3 Cara Membuat Sticker WA Tanpa Aplikasi

Salah satu aplikasi perpesanan yang selalu digunakan oleh banyak orang adalah WhatsApp. Selain bertukar pesan, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk berbagi video atau foto. Penggunaannya yang mudah membuat banyak orang menggunakannya. Menariknya, bahkan ada fitur sticker yang akan membuat chatting menjadi lebih seru. Cara membuat sticker WA tanpa aplikasi pun bisa dengan mudah ditemukan. 

Biasanya, penggunaan sticker dalam berkirim pesan melalui WhatsApp bisa membuat pesan menjadi lebih jelas, unik, dan tentu saja tidak perlu mengetik terlalu lama. Selain itu, sticker juga bisa menjadi alternatif untuk menjawab sebuah pertanyaan dengan sangat cepat. 

Baca juga: cara mengetahui password WiFi tetangga 

Tentu saja, kehadiran sticker ini bisa membuat para pengguna WhatsApp menjadi lebih betah. Belum lagi, selalu ada update terbaru dengan berbagai fitur menarik yang dihadirkan. 

Cara Membuat Sticker WA Tanpa Aplikasi 

Cara membuat stiker wa tanpa aplikasi

Biasanya memang sticker WA yang disediakan hanya sedikit. Sehingga, kadang tidak bisa mengungkapkan hal yang dimaksud menggunakan sticker. Oleh sebab itu, orang-orang selalu membuat sticker sendiri yang lebih ekspresif dan unik. Cara membuat sticker WA tanpa aplikasi juga mudah untuk dilakukan. 

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk membuat sticker WA tanpa aplikasi. Adapun beberapa cara yang dimaksud ialah: 

Cara Membuat Sticker WA Tanpa Aplikasi Menggunakan Bot Sticker WhatsApp Online 

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah melalui bot sticker WhatsApp online. Dengan menggunakan bot ini, maka Anda bisa dengan bebas membuat sticker tanpa perlu repot-repot mengunduh sebuah aplikasi. Untuk melakukannya juga sangatlah mudah, Anda hanya perlu mencari situs bot sticker WhatsApp Online di internet. 

Biasanya memang banyak situs yang menyediakan hal ini. Cara membuat sticker WA tanpa aplikasi yang selanjutnya ialah dengan memasukkan nomor WhatsApp Anda ke dalam kolom yang tersedia. Pastikan nomornya benar, sebab semua sticker akan dikirimkan ke nomor tersebut. 

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan ialah memilih gambar atau Gif yang akan dijadikan sebagai sticker. Setelah itu, cukup klik buat sticker dan tunggu beberapa saat sampai pembuatan sticker selesai. 

Ternyata, di sini juga Anda bisa membuat sticker bergerak atau tidak. Caranya adalah dengan meng-upload gambar menggunakan format Gif agar sticker bisa bergerak. Jika ingin membuat sticker yang biasa saja, maka bisa meng-upload sesuai dengan format gambar pada biasanya. 

Cara membuat sticker WA tanpa aplikasi di sini menyediakan berbagai ukuran file sticker-nya. Akan lebih baik jika memilih sticker berukuran kecil, semisal 5 MB saja. Nantinya, sticker yang sudah dibuat akan otomatis dikirimkan ke nomor Anda. 

Hal menarik lain yang bisa ditemukan dari tempat membuat sticker WA yang satu ini ialah bisa digunakan di berbagai ponsel. Baik itu android, iphone, macbook, windows, dan juga Linux. 

Melalui Kolom Chat WhatsApp

Membuat stiker wa

Ternyata, membuat sticker WA tanpa aplikasi juga bisa dilakukan melalui kolom chat WhatsApp. Cara satu ini sangatlah mudah dan sederhana. Hanya saja, Anda harus memastikan terlebih dahulu bahwa WhatsApp yang dimiliki sudah update ke versi 2.18.329. 

Untuk cara membuat sticker WA tanpa aplikasi ini bisa dilakukan dengan sangat mudah hanya dengan melalui kolom chat. Nah, ketika Anda akan menulis sesuatu pada kolom chat, bisa langsung melihat bar yang berisikan menu emoji. 

