Beranda Informasi Jejepangan 11 Rekomendasi Anime Romantis Cinta Beda Usia

11 Rekomendasi Anime Romantis Cinta Beda Usia

1156
0
10 rekomendasi anime romantis cinta beda usia

Rekomendasi anime romantis kali ini akan sedikit berbeda dari pasangan pada umumnya. Karena katanya, cinta bisa merobohkan seluruh dinding perbedaan yang ada di dunia ini. Dan cinta pula yang membuat kita tangguh untuk menentang semua kritik dan opini dalam masyarakat dalam mnjalani sebuah hubungan. Hal ini juga tidak salah karena cinta yang tulus seharusnya memang tidak terbatas dan tidak terhalang oleh perbedaan apapun termasuk perbedaan usia.

Penasaran dengan 11 rekomendasi anime romantis yang memuat kisah cinta beda usia versi kompirasi? Ini dia daftar dan sedikit sinopsis dari kamu.

Daftar 11 Rekomendasi Anime Romantis Cinta Beda Usia

1. Koi wa Ameagari no You ni (After The Rain)

rekomendasi terbaik anime romantis baper koi ameagari no you ni

Anime ini memiliki alur cerita yang bagus dan penuh dengan semangat serta nilai sosial. Grafiknya tidak kalah memukau beserta OST yang sangat menenangkan. Anime ini bercerita tentang seorang gadis bernama Akira Tachibana yang masih duduk di bangku SMA . Ia jatuh cinta dengan pemilik cafe di tempat ia bekerja sebagai part time yang bernama Masami Kondou. Tentunya kisah cinta mereka serasa hampir mustahil karena pemilik kafe di anime ini juga bukanlah ikemen yang tampak sangat tampan seperti di anime lainnya. Pemilik cafe benar-benar lebih cocok dianggap sebagai orang tua dibandingkan sebagai kekasih.

2. Kotonoha no Niwa (The Garden of Words)

rekomendasi terbaik anime romantis baper kotonoha no niwa

Anime karya Makoto Shinkai ini sudah tidak diragukan lagi yaa keindahan grafiknya. Pada anime ini mengisahkan kisah antara seorang pelajar laki-laki ( Takao Akizuki) yang jatuh cinta kepada seorang wanita (Yukino Yukari) yang sudah berprofesi sebagai guru. Anime ini adalah rekomendasi anime romantis yang sungguh meluapkan emosi kita jika sedang mengalami kesedihan yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. Mereka selalu bertemu di sebuah taman dan singgah di pondok kecil setiap hujan deras membasahi bumi. Suara rintik hujan di anime ini saja membuat admin jatuh cinta hehe.

Baca Juga: 11 Aplikasi Nonton Anime di Android

3. Soredemo Sekai wa Utsukushii (The World is Still Beautiful)

rekomendasi anime romantis soredemo sekai wa utsukushii

Nike Lemercier adalah seorang putri dari kerajaan hujan yang tiba-tiba dijodohkan dengan seorang lelaki bernama Livius I. Livius I atau yang dipanggil Livi merupakan raja dari kerajaan besar yakni kerajaan matahari. Karena kerajaan matahari sangat terkenal dan sangat berkuasa, Nike selalu berpikir bahwa orang yang dijodohkan dengannya adalah orang yang sudah tua dan juga sangat kejam. Namun saat berjumpa dengan Raja Matahari Nike pun terkejut karena sang raja ternyata adalah cowok yang jauh lebih muda darinya. Kamu akan sangat gemas menonton anime ini dan melihat perubahan karakter secara perlahan. Dan jangan salah! Tokoh utama pria ini sangat romantis dan jauh berpikiran lebih kompleks daripada kelihatannya.

4. SAO (Sword Art Online)

rekomendasi terbaik anime romantis sword art online

Baca Juga: Step by Step Cara Membuat Fanart Anime Eromanga Sensei – Sagiri

Anime ini sungguh sangat romantis pada season I atau season pertama dari anime ini. Mengisahkan Kazuto Kirigaya dengan nama virtual kirito yang terjebak dalam game online hingga akhirnya bertemu dengan Asuna Yuuki. Mereka bergabung dalam sebuah tim untuk melawan monster yang ada di suatu lantai dungon pada game online tersebut. Jika kamu menonton anime ini, kamu akan cukup lama move on dari romantisnya kedua karakter ini dan pada season ini banyak sisi romantis yang ditampilkan dibandingkan season lainnya.

5. Re: Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu (Re: Zero Starting Life in Another World)

rekomendasi terbaik anime romantis re : zero kara hajimeru isekai seikatsu

Natsuki Subaru adalah tokoh utama pada anime ini yang mati di dunia asalnya dan hidup kembali di dunia lain yang tidak ia ketahui. Walaupun anime ini tidak fokus ke genre romance namun tokoh utama terus berjuang untuk hidup ini akhirnya jatuh cinta dengan Emilia yang sudah berusia 1000 tahun (tapi bukan nenek-nenek kok, masih cakep banget). Kisah cinta mereka sangat romantis walaupun admin awalnya adalah tim Subaru x Rem, tapi mereka sweet juga kok.

