Beranda Informasi Jejepangan 10 Anime Misteri Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

10 Anime Misteri Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

318
0
anime misteri terbaik sepanjang masa
Anime misteri terbaik yang wajib untuk kamu tonton

Anime misteri terbaik dari berbagai kisah akan saya rekomendasikan dari genre horor, psychological thrillers dan lain-lain. Artikel ini yang pasti akan membuat hari-hari membosankanmu dirumah menjadi lebih menyenangkan. Banyak penonton anime anti-mainstream yang membutuhkan terobosan anime dengan pemikiran yang berat untuk memahami alur ceritanya. Dan anime misteri adalah salah satu genre yang mempunyai banyak fans di kalangan pecinta anime dari seluruh penjuru negara.

Apa kamu sudah penasaran dengan anime misteri terbaik yang akan kami rekomendasikan pada kesempatan kali ini? Inilah 10 rekomendasi yang bisa kamu pertimbangkan jika kamu ingin menonton anime misteri.

Rekomendasi 10 Anime Misteri Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

1. Another

10 Anime Misteri Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Anime misteri terbaik yang wajib kamu tonton di rekomendasi pertama adalah anime dengan judul Another yang berdampingan dengan genre anime horor. Ada yang aneh dengan SMP Yomiyama Utara yang menjadi sekolah baru bagi seorang siwa pindahan yang bernama Koichi Sakakibara. Sakakibara merasa ada yang aneh dengan kelas yang ia tempati baik guru maupun teman sekelasnya. Apa aku melihat sosok makhluk halus di sekolah baru ku ini? Apa gadis yang bernama Misaki Mei adalah korban bullying sehingga orang-orang seakan mengabaikan dirinya seolah ia tidak ada?

Rasa penasaran dalam diri Sakakibara tersebut akhirnya membimbingnya untuk memecahkan misteri yang ada di kelasnya dan SMP Yomiyama Utara. Ia berusaha mengikuti gadis misterius itu dan terus berupaya untuk mencari tahu, tidak peduli sebesar apapun bahaya yang akan menghampirinya. Kalau kamu takut menonton anime ini, tenang saja, genre horor ini tidak menunjukkan hantu atau jumpscare yang seram-seram kok

2. Danganropa The Animation

Anime Misteri Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Danganropa merupakan anime misteri terbaik yang wajib untuk kamu tonton karena anime ini memang sangat bagus dan kompleks alur ceritanya. Bahkan saat pertama kali rilis, banyak sekali penggemar yang antusias dengan anime misteri Danganropa ini. Anime ini menurut saya ada gabungan genre psychological thrillers juga dan kamu akan sangat menikmati anime Danganropa dan segala ketidak-terdugaannya.

Danganropa sendiri mengisahkan tentang sebuah sekolah yang menerima murid terbaik dan bertalenta dan ingatan tentang siswa/siswi tersebut hanya sebatas saat mereka diterima di sekolah ini saja. Saat mereka membuka mata, mereka merasa aneh dan bertanya-tanya apa yang terjadi dengan diri mereka dan juga sekolah tersebut. Kenapa ada ruangan terkunci dimana-mana? Siapa orang dibalik boneka beruang yang memberikan perintah dan memantau aktifitas kita?

3. Yakuso no neverland (The Promised Neverland)

Anime Misteri Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Semenjak anime misteri ini rilis, saya belum menemukan satupun haters dari anime ini karena anime ini memang benar-benar sangat bagus. Dan sampai saat ini, orang-orang masih antusias dengan anime ini sehingga banyak akun fandom yang berlomba-lomba memecahkan misteri dari anime ini. Anime ini sangat layak mendapatkan gelar anime misteri terbaik yang wajib kamu tonton yang banyak banget perasaan campur aduk di dalamnya.

The Promised Neverland menceritakan tentang anak-anak yang tinggal di panti asuhan dan memiliki perawat yang menjaga mereka dengan penuh kasih sayang. Semuanya terasa sangat sempurna dan mereka bisa tertawa ceria dengan kasih sayang ibu pengasuh mereka.

Namun semuanya menjadi membingungkan semenjak anak-anak yang berada di tempat tersebut mulai berpisah karena ada yang diasuh oleh orang lain. Anime misteri terbaik ini dimulai saat 3 anak tertua sadar bahwa mereka yang tinggal tidak pernah lagi menerima surat dari anak yang sudah pergi dari tempat itu. Dalam sekejap, anime ini dapat menunjukkan genre horor dan juga genre psychological thrillers yang sangat luar biasa.

4. Yojouhan Shinwa Takei (Tatami galaxy)

10 Anime Misteri Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Jika kamu bisa memahami anime ini dengan menonton satu kali saja, maka bisa dipastikan bahwa kamu orang yang jenius! Banyak orang yang perlu menonton anime ini berulang-ulang untuk mengetahui makna dari anime ini karena benar-benar sangat membingungkan! Namun, itulah yang membuat anime ini menjadi salah satu anime misteri terbaik karena bagian misterinya adalah alur dari cerita anime ini sendiri. Anime ini tidak ada unsur genre horor maupun genre psychological thrillers, tapi tetap masuk ke nominasi anime misteri terbaik yang wajib kamu tonton.

Saya rasa untuk anime yang satu ini saya tidak perlu menjelaskan sinopsisnya supaya kamu lebih menghayati alur cerita dari anime ini. Jika kamu telah memahami anime ini, maka saya pastikan akan ada hal yang berubah dari hidupmu. Banyak orang yang bingung saat selesai menonton anime ini, namun anime ini sungguh sangat menarik dan sangat pantas menyandang gelar anime misteri terbaik karena teori pada cerita yang sangat-sangat sempurna.

