10 Aplikasi Alternatif Canva Gratis Untuk Desainer

Kamu sedang mencari aplikasi alternatif canva? Dan sedang mencari aplikasi mirip canva gratis, kalau ia yuk simak ulasan beberapa rekomendasi alternatif canva dari kami.

Saat ini ada banyak sekali aplikasi alternatif canva yang dapat kita gunakan untuk membuat karya desain, dari mulai yang gratisan dan berbayar, namun di artikel ini saya tidak akan merekomendasikan aplikasi alternatif canva yang berbayar. Namun alternatif canva yang gratis dan dapat kita gunakan tanpa harus membayar atau mengeluarkan uang untuk membeli license, nah berikut beberapa aplikasi mirip canva gratis yang dapat kamu gunakan untuk membuat desain di laptop, pc atau di hp android mu.

Aplikasi Alternatif Canva Gratis & Terbaik 2022

Berikut beberapa alternatif mirip canva gratis yang dapat kami rekomendasikan di tahun 2022. Tidak hanya itu saja, aplikasi desain ini support di windows, linux, macos dan sistem operasi lainnya dan 100% open source alias gratis.

1. Inkscape

Inkscape

Di posisi pertama ada inkscape software desain yang satu ini disediakan secara open source dan dapat digunakan secara gratis, kamu dapat meginstall inkscape di berbagai macam sistem operasi mulai dari windows, linux, macos bsd dan sistem operasi lainnya.

Baca Juga: 3 Tips Memilih Software Desain Grafis untuk Freelancer

Apa itu Inkscape?

Inkscape adalah editor grafis vektor Open Source, dengan kemampuan yang mirip dengan Illustrator, CorelDraw, atau Xara X, menggunakan format file Scalable Vector Graphics (SVG) standar W3C.

Aplikasi desain ini mendukung banyak fitur SVG lanjutan (penanda, klon, pencampuran alfa, dll.) dan sangat hati-hati dalam merancang antarmuka yang ramping. Sangat mudah untuk mengedit node, melakukan operasi jalur yang kompleks, melacak bitmap, dan banyak lagi.

Inkscape juga bertujuan untuk mempertahankan komunitas pengguna dan pengembang yang berkembang dengan menggunakan pengembangan yang terbuka dan berorientasi pada komunitas.

2. Adobe InDesign

Adobe InDesign

Adobe InDesign adalah aplikasi perangkat lunak penerbitan desktop yang diproduksi oleh Adobe Systems.

Apa itu Adobe InDesign?

Adobe Indesign adalah aplikasi rancang tata letak profesional untuk penerbitan cetak dan digital. Adobe InDesign meruntuhkan penghalang antara penerbitan online dan offline.

Dengan aplikasi ini kamu dapat membuat tata letak cetak yang menarik, konten yang imersif untuk diputar dalam runtime Adobe Flash Player, dan dokumen PDF interaktif.

3. Vectr

Vectr

Vectr adalah editor grafis gratis. Vectr kolaboratif seperti Google Documents, dan berjalan baik di browser web dan di desktop kamu sebagai aplikasi asli. Dengan antarmuka yang intuitif, Vectr mudah dipelajari dan digunakan.

Apa itu Vectr?

Perangkat lunak grafik Vectr gratis yang digunakan untuk membuat grafik dengan mudah dan intuitif. Vectr adalah editor grafis lintas platform yang sederhana namun kuat untuk mewujudkan desain.

4. Adobe Fireworks

Adobe Fireworks

Kombinasi bitmap dan editor grafis vektor dengan alat khusus untuk grafis web dan desain web.

Baca Juga: Cara Membuat Logo Brand Sendiri Di HP Android, Dijamin Keren !!!

Apa itu Adobe Fireworks?

Adobe Fireworks adalah editor grafis bitmap dan vektor. Situs web prototipe cepat dan antarmuka aplikasi dengan perangkat lunak Adobe Fireworks CS4. Buat dan optimalkan gambar untuk web lebih cepat dan akurat dari sebelumnya dengan perangkat yang disempurnakan.

5. Genially

Genially

Genially adalah pemimpin dunia dalam komunikasi visual interaktif. Gunakan Genially sebagai alat online all-in-one kamu untuk membuat presentasi yang memukau, gambar interaktif, infografis, berkas, kuis, resume, dll. dan perkaya dengan interaktivitas dan efek animasi dalam hitungan detik.

6. Stencil

Stencil

Stensil adalah aplikasi untuk membuat konten visual harus sederhana, menyenangkan, dan ringan. Stensil dirancang untuk membantu kamu membuat gambar yang tampak indah lebih cepat dari sebelumnya. Bahkan jika kamu belum pernah menggunakan program pengeditan gambar, kamu dapat memilih Stensil dan menggunakannya dalam hitungan detik.

Baca Juga: Cara Upgrade Laptop Kentang, Performa Jadi Kencang

Ekstensi browser Stensil memungkinkan kamu mengeklik kanan gambar apa pun atau menyorot teks di halaman mana pun untuk langsung membuat grafik media sosial dengan mudah

✔️  5 Printer Thermal: Pengertian, Fungsi, Kelebihan dan Kekurangan

7. Pablo by Buffer

Pablo by Buffer

Apa itu Pablo by Buffer? Perpanjangan dari layanan web Buffer.com, Pablo membuatnya sangat mudah untuk membuat gambar yang menarik untuk berbagi sosial.

8. Gravit Designer

Gravit Designer

Apa itu Desainer Gravit?

Gravit Designer adalah alat grafis vektor kaya fitur. Ini adalah aplikasi desktop yang dapat diinstal. Ini juga merupakan aplikasi dalam browser bagi mereka yang lebih suka ini. gravity designer memiliki setiap fitur desain, yang penulis sadari dalam Inkscape, tanpa masalah terbaru.

Baca Juga: 8 Situs Buat CV Online Gratis Untuk Lamaran Kerja

9. Adobe Creative Cloud Express

Adobe Creative Cloud Express

Adobe Creative Cloud Express (sebelumnya Adobe Spark) memungkinkan kamu untuk dapat membuat grafik sosial, pamflet, logo, dan lainnya dengan cepat dan mudah di seluler dan web. Tidak diperlukan keahlian desain dan ini gratis digunakan

10. Animatron Studio

Animatron Studio

Animatron adalah pembuat animasi online yang mudah digunakan dan kuat yang memungkinkan pengguna untuk membuat animasi dan video yang menakjubkan langsung di browser. Ini berbasis cloud: tidak ada instalasi dan tidak perlu plugin. Alat ini dibangun di atas teknologi HTML5 terbaru dan teraman yang memungkinkan pemutaran universal, baik di komputer desktop dan perangkat seluler.

Animatron dibuat karena kami ingin memberdayakan orang dan memberikan kesempatan kepada semua orang untuk berkreasi, bahkan tanpa keahlian desain atau menggambar khusus. Animatron membantu orang biasa merasa seperti desainer, ahli animasi, dan ninja presentasi.

Perangkat lunak ini intuitif dan mudah dipelajari untuk orang dewasa dan anak-anak. memiliki fitur Marketplace gratis dengan ratusan karakter pra-animasi, alat peraga dan latar belakang yang memungkinkan membuat animasi dengan drag-and-drop sederhana.


Penutup

Nah itu saja yang dapat kami rekomendasikan terkait aplikasi alternatif canva, semoga dengan adanya artikel ini kami dapat menambah wawasan kamu, kalau menurut kamu artikel ini menarik, kamu bisa share artikel ini ke akun sosial media kamu ya.

Sumber Refrensi: alternativeto.net/software/polotno-studio

Leave a Comment