7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk iPhone dan Android (Edisi 2021)

7 Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk iPhone dan Android (Edisi 2021)
Aplikasi Edit Foto Terbaik Untuk iPhone dan Android

Apa aplikasi pengeditan foto terbaik untuk menyempurnakan foto iPhone Anda? Dengan begitu banyak pilihan aplikasi untuk digunakan, bagaimana Anda tahu mana yang harus digunakan? Dalam artikel ini, Anda akan menemukan 10 aplikasi editor foto terbaik untuk iPhone. Dan kami akan membantu Anda memilih aplikasi editan foto yang bagus dan tepat untuk kebutuhan Anda.

1. Snapseed

Snapseed
Snapseed

Terbaik Untuk: Pengeditan foto setiap hari

Snapseed adalah salah satu aplikasi pengeditan foto iPhone paling populer.

Mengapa Harus Menggunakan Snapseed?

Karena mudah digunakan, meskipun menawarkan koleksi alat pengeditan yang kuat. Ini juga sepenuhnya gratis yang bisa diunduh dan digunakan, Aplikasi editor foto ini sangat cocok untuk fotografer pemula dan berpengalaman.

Dengan Snapseed, Anda dapat dengan mudah meningkatkan eksposur, warna, dan ketajaman. Dan Anda dapat memotong, memutar, dan meluruskan gambar.

2. VSCO

VSCO
VSCO

VSCO Terbaik Untuk: Membuat hasil edit yang indah dengan filter yang elegan elegant

Koleksi besar filter preset VSCO memungkinkan Anda membuat tampilan film klasik di foto iPhone dan Android Anda. Filter ini sempurna untuk menambahkan nuansa vintage pada gambar Anda.

Tidak seperti aplikasi lain di mana filternya bisa sangat kuat, filter VSCO halus. Banyak dari mereka memiliki tampilan yang lembut dan pudar untuk pengeditan yang sangat sederhana.

Anda dapat menyesuaikan kekuatan filter sesuai selera Anda. Dan Anda dapat menyempurnakan warna dan eksposur menggunakan alat pengeditan.

VSCO bukan hanya untuk mengedit foto tetapi juga bisa untuk mengedit video. Inilah Aplikasi editing video terbaik untuk Android dan iPhone.

3. TouchRetouch

TouchRetouch
TouchRetouch

TouchRetouch Terbaik Untuk: Menghapus suatu objek yang tidak diinginkan dari foto Anda

Banyak aplikasi photoshop memiliki alat untuk menghapus objek dari foto. Tapi ini adalah satu-satunya tujuan TouchRetouch. Dan itu masih salah satu aplikasi termudah dan paling efektif untuk menghapus elemen yang tidak diinginkan dari foto Anda.

Cukup gunakan jari Anda untuk menyorot objek yang ingin Anda hapus… lalu lihat objek tersebut menghilang! Aplikasi secara otomatis mengganti objek yang dipilih dengan piksel dari area sekitarnya.

Alat Blemish Remover sangat cocok untuk membuat foto potret tanpa cacat.

Baca Juga : Aplikasi Edit foto Instragram terbaik dan terlengkap

4. Carbon

Carbon
Carbon

Terbaik Untuk: Membuat efek foto hitam putih yang menakjubkan

Apakah Anda ingin membuat foto iPhone hitam putih yang indah? Maka Carbon adalah aplikasi yang sempurna untuk Anda.

Dengan satu ketukan, Anda dapat mengubah foto berwarna menjadi gambar hitam putih yang menakjubkan.

Karbon memiliki 58 filter preset dengan efek hitam dan putih yang berbeda. Jadi Anda selalu dapat menemukan gaya yang sesuai dengan foto Anda.

Aplikasi ini memiliki filter untuk menciptakan efek vintage yang unik, seperti tekstur kumuh, butiran, kebocoran cahaya, dan bokeh. Anda juga dapat menambahkan warna berbeda ke gambar Anda – dari nada sepia halus hingga efek warna cerah.

Selain preset satu ketukan, Carbon memiliki seperangkat alat pengeditan untuk menyempurnakan warna dan pencahayaan. Anda bahkan dapat membuat efek lukisan dengan alat “Kuwahara”.

5. Adobe Lightroom

Adobe Lightroom
Adobe Lightroom

Terbaik Untuk: Penyesuaian warna dan pencahayaan yang tepat

Adobe Lightroom memberi Anda solusi yang kuat namun sederhana untuk mengedit foto Anda. Ini sangat cocok untuk pemula dan pengguna tingkat profesional.

Preset filter sekali ketuk menawarkan cara cepat dan mudah untuk menyempurnakan gambar Anda. Dan slider penyesuaian sederhana memungkinkan Anda mengubah eksposur, warna, dan detail.

Tapi Lightroom menawarkan lebih dari ini. Alat pengeditan lanjutan, termasuk penyesuaian selektif, memberi Anda kendali penuh atas pengeditan Anda.

Jika Anda terbiasa mengedit foto di komputer menggunakan Adobe Lightroom atau Photoshop, Anda akan merasa betah dengan aplikasi ini.

Adobe lightroom aplikasi yang paling banyak disukai oleh pecinta editor foto dan video.

Untuk anda yang ingin mencari informasi seputar Aplikasi editing lainnya kunjungi liputanweb.com Anda bisa belajar tata cara editing pemula hingga mengedit secara profesional dan Masih banyak informasi seputar Android Tips & Trik.

6. Mexture

Mexture
Mexture

Terbaik Untuk: Pengeditan foto serba guna dengan opsi kreatif tambahan

Aplikasi ini menawarkan alat pengeditan khas seperti warna, pencahayaan, ketajaman, dan alat potong.

Tetapi juga memiliki alat canggih, seperti kurva dan warna selektif. Ini memungkinkan Anda untuk menyempurnakan warna dan nada di foto Anda untuk mendapatkan yang terbaik dari gambar Anda.

Filter dan overlay di Afterlight sangat bagus untuk meningkatkan atau mengubah mood di foto Anda. Aplikasi ini memiliki lebih dari 130 filter yang dibuat oleh fotografer seluler terkenal.

Teks dan karya seni yang dapat disesuaikan adalah cara yang menyenangkan untuk menambahkan grafik ke gambar Anda. Dan alat eksposur ganda memungkinkan Anda membuat kombinasi unik dari gambar campuran.

Aplikasi ini juga memiliki filter dan alat pengeditan untuk menyempurnakan gambar Anda.

Jika Anda baru mengenal Mextures, Anda dapat memulai dengan menggunakan berbagai “rumus” prasetel yang dibuat oleh fotografer lain. Anda bahkan dapat membuat dan membagikan formula Anda sendiri.

7. Afterlight

Afterlight
Afterlight

Terbaik Untuk: Menambahkan tekstur vintage dan kebocoran cahaya ke foto

Afterlight adalah aplikasi fantastis untuk menerapkan tekstur pada foto iPhone Anda. Ini juga memiliki berbagai efek lain termasuk butiran, kebocoran cahaya, dan gradien.

Anda dapat menambahkan suasana hati yang indah dan minat visual ke foto iPhone Anda di Afterlight. Sangat mudah untuk membuat suntingan unik dengan menggabungkan dan memadukan berbagai efek.

Aplikasi ini juga memiliki filter dan alat pengeditan untuk menyempurnakan gambar Anda.

Jika Anda baru mengenal Afterlight, Anda dapat memulai dengan menggunakan berbagai “rumus” prasetel yang dibuat oleh fotografer lain. Anda bahkan dapat membuat dan membagikan formula Anda sendiri.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)