8 Aplikasi Edit Foto Bergerak Yang Lagi Hits Di Android

8 Aplikasi Edit Foto Bergerak Yang Lagi Hits Di Android
Aplikasi Edit Foto Bergerak Yang Lagi Hits

Aplikasi Edit Foto Bergerak Yang Lagi Hits – Selama ini, tentu Anda sudah sangat familiar dengan aplikasi-aplikasi edit video seperti membuat kolase, memberikan kata-kata pada gambar atau sekedar memberinya filter agar terlihat lebih memukau.


Biasanya foto-foto yang sudah diedit tersebut akan diposting di sosial media sehingga memperoleh like dari banyak orang karena foto yang terlihat bagus.

Namun aplikasi edit video yang semacam ini tentu sudah sangat biasa dan semua orang pasti bisa melakukannya. Jika Anda ingin aplikasi edit video dengan hasilnya jauh lebih bagus, maka Anda bisa mencoba beberapa aplikasi edit foto bergerak yang akan disebutkan di bawah ini.

Rekomendasi: Aplikasi Edit Foto Bergerak Yang Lagi Hits Terbaik Untuk Android

1. Enlight Pixaloop

Pixaloop

Aplikasi edit foto yang satu ini bisa membantu Anda untuk mengedit foto dari diam menjadi foto yang bergerak. Hal ini dikarenakan, di dalam aplikasi tersebut terdapat beberapa alat mengedit dan Anda bisa menandai bagian mana saja yang akan digunakan dan bagian yang tidak ingin digerakkan.


Selain itu, Anda bisa mengarahkan arah gerakan tersebut. Di aplikasi ini juga tersedia gambar seperti langit yang bisa menjadi objek foto bergerak Anda.

2. PLOTAVERSE

PLOTAVERSE

Aplikasi yang kedua ini memiliki cara yang hampir sama seperti aplikasi sebelumnya yaitu Anda hanya perlu mengenai bagian-bagian yang ingin digerakkan serta arah gerakan tersebut.

Selain itu, pada aplikasi edit foto bergerak ini Anda bisa menambahkan beberapa fitur tambahan seperti salju, hujan dan beberapa filter lainnya.

3. Loopsie

Loopsie

Aplikasi edit foto diam menjadi foto bergerak yang satu ini sedikit berbeda daripada dua aplikasi diatas. Sebab pada aplikasi ini Anda harus merekam gambar langsung dari fitur kamera yang ada pada aplikasi, kemudian mengeditnya menjadi bagian-bagian yang bergerak dan bagian-bagian yang tidak bergerak.

Artikel Lainnya: 10 Aplikasi Kamera Tembus Pandang 100% Asli Untuk Android

Perbedaan yang cukup signifikan antara aplikasi ini dengan aplikasi edit foto diatas yaitu pada aplikasi edit foto bergerak ini dimulai dari video dulu artinya membuat video terlebih dahulu menggunakan kamera aplikasi, kemudian mengeditnya menjadi bagian bergerak dan bagian yang tidak bergerak secara terus menerus.

4. Zoetropic

bhZjcJetyq5wVyP3tAiGTBvygMO7Fo0yKya3H yk73k7PcH nOhD1akTGXL4wbWVkQ=w720 h400 rw

Aplikasi yang selanjutnya yaitu bernama zoetropic yang akan membantu anda untuk mendapatkan foto bergerak epik. Di aplikasi ini terdapat movement tool yang kemudian dilengkapi dengan stabilization tool sehingga Anda bisa menentukan titik mana saja yang akan digerakkan serta titik yang tidak ingin digerakkan.


Selain itu, Anda bisa menambahkan musik atau audio pada foto yang diedit tersebut. Tentunya jika ditambahkan dengan audio, maka hasil foto bergerak milik Anda akan semakin bagus dan sangat cocok untuk di upload di Instagram.

5. Flixel Cinemagraph Pro

Flixel Cinemagraph Pro

Salah satu aplikasi edit foto bergerak yang disebut-sebut sebagai aplikasi edit foto bergerak yang terbaik adalah aplikasi Flixel Cinemagraph Pro. Di dalam aplikasi ini, Anda bisa memberikan efek gerakan yang jauh lebih menarik daripada di aplikasi lainnya.


Aplikasi ini juga sudah disediakan berbagai fitur yang bisa Anda nikmati seperti fitur menambahkan tanda panah pada foto agar bisa digunakan untuk mengarahkan objek yang akan digerakkan pada foto.
Selain itu, Anda bisa mengatur titik awal dan titik akhir pada objek yang akan digerakkan tersebut.