5. Boku Dake Ga Inai Machi/Erased

10 Anime Misteri Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Anime misteri terbaik selanjutnya adalah anime Erased dengan tokoh utama yang bernama Satoru Fujinuma. Circle dari anime ini adalah seorang gadis yang identik dengan baju merah bernama Kayo Hinazuki. Kayo ditemukan dalam keadaan terbunuh saat Satoru masih berada si sekolah dasar. Suatu hari, Satoru mengalami kejadian aneh seperti kembali ke masa lalu. Si tokoh utama yang selalu terlempar ke masa lalu ini akhirnya berupaya menyelamatkan Kayo yang ada di masa lalu dan mencari tahu siapakah pelaku dari kasus tersebut. Bahkan karena kepopuleran anime ini, Netflix pun membuat movie adaptasi dari anime Erased ini lho.

Bagi beberapa orang yang menonton anime ini, banyak yang merasa bahwa ending anime ini bahkan sangat kuat dengan perasaan yang harusnya masuk ke genre psychological thrillers. Karena psikologi penonton diacak-acak pada anime ini.

6. Kuroshitsuji (Black Butler)

10 Anime Misteri Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Kontrak antara manusia dan iblis dalam sebuah ikatan yang membutuhkan pengorbanan besar menjadi topik dari anime ini. Seorang majikan bernama Ciel Phantomhive dan pelayannya Sebastian Michaelis mempunyai tujuan yang harus dicapai apapun yang akan terjadi! Banyak misteri yang tertuang dalam anime ini yang tidak bisa saya sebutkan karena mungkin akan menjadi spoiler bagi kamu yang belum pernah menontonnya.

Anime misteri terbaik ini wajib kamu tonton karena semuanya menjadi seru saat Ciel mengalami suatu kejadian. Kamu harus teliti untuk memecahkan potongan-potongan waktu sehingga menemukan alur yang tepat untuk memahami anime ini. Anime ini saya rasa tidak terlalu kuat genre horor maupun genre psychological thrillersnya.

7. Death Note

10 Anime Misteri Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Siapa sih yang tidak pernah mendengar nama dari anime misteri terbaik dan legend yang satu ini? Bahkan orang yang bukan wibu pun jika kamu tanya pasti pernah mendengar judul dari anime Death Note. Menurut saya anime ini mungkin cocok jika dikatakan menggandeng genre psychological thrillers karena kondisi psikologi saya juga terguncang karena karakter bernama L, hehe.

Anime misteri ini bercerita tentang pembuktian dan penyelidikan untuk mengetahui sosok dari pemegang buku Death Note. Kecerdikan tokoh dari anime ini tidak bisa kamu anggap remeh dan kamu akan geleng-geleng kepala dengan alibi yang dilontarkan oleh setiap karakter. Tokoh penting yang sangat terkenal di anime ini adalah Light Yagami, Ryuk dan Lawliet.

Selama menonton anime ini maka kamu akan merasa bahwa perasaanmu seperti terguncang dan di obrak-abrik karena kuatnya peran dari setiap karakter. Sampai saat ini pun, saya masih terbawa suasana jika melihat poster atau cuplikan dari anime misteri yang terbaik ini.

8. Go Sick

10 Anime Misteri Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Anime misteri terbaik selanjutnya adalah anime Go Sick. Victorique adalah anak yang sangat cerdas. Ia menghabiskan waktunya dengan kesendirian dan membaca banyak buku. Kemudian hadirlah Kazuya yang merupakan seorang siswa pertukaran yang datang ke akademi di tempat Victorique berada. Seiring berjalannya waktu, mereka terus memecahkan misteri dan kasus bersama-sama dan menemukan jawaban yang bahkan detektif pun tidak mampu untuk menyelesaikan kasus tersebut.

9. Mirai Nikki (Future Diary)

10 Anime Misteri Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Diary yang berisi tentang kejadian yang akan terjadi di masa depan, membuat semua orang histeris dan ketakutan. Kejadian-kejadian yang di informasikan pada diary ini tentu bukanlah hal-hal yang membahagiakan namun merupakan hal yang sangat menakutkan. Bagaimana jika kamu menerima laporan di diary masa depan yang mengatakan bahwa kamu akan mati dalam hitungan jam?

Karakter yang selalu dikenang dalam anime ini adalah seorang gadis dengan rambut warna merah muda yang bernama Yuno Gasai. Anime ini membutuhkan mental yang kuat agar mampu menyelesaikannya sampai habis. Karena alur cerita san karakter yang menarik, anime Mirai Nikki juga menjadi salah satu anime misteri terbaik yang kami rekomendasikan ke kalian nih.

10. Zankyou no Terror (Terror In Resonance)

10 Anime Misteri Terbaik Yang Wajib Kamu Tonton

Anime misteri terbaik yang terakhir yang kami rekomendasikan adalah Zankyou no Terror. Anime ini menceritakan tentang kota Tokyo yang tiba-tiba diterror dengan video ancaman bahwa ada beberapa titik di kota yang telah diletakkan bom oleh si pengirim video. Menariknya, pihak kepolisian harus mencari tahu dimana titik-titik penempatan bom tersebut sebelum waktu yang telah di tentukan oleh para teroris tersebut.

Karakter yang sangat jenius dan penting pada anime ini adalah 2 orang remaja bernama Nine dan Twelve. Percaya deh, mereka akan membuatmu terkagum-kagum hingga akhir cerita.

Itulah rangkuman 10 anime misteri terbaik yang wajib kamu tonton dan pastinya akan sangat menghibur serta mengasah otak kamu di libur panjang ini. Apa kamu punya rekomendasi anime misteri yang lebih baik dari 10 judul yang sudah Kompirasi tulis disini? Kalau iya, silahkan komentar dibawah agar kita bisa saling sharing yaa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here