Aplikasi Nonton Anime Sub Indo yang Layak Direkomendasikan

Aplikasi nonton anime sub indo sekarang semakin dibutuhkan. Pencarian ini dilakukan karena masalah bahasa sering menghambat banyak orang ketika ingin menonton anime. Dengan adanya subtitle indo, hambatan bahasa tersebut tidak lagi menjadi masalah.

Perlu diketahui, menonton anime sendiri sekarang sudah menjadi kebutuhan. Ini bukan masa di mana anime hanya ditayangkan di tv dan seseorang hanya bisa menonton satu episode per hari atau per minggu.

Dengan kemajuan teknologi, sangat mungkin bagi seseorang untuk menonton anime secara maraton hingga bisa mengetahui akhir kisahnya. Tetapi ingat, menonton anime secara online berbeda dengan menonton anime di tv.

Biasanya anime di tv sudah memiliki dubbing bahasa Indonesia yang dipikirkan oleh pihak stasiun tv. Namun ketika Anda menonton anime secara online, sering kali dubbing tersebut tidak tersedia.

Daftar Aplikasi Nonton Anime Sub Indo

Jika Anda kebingungan saat mencari aplikasi nonton anime sub indo, ini adalah tempat yang tepat. Kali ini beberapa referensi aplikasinya akan diberikan. Oleh karena itu, langsung saja berikut beberapa aplikasi tersebut.

  1. AnYme

Aplikasi pertama yang akan direkomendasikan adalah AnYme. Beberapa dari Anda pasti baru mengenal aplikasi ini.

Hal tersebut wajar mengingat popularitasnya di Indonesia tidak terlalu tinggi. Tetapi ingat, tidak tersedianya aplikasi ini di playstore bukan berarti kualitasnya rendah.

Itu karena, AnYme bisa mempermudah Anda yang sedang mencari aplikasi nonton anime sub indo. Itu karena, Anda bisa menambahkan subtitle sesuai kebutuhan Anda. Kelengkapan subtitlenya sendiri terbilang sangat baik.

Itu karena Anda bisa menambahkan subtitle untuk setiap judul anime. Selain itu, subtitle yang tersedia bukan hanya bahasa Indonesia. Anda juga bisa menemukan subtitle bahasa lain saat menonton.

Tetapi ingat, aplikasi ini tidak bisa ditemukan di playstore. Oleh karena itu, Anda perlu mencari link downloadnya terlebih dahulu saat akan menginstallnya.

  1. Lib

Aplikasi nonton anime sub indo berikutnya yang layak direkomendasikan adalah Anime.Lib. Keunggulan utama dari aplikasi ini terletak pada koleksi animenya yang sangat beragam. Ketika menggunakan aplikasi ini, Anda tidak hanya akan mendapat anime terbaru.

Anime klassik seperti One Piece, Bleach, hingga Detective Conan juga bisa Anda tonton dengan mudah. Jangan ragukan kelengkapan episode untuk setiap judul. Itu karena, aplikasi ini sangat memerhatikan kelengkapan episode tersebut.

Hal ini membuat Anda bisa menonton setiap anime mulai dari awal hingga akhir. Sebenarnya aplikasi ini tidak hanya menyediakan anime. Ketika menggunakan Anime.Lib, Anda juga bisa sesekali membaca manga.

Ukuran dari aplikasi dengan rating 4.0 ini juga tidak terlalu besar. Itu karena aplikasinya hanya memiliki ukuran 23 MB.

  1. Viki

Viki adalah aplikasi nonton anime sub indo berikutnya yang akan ditambahkan. Jika melihat fungsi utama, Viki ini memang tidak diciptakan khusus untuk menonton anime. Nantinya Anda juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk menonton film Jepang hingga Korea.

Perlu diketahui, Viki sendiri bisa Anda gunakan secara gratis. Jangan takut akan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Itu karena, Viki adalah aplikasi yang bergerak secara legal. Hal tersebut membuat kemungkinan terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan akan mengecil.

Sekarang Viki sendiri termasuk sebagai aplikasi yang cukup populer. Itu karena aplikasi ini sudah diunduh hingga 10 juta kali. Rating dari aplikasi yang dikeluarkan oleh Viki, Inc ini sendiri mencapai 4,2 bintang dari total 767 ribu penilai.

  1. Iflix

Iflix juga layak ditambahkan ketika mencari aplikasi nonton anime sub indo. Sama seperti nomor sebelumnya, Iflix bukan aplikasi yang secara spesifik diciptakan untuk menonton anime. Nantinya aplikasi ini bisa anda gunakan untuk menonton berbagai film.

