Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah 2022

Saat ini, siapa saja bisa memperoleh penghasilan tambahan dengan aman dan mudah melalui aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah. Cara menggunakannya pun terhitung praktis dan mudah tergantung pada syarat dan ketentuan yang diberikan oleh aplikasinya.

Menariknya, Anda bahkan bisa memperoleh pendapatan sampingan tersebut dengan modal minimal, yaitu kuota internet saja. Bahkan jika memiliki jaringan WiFi gratis di rumah, sekolah, tempat kerja, atau lingkungan tempat tinggal, Anda tidak membutuhkan modal sama sekali.

Sebenarnya ada banyak sekali pilihan aplikasi penghasil uang yang beredar secara luas di internet. Namun, tidak semua app tersebut termasuk dalam kategori aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah yang terbukti aman, terpercaya, dan dijamin membayar penggunanya.

Ada yang syaratnya berupa mengundang pengguna lain, membaca berita atau cerita novel, melaksanakan task atau tugas tertentu, atau mengisi survei online. Apapun cara kerjanya, selama app tersebut aman dan resmi maka Anda bisa menginstal dan menggunakannya.

7 Aplikasi Penghasil Uang Resmi dari Pemerintah Terbaru 2022

Jika tertarik menghasilkan uang tambahan secara online melalui app penghasil uang, Anda harus cermat dalam menilai keamanannya. Sebagai referensi dan alternatif pilihan, 7 aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah berikut bisa Anda coba.

1. Allo Bank

Hampir semua orang di Indonesia tentu mengenal atau minimal pernah mendengar nama Chairul tanjung, pemilik CT Corp sekaligus pengusaha sukses di Indonesia. Nah, Allo Bank merupakan app dompet digital sekaligus penghasil uang dari perusahaan CT Corp tersebut.

Pada dasarnya, Allo Bank merupakan sebuah aplikasi perbankan yang sebelumnya bernama Bank Harda Internasional. Aplikasinya memiliki berbagai fitur keuangan modern seperti transaksi e-commerce, e-wallet, top up, dan masih banyak lagi keuntungan lainnya.

Menariknya, pengguna bisa memperoleh pendapatan tambahan dengan cara mengundang orang lain untuk menginstal melalui kode referal khusus. Jika ada pengguna baru mendaftar melalui kode Anda, maka pemilik kode bisa memperoleh bonus sebesar Rp100 ribu.

2. CashZine

Pilihan aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah selanjutnya bernama CashZine, sebuah platform berisi berbagai jenis artikel berita dalam berbagai topik. Mulai dari berita lokal terbaru, gaya hidup, kuliner, kesehatan, makanan, olahraga, dan lain sebagainya.

Pada dasarnya, CashZine merupakan news aggregator alias pengumpul berbagai artikel dari sumber terpercaya. Namun bedanya, pembaca bisa memperoleh koin untuk dikumpulkan sebanyak-banyaknya dan ditukarkan menjadi uang cash melalui rekening bank atau DANA.

Sistem penukarannya yaitu setiap 5000 koin dihitung setara dengan Rp1.000, dan pengguna tidak perlu melakukan deposit terlebih dahulu sebelum melakukan withdraw atau penarikan. Selain membaca artikel, Anda bisa menonton iklan, selesaikan misi, atau undang teman.

3. Junkie

Selanjutnya adalah aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah bernama Junkie, sebuah platform survei online yang terbukti membayar penggunanya. Hanya dengan mengisi berbagai macam survei, Anda bisa memperoleh berbagai pilihan redeem poin menarik.

Mulai dari reward berupa pulsa, voucher, hingga uang tunai dengan nominal tertentu jika pengguna tersebut sudah berhasil menyelesaikan misi survei dari Junkie. Pertanyaan surveinya cukup beragam dengan hadiah berkisar antara 10 hingga 200 poin.

Satu sesi survei juga memakan waktu berbeda-beda, umumnya sekitar 20 menit lebih. Adapun jumlah minimal penarikan adalah sejumlah 10 dollar alias sekitar Rp157 ribu, dan bisa ditarik atau ditukarkan melalui platform PayPal maupun ditukarkan sebagai gift card.

4. LikeMe

Aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah berikutnya adalah LikeMe dengan cara kerja cukup mudah. Yaitu hanya dengan memberi like atau melakukan follow serta subscribe ke akun media sosial tertentu seperti Youtube, Facebook, Instagram, dan TikTok.