Pada aplikasi edit foto bergerak ini juga sudah dilengkapi dengan stabilization tool, erase fixing, sequence tool, dan mask tool. Dengan begitu maka bisa dipastikan bahwa hasil edit foto memiliki anda akan terlihat lebih bagus dan lebih menarik.

6. Vimage

Vimage

Vimage merupakan sebuah aplikasi edit foto yang biasa digunakan pada handphone jenis iPhone dengan berbagai jenis efeknya. Selain terdapat efek foto bergerak, aplikasi edit foto ini juga dilengkapi dengan preset, overlay serta filter.


Tentunya dengan aplikasi ini, Anda juga bisa menambahkan beberapa teks atau kata-kata mutiara pada foto. Jangan lupa untuk menambahkan efek suara atau audio sehingga hasil edit foto bergerak milik Anda terlihat semakin bagus dan memukau.


Perlu diketahui bahwa Vimage sering melakukan kontes dadakan di aplikasi edit foto bergerak tersebut. Jadi Anda wajib mengikutinya, sebab jika hasil edit foto yang Anda buat tersebut bagus, maka Vimage akan menjadikan foto Anda sebagai unggulan di official hot picks.

7. MyHeritage

MyHeritage

Aplikasi ini merupakan aplikasi yang memang sangat direkomendasikan untuk Anda coba dan gunakan. Pasalnya aplikasi ini sedang booming dan banyak diperbincangkan oleh masyarakat, tentunya penggiat sosial media.


Hal ini disebabkan selain bisa mengedit foto diam menjadi foto bergerak, terdapat 1 keunikan yang bisa Anda dapatkan ketika mendownload aplikasi edit foto bergerak ini yaitu Anda bisa membuat foto lawas menjadi foto yang terlihat lebih hidup atau hidup kembali.

Artikel Lainnya: Cara Ganti Nomor Akun Telegram Di Android & PC

Hal ini didukung dengan adanya fitur deep nostalgia yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Efek itu kembali yang dimaksud pada aplikasi ini yaitu seperti adanya gerakan kepala bibir hingga gerakan mata.

8. Kine Master

Kine Master

Aplikasi selanjutnya yaitu aplikasi yang sudah sangat familiar dan mungkin sering Anda gunakan untuk mengedit foto hingga video. Namun tahukah Anda, bahwa ternyata kinmaster juga bisa Anda manfaatkan untuk membuat dan mengedit foto dia menjadi foto bergerak layaknya pada aplikasi-aplikasi lainnya.


Jadi dengan begitu Anda tidak perlu mendownload aplikasi edit foto lagi untuk bisa membuat foto diam Anda menjadi foto bergerak. Jika Anda tertarik untuk mengedit foto dia menjadi foto bergerak maka hal ini akan dijelaskan cara mengeditnya melalui aplikasi edit foto bergerak versi kin master.

  1. Langkah pertama tentunya anda perlu membuka aplikasinya terlebih dahulu.
  2. Kemudian Anda perlu memilih icon +
  3. Kemudian Anda perlu memilih aspect ratio sesuai dengan kebutuhan
  4. Selanjutnya Anda perlu memilih opsi media.
  5. Langkah berikutnya Anda harus memilih latar belakang dari gambar bergerak tersebut, Anda bisa memilih latar belakang polos.
  6. Setelah memilih, Anda bisa mengklik tanda centang yang ada di bagian pojok kanan atas layar handphone Anda.
  7. Kemudian pilihlah menu lapisan dan dilanjutkan dengan memilih menu media.
  8. Selanjutnya pilih foto yang akan diedit menjadi gambar bergerak.
  9. Langkah selanjutnya dari menggunakan aplikasi edit foto bergerak yaitu mengklik kotak yang terdapat garis tengahnya.
  10. Kemudian pilihlah bagian kotak yang full dan dilanjutkan dengan mengklik tanda centang.
  11. Selanjutnya yaitu memilih opsi animasi masuk dan memilih geser ke kanan.
  12. Jangan lupa untuk mengatur kecepatan geraknya serta mengklik tanda centang.
  13. Kemudian klik animasi keluar untuk menggerakkan gambarnya
  14. Selanjutnya pilih opsi geser ke kiri dan dilanjutkan dengan mengatur kecepatan serta memberi tanda centang.
  15. Terakhir yaitu Anda perlu mengklik share dan memilih opsi ekspor kemudian tunggulah beberapa saat.
    Demikianlah beberapa aplikasi yang bisa Anda coba untuk membuat foto diam menjadi foto bergerak. Aplikasi-aplikasi edit foto bergerak di atas tentu memiliki kekurangan tersendiri Jadi anda harus selektif dalam memilihnya. Ketujuh aplikasi diatas bisa Anda dapatkan secara gratis di Play Store dan App Store.

Penulis: loxie (phonesable)

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)