Contohnya seperit drama korea hingga film dari negara lain. Walaupun tidak secara spesifik dibuat untuk menonton anime, Anda tidak perlu ragu dengan kelengkapan judulnya. Itu karena, aplikasi ini menyediakan judul anime yang sangat lengkap.

✔️  Download Aplikasi WhatsApp Mod Mirip Instagram Versi Terbaru

Ukuran dari aplikasi ini sendiri tidak terlalu tinggi. Itu karena, aplikasi ini hanya berukuran sekitar 21 MB. Ulasannya sendiri cukup tinggi. Itu karena Iflix sudah memiliki rating hingga 4.1 bintang. Rating tersebut didapat dari total 617 ribu penilai.

  1. Vidmate

Vidmate juga bisa dimasukkan ketika mencari aplikasi nonton anime sub indo. Walaupun tidak secara khusus dibuat untuk menonton anime, Vidmate ini memiliki kelengkapan judul yang sangat baik.

Terlebih lagi setiap anime yang tersedia sudah memiliki subtitle bahasa Indonesia. Perlu diketahui, aplikasi ini juga tidak akan menyulitkan Anda secara finansial.

Itu karena Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis. Nantinya anime tersebut bisa Anda unduh jika dirasa menarik. Hal tersebut membuat Anda tidak perlu mengeluarkan kuota ketika ingin menontonnya secara ulang.

Adalah kesalahan jika menganggap ukuran aplikasi ini besar. Itu karena aplikasi ini hanya berukuran 9,9 MB. Rating dari aplikasi yang dikeluarkan leh Simple Design Ltd ini juga cukup tinggi. Itu karena rating aplikasinya mencapai 4.4.

  1. UseeTV GO

UseeTV GO juga bisa menjadi opsi saat mencari aplikasi nonton anime sub indo. Beberapa dari Anda pasti pernah kesulitan ketika ingin mencari judul anime klasik dan ingin menontonnya dari awal.

Ini terjadi karena anime klasik biasanya hanya bisa ditonton dari tengah. Perlu diketahui kesulitan tersebut tidak akan terjadi jika menggunakan UseeTV GO.

Itu karena aplikasi ini bisa membuat Anda menonton anime sejak dari awal episode. Hal tersebut membuat Anda akan dimudahkan ketika ingin bernostalgia dengan anime legendaris seperti Naruto dan One Pice.

Jangan lupakan ketersediaan subnya. Itu karena Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menonton anime yang memiliki subtitle bahasa Indonesia. Aplikasi yang memiliki rating 3.8 ini juga memiliki ukuran 19 MB.

  1. Animeindo

Animeindo juga bisa menjadi opsi selanjutnya bagi Anda yang mencari aplikasi nonton anime sub indo. Keunggulan utama dari aplikasi ini terletak pada kualitas videonya. Itu karena aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menonton anime dengan resolusi HD.

Anda juga tidak akan kesulitan ketika mencari judul anime tertentu di aplikasi ini. Itu karena sudah disediakan search bar yang akan mempermudah pencarian. Selain itu, setiap anime sudah dibedakan dengan berbagai macam kategori dan genre.

Aplikasi yang sudah diinstall lebih dari 1 juta kali ini memiliki rating cukup baik. Itu karena Animeindo memiliki rating 4.1 bintang di Google Playstore. Ukuran dari aplikasi yang dikeluarkan oleh Capitalism Development ini juga hanya 4,2 MB.

  1. Animasu

Animasu adalah aplikasi nonton anime sub indo terakhir yang akan dimasukkan ke daftar ini. Keunggulan utama dari aplikasi ini terletak pada biayanya. Itu karena Anda bisa menggunakan aplikasi ini sepenuhnya secara gratis.

Keunggulan utama dari aplikasi ini terletak pada ukurannya yang tidak terlalu besar. Itu karena ukurannya sendiri hanya sekitar 1.65 MB. OS minimal untuk memasangnya juga tidak terlalu tinggi karena hanya 4.4 bintang.

Pastikan untuk tidak sembarangan ketika mencari aplikasi nonton anime. Jika sampai asal, sangat mungkin subtitle Indonesia tidak tersedia di aplikasi tersebut. Untuk meminimalisir risiko, pilih saja salah satu aplikasi nonton anime sub indo di atas.

Leave a Comment