10 Aplikasi Laporan Keuangan Gratis Untuk Usaha & Bisnis Di Android

10 Aplikasi Laporan Keuangan Gratis Untuk Usaha & Bisnis Di Android
Sumber: Pixabay.com

Aplikasi Laporan Keuangan Gratis – Dalam menjalankan sebuah bisnis online atau usaha online maupun di real (di dunia nyata) tentu kita memerlukan sebuah alat bantu seperti sebuah aplikasi laporan keuangan agar mempermudahkan kita untuk mencatat keuangan bisnis yang sedang kita jalankan.

Saat jaman semakin modern seperti sekarang ini, kita sudah tidak perlu lagi mencatat laporan keuangan secara manual di buku keuangan, karena sekarang sudah ada beberapa aplikasi pencatat catatan keuangan harian yang mempermudah pelaku bisnis online maupun UMKM atau UKM.

Aplikasi Laporan Keuangan Gratis Untuk Usaha & Bisnis UKM/ UMKM

Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa membuat laporan keuangan dan menghitung pengeluaran keuangan kita dengan mudah hanya dengan bermodalkan perangkat android, nah pasti kamu mau tau kan apa saja aplikasi gratis untuk mencatat laporan keuangan kamu? yuk simak review nya di bawah ini.

1. BukuKas – Buku Catatan Keuangan & Akuntansi UMKM

BukuKas

BukuKas aplikasi yang satu ini merupakan aplikasi yang sangat populer di kalangan pelaku bisnis, ini salah satu aplikasi terbaik pembukuan bisnis UMKM yang memudahkan pencatatan transaksi keuangan. Aplikasi yang satu ini sangat komplit dan dapat mempermudahkan kamu dalam mengelola keuangan usaha sehari-hari. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat mencatat penjualan/pengeluaran, kelola stok barang, terima dan kirim uang GRATIS biaya antar bank, sampai download laporan keuangan otomatis.

2. Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Catatan Keunangan Harian yang satu ini sengaja dibuat untuk mencatat aktivitas keuangan, baik pengeluaran dan pemasukan. aplikasi ini juga didesain dengan simpel atau sederhana sehingga dapat kita gunakan dengan mudah tanpa harus harus menggurangi fitur penting yang sudah dibuat oleh developer aplikasi, adapun fitur penting dari aplikasi ini sebagai berikut:

  1. Mencatat pengeluaran/pembelanjaan uang harian ( daily expense )
  2. Mencatat pendapatan ( income )
  3. Laporan pengeluran dan pendapatan
  4. Menghitung selisih
  5. Laporan per bulan
  6. Export dan simpan laporan dalam format excel ( xls / spreadsheet )
  7. Laporan semua aktivitas keuangan per transaksi, mempermudah anda untuk melihat riwayat pengeluaran sebelumnya
  8. Edit dan menambahkan kategori pengeluaran, pemasukan
  9. Fitur pin sebelum masuk aplikasi
  10. Desain simple dan mudah dipakai

3. Akuntansiku – Akuntansi Keuangan Gratis

Akuntansiku

Akutansiku merupakan aplikasi yang di desain secara khusus agar para pebisnis dapat dengan mudah mengelola laporan keunagan mereka, dan memanage seluruh bisnisnya dan aplikasi ini juga memiliki fitur laporan keuangan yang lengkap, walaupun jumlah install dan pemakai aplikasi ini cukup sedikit hanya kisaran 10,000+ orang saja, tapi apa salahnya kami merekomendasikannya kepada kamu.

Artikel Lainnya: 10 Aplikasi Convert Pulsa Jadi Uang Terbaru Di Android

4. Akuntansi UKM – Money Manager

Akuntansi UKM

Akuntansi UKM adalah Sebuah sistem aplikasi keuangan sederhana yang dapat digunakan oleh usaha kecil menengah, serta untuk manajemen keuangan sehari-hari. Akuntansi UKM sering di gunakan untuk memenuhi kebutuhan standar manajemen sistem informasi keuangan di dalam perusahaan.

aplikasi Akuntansi UKM ini gratis, Tanpa Persyaratan, Tanpa Iklan, Tanpa Batas Periode Transaksi dapat dicatat, Jumlah badan usaha yang kamu miliki tidak terbatas, Tanpa batasan periode melihat laporan keuangan, dan juga dapat digunakan secara offline.

5. Buku Kas Digital – DIGIKAS

Buku Kas Digital - DIGIKAS

Digikas aplikasi pencatat pengeluaran dan pemasukan dengan fitur offline-online yang dapat meningkatkan produktivitas anda. Selain itu aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai aplikasi pencatatan data penjualan untuk pedagang, sehingga memudahkan penjual untuk melakukan rekapitulasi penjualan secara otomatis dengan melihat menu laporan yang tersedia pada aplikasi.

6. Moodah – Catatan Keuangan Harian Usaha UMKM

Moodah

Moodah adalah sebuah aplikasi pembukuan dan catatan keuangan usaha harian yang mudah digunakan dan sudah dipercaya lebih dari 40.000 UKM di Indonesia. Moodah dapat membantu kamu dalam mencatat keuangan usaha, catat hutang piutang, kirim dan membuat invoice, kelola stok, membuat laporan keuangan usaha dan laporan penjualan otomatis yang gratis selamanya atau seumur hidup.

7. Halokas – Catatan Keuangan dan Hutang Piutang

Halokas

Halokas tergolong aplikasi baru yang dapat membantu kamu mencatat pembukuan keuangan usaha secara mudah dan aman, halokas juga bukan hanya sekedar aplikasi pengelola keuangan bisnis aja, tapi bisa kita gunakan untuk menjadi aplikasi pengelola keuangan pribadi.

8. CrediBook – Catatan Keuangan Harian dan Pembukuan

CrediBook

CrediBook adalah aplikasi keuangan digital yang menampilkan pencatatan dan pembukuan keuangan harian yang cocok untuk UMKM dan bisnis lainnya. Pencatatan keuangan CrediBook cocok untuk menggantikan buku kas kertas di toko atau warung, mulai dari pencatatan pemasukan dan pengeluaran, pencatatan hutang dagang, hingga pembuatan laporan laba. CrediBook juga dapat digunakan untuk memonitor akuntansi UMKM.

Artikel Lainnya: 10 Aplikasi Cek Resi Terbaik Untuk Melacak Pengiriman Paket Atau Barang

9. Catatan Keuangan Pribadi

 Catatan Keuangan Pribadi

Catatan Keuangan Pribadi adalah sebuah aplikasi berbasis android yang membantu mengontrol atau mencatat keuangan pribadi baik pemasukan atau pengeluaran dalam tiap bulan, minggu atau harian.

10. Catatan Keuangan – Manajemen Keuangan, Anggaran

Catatan Keuangan

Aplikasi terakhir bernama catat keuangan aplikasi ini sederhana dan mudah digunakan, dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa kelola keungan dengan mudah, di lengkapi catatan keuangan dan dapat kamu selesaikan dalam dua langkah mudah saja.

Penutup

Dengan menggunakan 10 aplikasi laporan keuangan yang kami rekomendasikan di atas, mulai sekarang kamu bisa mencatat seluruh keuangan kamu mudah hanya bermodalkan ponsel android, oh iya dari beberapa aplikasi yang kami review di artikel ini kami ambil dari google playstore, dan deskripsi aplikasi yang kami lampirkan kami ambil dan kami modifikasi lagi, kalau ada kesalahan kata kami mohon maaf.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)