7 Alat Pemeriksa Backlink Terbaik & Gratis Untuk Blogger

Alat Pemeriksa Backlink Terbaik & Gratis Untuk Blogger

7 Alat Pemeriksa Backlink Terbaik & Gratis Untuk Blogger – Apakah kamu ingin memeriksa jumlah backlink yang ada di situs blog kamu, dan kamu juga ingin tahu dari mana backlink situs kamu berasal ? serta ingin mengetahui backlink competitor’s atau jumlah backlink blog pesaing ?

Tautan balik (Backlink) dapat membantu kamu meningkatkan pencarian dan mampu meningkatkan jumlah visitor atau pengunjung blog kamu. dan tidak hanya itu saja ternyata backlink mampu membantu kamu menaikan DA (domain authority) dan PA (page authority) serta juga mampu membuat artikel blog kamu ada di halaman pertama google.

Apa Itu Backlink Dan Kenapa Backlink Itu Penting ?

Backlink atau tautan balik adalah tautan ke situs blog kamu ke situs blog orang lain. Dan dimata mesin pencari (Search Engine) situs blog yang menggunakan backlink akan lebih terlihat bagus oleh pihak google, Dan semakin banyak backlink ke situs kamu maka akan semakin tinggi peringat blog kamu di mesin pencari google.

Namun kalian harus memperhatikan kualitas backlink nya juga. Apabila kualitas backlink nya jelek, seperti situs yang melakukan spam, atau situs yang mencurigakan dan memiliki SS (Spam Score) yang tinggi maka dapat merusak kesehatan blog kamu.

Ada banyak cara untuk mendapatkan tautan backlink salah satunya dengan saling bekerja sama dengan blogger lain,atau juga menggunakan jasa backlink serta membeli backlink di situs situs tertentu.

Nah setelah kamu memasang backlink di situs blog kamu langkah selanjutnya adalah dengan mengecek tautan backlink yang ada di situs blog kamu bagaimana caranya ? tentunya nya dengan alat pemeriksa backlink, adapun beberapa alat pemeriksa backlink gratis yang bisa kamu coba dan dijamin akurat. Mau tau apa saja alat pemeriksa backlink tersebut ?

Rekomendasi Alat Pemeriksa Backlink Terbaik Gratis

1. Ubersuggest

Ubersuggest
Alat Pemeriksa Backlink Gratis

Ubersuggest adalah salah satu alat dari neil patel. Alat ini menawarkan penelitian kata kunci, ide konten , serta alat untuk pemeriksa backlink gratis. Dengan alat backlink dari Ubersuggest kalian bisa melihat jumlah backlink blog kamu dan jumlah backlink situs pesaing.

2. Monitor Backlinks

Monitor Backlink
Monitor Backlink

Monitor backlinks adalah alat pemantuan terbaik untuk backlink dan kata kunci dan pemeriksa backlink yang baik dan yang buruk untuk kamu dan pesaing kamu.

Dengan Monitor backlink juga kamu bisa melihat grafik dari backlink yang akan kamu pasang dan kualitas serta apakah domain tersebut layak atau tidak untuk kamu gunakan, nah nantinya mereka akan merekomendasikan backlink mana yang cocok untuk blog kamu sob.

3. SiteCheker Pro

Site Cheker Pro Alat Pemeriksa Backlink Gratis
Site Cheker Pro Alat Pemeriksa Backlink Gratis

Sitecheker pro adalah situs yang menyediakan layanan pemeriksa skor seo situs blog. mereka juga menyediakan alat pemeriksa backlink gratis,seo on page. Dan tentunya pihak sitecheker pro akan melaporkan audit yang sudah mereka analisa kepada kamu sob.

4. Moz Pro

Screenshot 4

Moz Pro merupakan rangkaian alat seo dari moz, termasuk alat link explorer dari pihak mereka. Link Explorer dapat memberikan profil tautan terperinci dari situs kalian, dan dapat kalian bandingkan dengan situs pesaing.

Fungsi Moz pro juga banyak kamu bisa mencari keyword atau juga mencari search volume keyword, dan juga alat pemeriksa backlink.

5. AHrefs

Screenshot 5

AHrefs adalah alat penelitian kata kunci yang super kuat. sama seperti mozpro mudah digunakan, ahrefs akan memberikan kalian sebuah gambaran umum tentang domain yang kalian pilih. dan kalian akan mendapatkan iformasi seputar tautan backlink secara detail.

Kalian juga dapat mengindetifikasikan backlink yang rusak, dan kalian juga bisa melihat jumlah tautan backlink pesaing blog kalian dengan mudah.

6.Seobility

Seobility
Seobility

Seobility adalah alat pemeriksa seo yang cukup komplit sesuai moto mereka “ALL-IN One SEO Sofwate & Tools yang berarti sudah semua menjadi satu paket. Untuk menggunakan alat seobility tentunya gratis dan tidak perlu bayar.

Seobility juga menyediakan tools untuk melacak jumlah pengunjung blog,dan keyword ranking yang sudah kamu bidik di serp, serta melihat jumlah backlink dan tetunya bisa melihat backlink milik orang lain atau milik pesaing.

7. SE Ranking

Screenshot 7

Untuk Menggunakan alat SE Ranking kamu bisa mencoba nya gratis selama 14 hari, Se ranking mampu melihat skor seo situs pesaing kamu di google serp,serta melihat kualitas backlink pesaing. tidak hanya itu saja SE RANKING juga mempunyai alat pelacak volume keyword, yang berguna untuk kamu yang sedang membidik keyword ber volume rendah di google serp.

Penutup

Dari 7 alat pemeriksa backlink yang saya sebutkan di atas semua nya sama bagus dan tentunya sangat membantu kamu dalam melihat backlink pesaing kamu di search engine,jadi kamu tidak perlu bingung untuk memilih situs mana yang bagus untuk melacak backlink pesaing di google serp.

Kalau saya pribadi suka memakai ubersuggest dan moz pro untuk melihat backlink pesaing di google search.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)