Aplikasi Nonton Anime Terbaik Khusus untuk Anda

Aplikasi nonton anime sekarang sedang sangat dicari. Ini terjadi karena kebutuhan akan nonton anime di masyarakat sendiri sangat tinggi. Kondisi ini berbeda dengan beberapa waktu ke belakang di mana popularitas anime belum terlalu besar.

Jika melihat pada perkembangan anime sekarang, nampak jelas kalau jumlahnya terus bertambah. Hal tersebut tentu merupakan hal normal. Dengan kebutuhan akan anime yang sangat tinggi, membuat anime memberikan keuntungan yang besar bagi pihak studio.

Tetapi ingat Anda tidak boleh asal ketika memilih aplikasi untuk menonton anime. Jika sampai asal, bukan tidak mungkin pilihan anime yang tersedia tidak lengkap. Hal tersebut tentu tidak menyenangkan untuk Anda yang suka menonton banyak judul anime.

Daftar Aplikasi Nonton Anime Terbaik

Jika Anda sedang mencari aplikasi nonton anime terbaik yang bisa dipilih, ini adalah tempat yang tepat. Kali ini beberapa aplikasi terbaiknya akan direkomendasikan. Oleh karena itu, langsung saja berikut beberapa aplikasinya.

  1. YouTube

Aplikasi nonton anime pertama yang akan direkomendasikan adalah YouTube. Beberapa dari Anda pasti terkejut ketika melihat nama YouTube berada di urutan pertama. Itu karena YouTube sendiri bukan aplikasi yang diciptakan untuk menonton anime.

Namun ingat, YouTube adalah aplikasi nonton video terbesar di dunia. Jumlah konten kreatornya sendiri sangat banyak. Hal tersebut membuat berbagai video termasuk anime bisa ditemukan dengan mudah di sana.

Keberadaan anime di YouTube sendiri berbeda dengan aplikasi lain. Jika di aplikasi lain Anda hanya akan menemukan satu sumber untuk tiap judul, YouTube menyediakan babyak sumber untuk satu judul.

Hal tersebut menguntungkan karena Anda tidak perlu bingung ketika salah satu sumber memiliki kualitas video yang buruk. Ini berbeda dengan aplikasi lain di mana Anda hanya bisa melaporkannya ketika sebuah anime tidak bisa ditonton.

  1. iQIYI

Aplikasi nonton anime berikutnya yang bisa direkomendasikan adalah iQIYI. Jika melihat sekarang, iQIYI adalah aplikasi terpopuler yang bisa digunakan menonton anime. iQIYI sendiri sebenarnya tidak hanya menyediakan anime.

Ketika menginstall aplikasi ini, ada banyak film yang bisa Anda install. Namun patut diakui kalau ketersediaan anime di aplikasinya sangat lengkap. Dengan ketersediaan anime tersebut, Anda tidak akan kesulitan untuk mencari anime di aplikasi ini.

Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda perlu berlangganan terlebih dahulu. Biaya langganannya sendiri tidak terlalu mahal karena hanya 39 ribu rupiah per bulan. Ulasan aplikasi yang sudah diunduh hingga 50 juta kali ini mencapai 4.4 bintang.

  1. Netflix

Tidak lengkap menonton aplikasi nonton anime tanpa membahas Netflix. Itu karena Netflix sekarang menjelma sebagai aplikasi nonton film terbesar yang ada di dunia. Namun tidak banyak orang yang tahu kalau aplikasi ini juga bisa dipakai untuk nonton anime.

Menonton anime via Netflix sendiri sangat mudah karena jumlah anime yang tersedia di dalamnya sangat banyak. Jumlah unduhan dari aplikasi ini sangat banyak.

Di playstore saja, Netflix sudah diunduh hingga 1 miliar kali. Banyaknya unduhan tidak membuat ratingnya menurun.

Rating netflix tetap bertahan di angka 4.4. Anda tidak perlu ragu dengan kelengkapan anime yang ada di Netflix. Dengan aplikasi ini Anda bisa menemukan setiap jenis anime baik yang diperuntukkan untuk anak-anak maupun anime yang khusus untuk dewasa.

  1. Anime Lovers

Anime Lovers adalah nama pertama di daftar ini yang memang diciptakan secara khusus untuk menonton anime. Nantinya aplikasi nonton anime ini pasti memenuhi kebutuhan Anda untuk menonton anime kesukaan.