Setelah itu, Anda bisa mengklik bar emoji pada menu ini, maka akan muncul ikon sticker yang memiliki bentuk mirip dengan kertas. Di mana, kertas tersebut memiliki lipatan kecil pada bagian kanan bawahnya. 

Kemudian, klik ikon tersebut. Nantinya akan muncul sticker yang memang sudah pernah kita save. Ternyata, di sini Anda juga bisa menambah koleksi sticker secara gratis dan mudah. Caranya sendiri ialah dengan mengklik tanda + yang berada pada pojok kiri bar emoji. 

✔️  Cara Membuat Stiker Wa Sendiri Di Android

Cara membuat sticker WA tanpa aplikasi yang satu ini biasanya akan langsung muncul ribuan sticker lucu dan unik ketika sudah mengklik tanda +. Nah, berbagai sticker tersebut bisa langsung saja Anda unduh dan nantinya akan secara otomatis tersimpan ke dalam WhatsApp Anda. 

Membuat sticker WA tanpa aplikasi sangatlah menyenangkan. Selain memang tidak memerlukan ruang penyimpanan baru, Anda bisa mendapatkan berbagai sticker secara gratis. Tentu saja hal ini banyak dilakukan oleh orang-orang. 

Melalui Bot Sewa 

Bot stiker wa

Fungsi WhatsApp yang semakin banyak biasanya dijadikan juga sebagai tempat untuk berjualan. Di mana memang ketika memiliki grup untuk berjualan, maka akan lebih mudah jika memiliki bot pada grup tersebut. Untuk menyewa bot sendiri bisa menanyakan kepada teman atau mencarinya di beberapa platform lain. Biasanya mereka akan mempromosikan bot di platform mana saja. 

Cara membuat sticker WA tanpa aplikasi yang satu ini mengharuskan Anda untuk membayar sewa per bulan. Biasanya, untuk sewa sendiri berkisar di harga Rp. 15.000 – Rp. 25.000. Namun, biasanya terdapat beberapa pilihan sewa lainnya yang memang memiliki fitur lebih banyak. 

Pada cara ini, Anda bisa langsung ke chat room grup yang sudah dimasuki oleh bot tersebut. Selanjutnya langsung bisa memilih foto yang akan dijadikan sticker. Biasanya, ada beberapa intruksi berbeda antar bot dalam membuat sticker. Seperti salah satunya ialah dengan menggunakan caption #s pada gambar yang akan dibuat sticker. 

Setelah itu, Anda bisa langsung mengirimkan ke grup dan menunggu beberapa saat sampai akhirnya sticker berhasil dibuat. Anda bisa langsung menyimpannya sebagai koleksi yang nantinya bisa langsung dipakai. 

Hal menarik pada cara membuat sticker WA tanpa aplikasi ini ialah Anda bisa lebih bebas dalam membuat sticker. Selain itu juga bisa membuat sticker sesuai dengan keinginan, jadi koleksi sticker bisa semakin banyak. Hal menarik lainnya ialah Anda bisa membuat sticker menggunakan wajah sendiri atau wajah teman. Tentu akan sangat menarik, bukan? 

Hal yang disayangkan ialah cara satu ini berbayar dan tidak semua bot sewa memiliki fitur lengkap. Bahkan beberapa bot sering error dan tentu saja sangat merugikan. Oleh sebab itu, ketika akan memilih bot sewa harus benar-benar teliti. Pastikan bahwa owner-nya juga ramah dan tidak masalah jika mendapat masukan. 

Biasanya, selain membuat sticker, kadang bot sewa juga bisa dipakai untuk membuat GIF. Berbagai fitur lainnya pun bisa ditemukan di sini dengan sangat mudah. Sehingga, bisa dikatakan bahwa bot sewa merupakan paket komplit yang akan sangat membantu Anda. Apalagi untuk mengelola jualan Anda di grup WhatsApp. 

Demikianlah berbagai cara membuat sticker WA tanpa aplikasi yang bisa Anda lakukan. Berbagai cara di atas sangatlah mudah dan bisa dilakukan dalam waktu singkat. Anda bisa membuat sticker sesuka hati. Berbagai cara di atas pun tidak bertele-tele, bahkan bisa langsung dilakukan oleh orang-orang yang awam. 

Leave a Comment