahas tentang 10 web hosting terbaik di Indonesia dengan kecepatan yang telah diuji. Anda bisa menemukan rekomendasinya.

Dilansir dari websiteplanet.com mereka telah melakukan pengujian dari sejumlah layanan penyedia hosting ada hosting di Indonesia pada periode waktu tahun 2022, di antaranya adalah sebagai berikut.

List 10 Web Hosting Terbaik di Indonesia Tahun 2022

Menemukan rekomendasi website bisa menjadi salah satu kesenangan tersendiri, terlebih pada beberapa orang yang sedang membutuhkan. Maka dari itu, di bawah ini adalah bebeapa rekomendasi yang bisa Anda simak.

  1. Niagahoster

Website hosting terbaik di Indonesia pertama Niagahoster menjadi web hosting terbaik versi websiteplanet.com yang telah tersedia plan Unlimited Hosting, VPS Hosting dan Cloud Hosting dengan paket harga sesuai kebutuhan.

Niagahoster menjadi layanan hosting terbaik dengan Uptime sebesar 100%, yang dilengkapi dengan Garansi uang dalam kurun waktu 30 hari dan paket gratis SSL selamanya di semua jenis paket berlangganan.

Performa mereka juga termasuk terbaik dan stabil dengan dukungan perangkat SEO dan optimasi situs yang ditawarkan secara gratis di masing-masing paket layanan. Catatan, jika Anda ingin mengakses keuntungan tersebut Anda harus memesan paling minim 1 tahun.

Mereka juga memberikan pelayanan 24 jam setiap jari untuk melayani setiap keluhan pelanggan. Hingga saat ini Niagahoster telah sukses menggandeng puluhan ribu situs online aktif.

  1. Hostinger

Hostinger menempati urutan kedua dari 10 web hosting terbaik di Indonesia versi websiteplanet.com. Mereka memiliki kecepatan server yang cukup baik dengan harga yang ditawarkan terbilang murang dari yang lain.

Diawal tahun 2022 Hostinger berhasil mencapai Uptime 100% yang bisa diupgrade lagi dengan memilih spesifikasi lain yang disediakan. Ada plan Cloud Histing dengan pelayanan paling lengkap dan harga yang paling mahal tentunya.

Keunggulan lain dari Hostinger ada pada tampilan hPanel yang dinamis dan ringkas, difasilitasi hosting gratis, promo diskon bertebaran, layanan customer service cepat tanggap, jika Anda ingin domain gratis juga bisa didapatkan dengan membeli paket tertentu.

  1. SiteGround

Jika Anda berencana menggunakan WordPress, SiteGround bisa menjadi solusi untuk kalian dibandingkan dengan 10 web hosting terbaik di Indonesia lainnya, karena SiteGround menyediakan pelayanan WordPress maksimal dan optimal.

Profesionalisme dari SiteGround juga sudah diakui oleh pihak WordPress sendiri, sehingga Anda akan sangat dipermudah jika menggunakan SiteGround untuk membangun website dari WordPress. Anya dengan memasukan Email dan kata sandi baru.

Selain itu, SiteGround juga memberikan beberapa keunggulan lainnya, diantaranya ada Cpanel yang mudah dioperasikan, performa stabil, mendapatkan garansi 30 hari, layanan siap siaga dan layanan gratis migrasi hosting.

Hingga saat ini daftar 10 web hosting terbaik di Indonesia ini sudah memiliki ribuan bahkan ratusan ribu pengguna. Untuk bisa mengakses segala keunggulan dar SiteGround Anda perlu merogoh kocek dalam karena harga yang ditawarkan lebih malah dari layanan hosting lainnya.

  1. Qwords

Qwords juga memiliki Uptime 100% lengkap dengan beragam jenis pelayanan, harganya yang terjangkau, layanan cepat tanggap bahkan garansi uang selama 45 hari serta layanan minimal 3 bulan siklus pembayaran.

Salah satu keunggulan lainnya dari mereka adalah Cloud Hosting yang memiliki fitur lebih handal dalam menangani situs yang kompleks dan memiliki banyak pengunjung yang sangat cocok untuk website toko online.

Dengan harga yang murah mereka tetap memberikan pelayanan optimal dengan dilengkapi domain serta SSL gratis di beberapa plan/ paket, juga beberapa pendukung lainnya seperti SEO dan Marketing Tools.

  1. Exabytes

Situs berikutnya dari 10 web hosting terbaik di Indonesia ada Exabytes, mereka memiliki server yang stabil, layanan cepat tanggap yang kompeten juga harga yang ditawarkan juga terbilang jauh lebih mudah.

