Ini Dia 3 Rekomendasi Aplikasi Payroll Indonesia Terbaik untuk Perusahaan!

Rekomendasi Aplikasi Payroll Indonesia, Kompirasi.comAgar perusahaan dapat maju dan berkembang, maka segala sistem yang ada di dalamnya harus bekerja secara efektif dan efisien.

Selain berfokus pada kemajuan bisnis, perusahaan juga perlu untuk memperhatikan manajemennya terhadap SDM atau karyawan, terutama dalam hal pengelolaan dan pengurusan mengenai payroll perusahaan.

Payroll sendiri merupakan sebuah sistem penggajian yang dimiliki oleh setiap perusahaan. Karena sifatnya yang begitu penting, maka harus dilakukan dengan sebaik-baiknya. Salah satu cara yang bisa digunakan perusahaan yaitu menggunakan aplikasi payroll.

Pada pembahasan kali ini, Admin akan memberikan 3 rekomendasi aplikasi payroll terbaik yang bisa perusahaan Anda gunakan. Simak penjelasannya di bawah ini.

Tips Dalam Memilih Aplikasi Payroll

Sebelum melangkah lebih jauh, ada baiknya Anda memahami terlebih dahulu, poin apa saja yang menjadi pertimbangan dalam memilih aplikasi payroll untuk perusahaan, diantaranya:

1. Terintegrasi Dengan Sistem Lain

Tips pertama yang harus Anda perhatikan yaitu, pastikan bahwa aplikasi Payroll yang akan Anda gunakan nantinya sudah terintegrasi dengan sistem lainnya.

Sederhananya, aplikasi payroll yang baik, harus memiliki fitur-fitur lain yang dapat memenuhi kebutuhan perusahaan dalam mengurus kegiatan yang berhubungan dengan administrasi karyawan.

2. Mudah Digunakan

Tips selanjutnya yaitu mudah untuk digunakan. Bayangkan jika aplikasi payroll yang Anda pilih sangat kaya akan fitur, namun sangat sulit untuk dipahami dan digunakan, tentu ini akan menjadi permasalahan baru, bukan?

Baca Juga: 8 Situs Penyedia Nomor Luar Negeri Online Gratis

Maka dari itu, penting untuk memilih aplikasi payroll yang memiliki User Interface (UI) yang friendly dan mudah untuk dipahami.

3. Fleksibel

Aplikasi payroll yang baik harus bersifat fleksibel. Artinya aplikasi tersebut dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi penggunanya di saat itu.

Menggunakan aplikasi payroll yang tidak fleksibel atau kaku, tentunya akan menyulitkan perusahaan atau pengguna, ketika sedang berada di kondisi yang normal.

4. Sistem Keamanan Terjamin

Selain memperhatikan ketiga tips di atas, terdapat satu lagi faktor penting yang harus masuk ke dalam perhatian Anda, yakni sistem dan tingkat keamanan aplikasi.

Tentunya Anda tidak ingin menggunakan aplikasi yang sistem keamanannya tidak terjamin, bukan?

Selain merugikan perusahaan, data-data karyawan yang dicuri tentunya akan merugikan karyawan itu sendiri.

5. Harga Kompetitif

Tips yang terakhir yaitu pilihlah aplikasi payroll yang memiliki harga kompetitif. Jika bisa, pilih aplikasi yang menurut Anda ‘worth it’ untuk digunakan, baik dari segi fitur, keamanan, hingga harga yang ditawarkan.

Selain menguntungkan, hal ini juga dapat meningkatkan efisiensi perusahaan dalam mengelola dana yang dimiliki.

3 Rekomendasi Aplikasi Payroll Terbaik

Sekarang Anda sudah mengetahui tips-tips yang harus diperhatikan. Berikut ini adalah 3 rekomendasi aplikasi payroll terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mengembangkan bisnis yang Anda miliki

1. LinovHR

LinovHR merupakan salah satu aplikasi payroll Indonesia terbaik yang ada saat ini. Melalui aplikasi Payroll LinovHR, HRD perusahaan dapat dengan mudah melakukan pengurusan dan pengelolaan kegiatan-kegiatan yang bersifat administratif.

Kegiatan seperti perhitungan payroll, penggajian beserta komponen-komponennya, pengelompokkan payroll, pembuatan slip gaji, hingga laporan payroll dapat dilakukan secara cepat, akurat, dan tepat.

✔️  Review Soundtech ST-800 Untuk Youtuber Pemula

Tak hanya itu saja, aplikasi payroll LinovHR juga sudah terintegrasi dengan berbagai macam sistem lain, salah satunya dengan software dan aplikasi absensi yang dapat memudahkan HR dalam melakukan absensi terhadap karyawan-karyawannya.

Baca Juga: 4 Daftar Kelas Terbaik Di Skill Academy Untuk Meningkatkan Skill Kerja

Selain itu, data pengguna pun akan tersimpan secara rapi dan aman, melalui fitur cloud. Dengan begitu, Anda tidak perlu lagi khawatir akan potensi dicurinya data-data karyawan di perusahaan Anda.

2. Quickbooks

Aplikasi payroll Quickbooks memberikan kemudahan bagi para penggunannya dalam melakukan perhitungan payroll.

Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh bisnis atau usaha kecil. Secara keseluruhan, Quickbooks dapat memproses penggajian karyawan dengan efisien, dengan hanya bermodalkan seluler atau smartphone.

3. Square Payroll

Rekomendasi yang ketiga yaitu Square Payroll. Selain memudahkan pengguna dalam menghitung payroll, aplikasi Square Payroll juga memiliki fitur yang dapat menghitung tunjangan karyawan dan kompensasi lainnya.

Square Payroll juga sudah terintegrasi dengan sistem-sistem lainnya, seperti pembayaran pajak, pelacakan waktu, hingga penggajian seluler.

Demikian pembahasan mengenai 3 rekomendasi aplikasi payroll terbaik untuk perusahaan. Pastikan Anda bijak dalam memilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan keinginan perusahaan. Terima kasih

Leave a Comment