6. Kimi no Nawa (Your Name)

rekomendasi terbaik anime romantis kimi no nawa taki and mitsuha

Taki Tachibana seorang pemuda yang bertempat tinggal di Tokyo mendadak bertukar tubuh dengan Mitsuha Miyamizu yang berasal dari sebuah desa yang jauh dari Tokyo di saat ia tertidur. Kisah mereka berdua dibumbui dengan rasa benci jadi cinta seiring berjalannya waktu dan alur cerita tidak terkesan lebay. Jika kamu belum pernah nonton anime ini, cobalah untuk menontonnya karena kamu tidak akan menyesalinya.

7. Kyoukai no Kanata (Beyond The Boundary)

rekomendasi anime romantis baper kyoukai no kanata

Rekomendasi anime romantis lainnya adalah anime Kyokai no Kanata. Akihito Kanbara adalah manusia setengah siluman yang selalu merasa tidak bisa di terima di dunia manusia dan dunia siluman karena dia tidak seutuhnya dari kedua dunia itu. Akihito Kanbara adalah orang yang gemas dengan cewek yang berkacamata. Dan tiba-tiba muncul Mirai Kurayama si cewek berkacamata yang imut, makan banyak dan kere hehe. Mirai Kurayama ditakdirkan untuk menghilangkan Akihito Kanbara namun mereka saling jatuh cinta.

8. Tenki no Ko (Weathering With You)

anime romantis cinta beda usia tenki no ko

Anime yang dijuluki bucin pada saat pertama kali ditayangkan di bioskop ini juga merupakan rekomendasi anime romantis dengan kisah cinta beda usia. Hodaka Morishima adalah siswa SMA yang mencoba merantau dari sebuah pulau terpencil ke kota Tokyo. Seiring berjalannya waktu, saat ia mulai kekurangan uang, ia betemu dengan Hina Amano yang bekerja sebagai part time di sebuah restoran cepat saji. Kalau dilihat dari sudut pandang pasangan ini yaa.. Bisa dipastikan kalau mereka sangat romantis dan berjuang untuk cinta mereka.

9. Kamisama Hajimemashita

Tanpa%2Bjudul%2B%252866%2529

Tomoe merupakan pelayan dari dewa dan ia adalah siluman rubah yang diabaikan bertahun-tahun oleh Mikage si Dewa Bumi. Tomoe masih setia menunggu di kuil milik dewanya dan berharap suatu hari sang dewa kembali. Namun tanpa disangka, muncul seorang dewi manusia dan masih SMA bernama nanami momozono yang harus dilayani oleh Tomoe sebagai pengganti dari Mikage. Tentu saja kisah cinta beda usia antara mereka sangat menggemaskan karena Tomoe sendiri berkarakter Tsundere.

Baca Juga: Film Anime Drama Romantis: Josee, the Tiger and the Fish Akan Tayang Di Bioskop Jepang

10. Noragami (Stray God)

Tanpa%2Bjudul%2B%252865%2529

Hiyori Iki adalah siswi SMA yang bisa mengeluarkan roh dari tubuhnya. Ia bisa melihat siluman dan bahkan dewa!!! Hiyori bertemu dengan sang dewa peperangan yang sangat kere yaitu Yato. Yato yang sudah kehilangan pengikut ini sebelumnya adalah dewa terkuat yang pernah ada. Pertemuan mereka mengharuskan Yato untuk mengabulkan permintaan Hiyori agar ia hidup normal kembali tanpa melihat para siluman. Namun saat cinta mulai menghampiri mereka, dapatkah Yato mengabulkan keinginan Hiyori?

11. Clannad

rekomendasi terbaik anime romantis baper clannad after story

Sebenarnya jarak usia di anime Clannad tidak jauh yakni hanya satu tahun. Namun di anime ini mengisahkan tokoh utama wanita yang harus terus mengulang kelas setiap tahunnya dan tidak bisa lulus. Walaupun jalan mereka sangat berliku namun anime yang satu ini tetap admin jadikan rekomendasi anime romantis yang banyak pesan moralnya. Kalau menonton seri ini, jangan lupa untuk menonton versi CLANNAD After Storynya ya…!

Nah itulah deretan dari daftar 11 rekomendasi anime romantis tentang kisah cinta beda usia yang wajib untuk kamu tonton. Walaupun usia mereka berbeda dan bahkan ada yang berbeda hingga ribuan tahun, namun mereka tetap bisa membuat baper dan romantis dengan versi mereka sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here