Jika melihat dari rating, aplikasi ini memang terlihat kurang baik. Itu karena rating dari aplikasi yang sudah diunduh hingga 1 juta kali ini hanya 2,1 bintang. Rating tersebut didapat dari 3 ribu pengulas.

Namun ratingnya yang rendah bukan berarti Anda tidak akan nyaman ketika menggunakannya. Jumlah anime yang tersedia pada aplikasi ini sangat lengkap. Selain itu Anda bisa menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan resolusi film yang tinggi.

  1. Crunchyroll

Aplikasi nonton anime berikutnya yang akan dimasukkan ke daftar ini adalah Chrunchyroll. Ini adalah salah satu aplikasi untuk nonton anime yang paling terkenal di dunia. Keunggulan utama aplikasi ini terletak pada jumlah anime yang tersedia di dalamnya.

✔️  10 Aplikasi Pencari Kerja Terbaik Di Android (Terbaru)

Pernah dilakukan perhitungan pada aplikasi ini dan ditemukan fakta kalau jumlah anime yang tersedia di dalamnya mencapai 25 ribu episode. Angka tersebut tentu membuktikan kalau kelengkapan anime pada aplikasi ini cukup besar.

Jika melihat dari rating, Chrunchyroll sedikit lebih baik dari aplikasi sebelumnya. Itu karena aplikasi yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali ini memiliki rating di angka 3.5. rating tersebut didapat dari 450 ribu lebih pengulas.

  1. Anime TV

Anime TV adalah aplikasi selanjutnya yang akan ditambahkan ke daftar ini. Keunggulan utama dari aplikasi ini terletak pada biayanya. Itu karena Anda sama sekali tidak perlu mengeluarkan biaya saat menggunakan aplikasi nonton anime ini alias gratis.

Developer dari aplikasi ini sendiri adalah KIKU Group. Aplikasi ini memiliki rating 4.0 dari sekitar 20 ribu pengulas. Salah satu keunggulan dari aplikasi ini terletak pada ukurannya yang kecil. itu karena, ukuran aplikasi ini hanya 9.5 MB.

Terlebih lagi batas minimal OS androidnya sangat rendah. Untuk memasangnya, ponsel minimal harus memiliki OS Android 5.0. Kebanyakan ponsel sekarang tentu memiliki OS yang lebih tinggi dari itu.

  1. AnimeLab

AnimeLab juga layak ditambahkan ketika mencari aplikasi nonton anime. Pada aplikasi ini, Anda bisa menonton berbagai anime populer mulai dari Dragonball, Sword Art Online, hingga Fairy Tail. Tentu Anda tidak hanya bisa menonton anime favorit.

Anime yang popularitasnya tidak terlalu tinggi juga bisa ditemukan pada aplikasi ini. AnimeLab sendiri tidak hanya menyediakan series anime. Di aplikasi ini, Anda juga bisa menemukan berbagai movie anime.

Anda yang tidak paham bahasa Jepang juga tidak akan kebingungan. Aplikasi ini sudah menyediakan dubbing bahasa Inggris atau subtitle yang akan mempermudah Anda. Rating dari aplikasi yang sudah diunduh seratus ribu kali ini sendiri mencapai 4.1 bintang.

  1. FastAnime

Aplikasi nonton anime terakhir yang akan dimasukkan ke daftar ini adalah FastAnime. Keunggulan utama dari aplikasi ini terletak pada kualitas filmnya yang sudah HD. Selain itu, ada juga subtitle yang disediakan dan bisa digunakan secara bebas.

Tetapi ingat, aplikasi ini tidak menyediakan subtitle bahasa Indonesia. Nantinya Anda hanya bisa menonton anime dengan subtitle bahasa Inggris. Aplikasi ini tidak menyediakan fitur download. Oleh karena itu Anda hanya bisa menonton anime secara streaming.

Salah satu keunggulan aplikasi ini sendiri terletak pada ukurannya yang sangat kecil. itu karena, ukurannya hanya sekitar 3 MB. Ukuran kecil tersebut tidak membuat kualitasnya menurun. Itu karena ratingnya cukup tinggi yaitu 4.0 bintang.

Pastikan untuk tidak asal ketika mencari aplikasi untuk menonton anime. Pilihlah yang terbaik agar Anda pada akhirnya tidak kecewa. Itu karena banyak orang di luar sana yang pada akhirnya malah menyesal karena aplikasi nonton anime yang digunakan kurang mempuni.

Leave a Comment