Dalam sehari, pengguna akan diberikan 3 task atau tugas dengan bayaran bervariasi tergantung jenis misinya. Selain dengan menyelesaikan misi, Anda juga bisa memperoleh bayaran tambahan hanya dengan mengundang teman atau pengguna lain untuk menginstal.

✔️  Aplikasi Baca Novel dapat Uang Terbaik dapat Cuan Termudah

Caranya mudah, cukup bagikan kode referal Anda kepada orang lain untuk memeproleh komisi sebesar 10%. Adapun syarat minimum penarikan dana dari LikeMe adalah sebesar Rp50 ribu, dan bisa ditarik langsung ke rekening bank sesuai data pembayaran Anda.

5. InboxDollars

Selain Junkie, aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah lain yang memberikan tugas berupa pengisian survei adalah InboxDollars. Selain melalui survei, pengguna juga bisa mendapat penghasilan dengan cara menonton video, bermain game, atau tugas lainnya.

Sistem pencairannya pun cukup mudah dan InboxDollars membayar dalam bentuk dollar, sehingga jumlahnya jika dikonversi ke rupiah tentu menjadi lebih besar. Syarat penarikan yaitu minimal mulai dari 30 dollar atau setara dengan Rp471 ribu jika dirupiahkan.

Potensi penghasilannya cukup tinggi jika Anda sabar, rutin, dan telaten mengerjakan setiap misinya. Bahkan, pengguna baru dari InboxDollars juga bisa mendapatkan bonus tambahan sebesar 5 dollar alias sekitar Rp78 ribu jika dikonversi ke dalam mata uang rupiah.

6. JadiDuit

JadiDuit merupakan pilihan aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah selanjutnya dengan sistem kerja serupa dengan InboxDollars. Bedanya, jika InboxDollars berasal dari luar negeri maka JadiDuit berasal dari dalam negeri dan membayar dalam bentuk rupiah.

Caranya pun serupa dan sama mudahnya, cukup dengan menjalankan berbagai misi yang diberikan oleh aplikasinya. Di antaranya yaitu seperti menonton berbagai video, menginstal aplikasi, hingga membagikan kode undangan APK JadiDuit pada teman atau pengguna alin.

Cara memperoleh poin tambahan juga bisa didapatkan dengan cara rutin check in harian selama 7 hari berturut-turut. Sistem penukaran poinnya yaitu 2000 poin JadiDuit setara dengan Rp14.285 dan bisa ditukarkan menjadi saldo DANA, OVO, GoPay, serta LinkAja.

7. Finku

Pilihan aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah terakhir adalah Finku. Menariknya, app Finku ini sudah memiliki izin resmi dari Otoritas Jasa Keuangan alias OJK, sehingga sudah terjamin keamanannya sekaligus dijamin membayar pengguna sesuai persyaratan klaimnya.

Pada dasarnya, Finku merupakan aplikasi manajemen finansial untuk pengaturan keuangan pribadi, namun Anda juga bisa memperoleh penghasilan tambahan. Sama seperti Allo Bank, Finku memberi reward kepada pengguna dengan sistem undangan dari kode referal.

Semakin banyak teman atau orang yang menginstal Finku melalui kodenya, maka semakin banyak pula bonus yang diperoleh. Adapun cara klaim reward dan cara penarikannya cukup mudah, cukup klik tombol klaim pada bagian akun lalu masukkan rekening ataupun e-wallet.

Dibanding menginstal app yang tidak terjamin resmi, menginstal aplikasi resmi dari pemerintah dengan izin resmi dari OJK tentu lebih aman. Oleh karena itu, apapun aplikasinya, pastikan terlebih dahulu keamanannya baik dari segi cara kerja maupun privasi pengguna.

Sebab, beberapa app tertentu ada yang mengambil data privasi penggunanya untuk dimanfaatkan maupun dijual kembali pada pihak ketiga. Sehingga Anda harus selektif dalam memilih serta memilah apa saja ciri-ciri app tersebut telah aman dan terjamin.

Selain itu, hindari menginstal app di luar platform resmi selain Google Play Store atau App Store, sebab bisa jadi diragukan keamanannya. Sebagai referensi, ketujuh aplikasi penghasil uang resmi dari pemerintah di atas bisa Anda coba sebagai pilihan penghasilan tambahan.

Leave a Comment