✔️  14 File Hosting Gratis Terbaik dengan Penyimpanan Besar

Exabytes sudah dilengkapi dengan beberapa layanan scrip CMP pre-instal terkenal, mulai dari WordPress, Drupal, Joomla dan CMS lainnya. dan di Indonesia sendiri Exabytes menyediakan perangkat SEO untuk mendukung pelayanannya.

Sayangnya Exabytes masil membutuhkan banyak perbaikan untuk performa mereka. Pertama dari segi SRT/ Server Response Time dan kedua tidak ada fasilitas Cpanel fitur penting dan krusial untuk membangun CMS.

  1. Domainesia

10 web hosting terbaik di Indonesia berikutnya ada Domainesia, Uptime Domainesia hanya mencapai 99,87% saja dan terbilang cukup stabil, meskipun demikian Domainesia masih menjadi rekomendasi hosting yang kompatibel.

Doamainesia memiliki beragam paket harga bersahabat dengan ruang penyimpanan luas serta layanan pelanggan yang siap tanggap. Mereka juga telah dilengkapi dengan SEO dan marketing tools lengkap fan telah dioptimalkan untuk menjadi hosting WordPress.

Keunggulan lain yang ada pada Domainesia adalah teknologi caching file dan memory yang unggul. Jika Anda ingin membangun situs yang memerlukan pengunjung banyak maka situs Anda akan melambat dan membutuhkan plugin Optimasi lain untuk mempercepat.

  1. Dewaweb

Dewaweb telah memiliki Uptime 100% dalam masa uji coba 3 bulan, yang artinya server dari anggota 10 web hosting terbaik di Indonesia ini terbilang cepat dan stabil. Mereka menawarkan performa situs optimal dan pelayanan handal dengan harga yang terbilang mahal.

Karena Dewaweb secara khusus memberikan beragam fitur yang memiliki spesifikasi tinggi, pelayanan ramah, sertifikasi ISO 270001 untuk mengamankan data pengguna dan paling beda, Dewaweb menyediakan garansi selama 90 hari.

Dengan menggunakan Dewaweb Anda bebas menginstal CMS jenis apapun dengan menggunakan Cpanel/ Softaculous yang memiliki design mudah. Sayangnya mereka hanya menyediakan dua paket dengan harga yang cukup mahal, yang tentunya tidak cocok untuk pemula.

  1. IDWebhost

IDWebhost menjadi bagian dari 10 web hosting terbaik di Indonesia lainnya, mereka menyediakan pelayanan yang baik dengan harga yang cukup menarik, hanya berkisar Rp9.900/ bulan. Dengan harga yang murah Anda sudah bisa mendapatkan layanan SEO audit.

Selain itu juga konsultasi gratis, fitur hosting yang beragam dan beberapa keuntungan lainnya. Sayangnya masih banyak yang perlu diperbaiki mulai dari Uptime, CPI, RAM dan fitur yang biasa saja sesuai dengan harganya.

  1. DhyHost

DyhHost menjadi 10 web hosting terbaik di Indonesia yang juga menyediakan layanan hosting murah lainnya, mereka cukup memiliki daya saing untuk web hosting Indonesia lainnya. Namun, mereka masih perlu memperbaiki Uptime dan response time.

Meskipun demikian, mereka menyediakan beragam plan hosting yang menarik, memberikan tema dan plugin WordPress secara gratis, menyediakan peladen dengan 3 lokasi, USA, Singapura da Indonesia.

Fitur unggulan mereka sejauh in sudah dioptimasi dan didukung dengan obrolan WhatsApp yang berlangsung selama 24 jam setiap harinya, sehingga pelanggan akan lebih mudah untuk melakukan konsultasi.

  1. Rumah Web

Urutan terakhir dari 10 web hosting terbaik di Indonesia, ada Rumah Web. Mereka menyediakan pilihan plan hosting, harga murah lengkap dengan pelayanan cepat tanggap dan pembayaran yang cukup fleksibel.

Sayangnya untuk menjadi web hosting tercepat mereka masih membutuhkan banyak berbaikan, khususnya pada performa, waktu loading, server yang masih cenderung lama dan lambar dibandingkan situs-situs lainnya.

Dalam pemantauan yang dilakukan websiteplanet.com, Rumah Web bahkan mengalami downtime sebanyak 3 kali. Sekian list 10 web hosting terbaik di Indonesia yang bisa kalian jadikan referensi dan pertimbangkan sebelum memutuskan berlangganan web hosting.

Leave a Comment