10 Aplikasi Alternatif Obs Studio Ringan Di Laptop & PC

Berbicara aplikasi alternatif obs studio yang ringan di pc dan laptop, pastinya saat ini kamu sedang mencari beberapa rekomendasi software live streaming pc gratis selain obs studio. Saat ini ada banyak sekali aplikasi live streaming yang dapat kita gunakan untuk membantu kita, untuk melakukan live streaming youtube, dan untuk membuat konten.

Seperti yang kita ketahui software live streaming sangatlah berguna. terutama bagi kamu yang merupakan seseorang conten creator, pastinya kamu membutuhkan beberapa aplikasi yang dapat membantu kamu untuk membuat sebuah konten.

Bagi kamu nih yang sedang membutuhkan alternatif obs studio dan sedang mencari aplikasi live streaming pengganti obs studio yang ringan di pc dan laptop kentang, berikut beberapa aplikasi live streaming yang dapat kami rekomendasikan buat kamu.

Aplikasi Alternatif Obs Studio Ringan

Berikut beberapa alternatif obs studio yang dapat kamu gunakan untuk perekaman video dan live streaming.

1. Camtasia

Camtasia

Camtasia adalah aplikasi perekam layar dan video editor all in one aplikasi ini tersedia untuk pengguna windows dan Mac. Dengan alat ini kamu dapat merekam dan mengedit video secara professional yang setara dengan obs studio.

Tidak seperti aplikasi obs studio camtasia memiliki panduan belajar yang sangat sedikit dan aplikasi ini tidak cocok digunakan bagi orang yang baru saja belajar mengedit video.

Baca Juga: 8 Aplikasi Perekam Layar Linux Terbaik Untuk PC & Laptop

2. Bandicam Screen Recorder

Bandicam Screen Recorder

Alternatif obs studio yang selanjutnya, kamu bisa menggunakan bandicam screen recorder. Aplikasi bandicam screen recorder adalah software perekaman layar gratis yang sederhana dan mudah digunakan bagi seseorang pemula.

Dengan software ini kamu dapat menangkap layar apapun yang ada di pc kamu sebagai tangkapan layar atau file video screencast. Walapun bandicam gratis tapi sayangnya sewaktu kita merekam layar menggunakan bandicam, aplikasi ini akan memunculkan watermark di video yang sudah kamu buat.

3. Screencast O Matic

Screencast O Matic

Screencast O Matic merupakan alat sederhana dan instutif untuk perekaman layar, dan aplikasi ini tersedia untuk windows, Mac, iOS, Android Dan Chromebook, selain itu aplikasi screencast o matic juga terdapat fitur pengeditan gratis yang dapat kamu gunakan, selain itu juga kamu juga dapat menggunakan screencast o matic untuk mengedit video secara gratis.

4. ShareX

ShareX

Sharex adalah aplikasi alernatif obs studio gratis dan open source, serta bebas iklan yang sudah dikembangkan selama 13 tahun lamanya. Aplikasi sharex tersedia untuk pengguna windows, mereka menawarkan berbagai macam fitur yang disediakan secara gratis.

Baca Juga: 10 Aplikasi Live Streaming Bola Gratis (Semua Liga) Di Android 2022

Untuk beberapa fitur sharex mereka memberikan fitur yang sangat berguna terutama fitur penangkapan layar termasuk layar penuh, jendela, wilayah khusus, dan jendela aktif. selain itu kamu juga dapat mengatur timer untuk menunda tangkapan layar dan memutuskan apakah akan menyertakan kursor atau tidak.

5. Movavi Screen Recorder

Movavi Screen Recorder

Movavi Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar intutif yang tersedia untuk sistem operasi windows dan mac, dengan movavi kamu dapat memilih area layar yang ingin kamu ambil dan rekam. Dan aplikasi ini akan menyesuaikan pengaturan perekaman secara otomatis untuk memenuhi kebutuhan kamu.

6. XSplit

xsplit

XSplit didirikan pada tahun 2009 dengan visi membuat komunikasi visual menjadi sederhana. Xsplit membangun alat yang mudah digunakan yang akan membantu orang membuat siaran seperti TV untuk internet dari laptop atau desktop mereka.

✔️  Rekomendasi Tempat Beli Jamu Merpati Kolong Terbaik

Aplikasi Ini pada akhirnya menjadi XSplit Broadcaster, aplikasi streaming dan perekaman langsung yang sekarang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia untuk membuat konten video untuk platform seperti YouTube, Twitch, dan Facebook.

Selain itu dengan Xsplit kamu dapat menggunakan nya untuk Live Streaming & Recording Studio serta aplikasi ini juga menawarkan beberapa keunggulan seperti, Tata Letak Profesional, Multistreaming, dan Rekaman.

7. Streamlabs OBS

Streamlabs OBS

Streamlabs OBS? Apakah ini obs studio ya min? kalau kamu berpikir ini obs studio kamu salah besar sob, namanya saja yang streamlabs obs tapi pembuat aplikasinya beda.

Streamlabs OBS adalah perangkat lunak streaming dan perekaman langsung open source gratis yang tersedia hanya untuk pengguna MAC Dan Windows. Dengan menggunakan Streamlabs OBS kamu dapat melakukan siaran live streaming ke beberapa platform seperti Twitch, Youtube Dan Facebook.

8. Lightstream Studio

Lightstream Studio

Lightstream Studio menawarkan diri mereka kepada pengguna internet sebagai alat live streaming yang sederhana dan mudah digunakan, Lightstream Studio menawarkan penyiaran bertenaga cloud yang memungkinkan kamu untuk melakukan siaran langsung dalam hitungan menit hanya dengan komputer dan koneksi Internet.

Baca Juga: Cara Menghapus Riwayat Pencarian Di FB Lewat HP Android

9. StreamYard

StreamYard

StreamYard adalah aplikasi studio streaming langsung berbasis browser yang membuat streaming menjadi mudah, stabil, serta profesional. Platform ini memungkinkan kamu untuk menyesuaikan aliran yang kamu suka sehingga sesuai dengan merek, serta menjadikannya ideal untuk merek dan organisasi serta individu.

10. Vimeo Livestream

Vimeo Livestream

Aplikasi alternatif OBS studio yang terakhir ada vimeo livestream, mungkin sebagian dari kamu sudah tahu dengan nama vimeo, dan pastinya terdengar tidak asing lagi bukan? ya sebuah platform live streaming yang pernah populer di indonesia, namun sayangnya saat ini situs live streaming vimeo sudah tidak bisa di akses lagi.

Walapun situsnya sudah tidak bisa di akses di indonesia kamu tetap bisa menggunakan aplikasi Vimeo Livestreaming di komputer atau laptop kamu.

Akhir Kata

Nah bagaimana rekomendasi aplikasi alternatif obs studio yang kami berikan? apakah artikel ini dapat membantu kamu, kalau artikel ini membantu dan menambah ilmu pengetahuan kamu jangan lupa share dan bagikan ya, dan jangan lupa berikan komentar mu, dan berikan pengalaman sewaktu menggunakan beberapa rekomendasi aplikasi altenatif obs studio yang sudah kami review.

Leave a Comment