8 Aplikasi Perekam Layar Linux Terbaik Untuk PC & Laptop

Bagi kamu yang memakai sistem operasi linux, pastinya kamu membutuhkan aplikasi perekam layar linux, dengan kita memakai aplikasi perekam layar di linux kita dapat merekam seluruh aktifitas sewaktu kita menggunakan perangkat pc atau laptop.

Tidak hanya itu saja aplikasi screen recorder di linux atau biasa yang disebut software perekam layar dapat kita gunakan untuk membuat konten, streaming, merekam aktiftitas sewaktu menggunakan komputer dan hal penting lainnya.

Aplikasi Perekam Layar Linux Terbaik [Update 2022]

Bagi kamu yang membutuhkan rekomendasi aplikasi perekam layar linux terbaik berikut daftar aplikasi perekam layar untuk sistem operasi linux yang dapat kami rekomendasikan untuk merekam layar komputer kamu.

1. Kazam Screen Recorder

Kazam Screen Recorder

Kazam Screen Recorder adalah aplikasi perekam layar linux yang paling saya sukai, dan menjadi alat yang bagus untuk melakukan screencasting, dengan menggunakan kazam kamu dapat merekam layar komputer, screnshoot dan kamu juga dapat menyesuaikan fitur capturing.

Baca Juga: Cara Install Sublime Text Di Ubuntu Lewat Terminal Linux

2. Open Broadcaster Software Studio (OBS Studio)

Open Broadcaster Software Studio (OBS Studio)

Mendengar kata obs studio pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan aplikasi perekam layar yang cukup populer di kalangan pecinta windows ini, obs studio di linux biasanya dikenal sebagai open broadcaster software studio, aplikasi perekam layar yang satu ini tidak hanya dapat digunakan di sistem operasi windows saja, kamu juga dapat menggunakan obs studio di linux.

3. Vokoscreen

Vokoscreen

Vokoscreen adalah perangkat lunak perekam layar video linux yang sangat mudah digunakan, software perekam layar linux sederhana ini dapat kamu gunakan untuk merekam layar komputer kamu dengan mudah. Selain itu kamu juga dapat memilih tingkat pembesaran (200200, 400200, atau 600*200).

4. Gtk-recordmydesktop

gtk-recordMyDesktop

Yang berikutnya ada gtk-recordmydesktop yang dibuat dan diciptkan dengan antarmuka baris perintah (CLI). aplikasi ini lebih disukai oleh pengguna yang memilih untuk tidak bekerja dengan antarmuka pengguna grafis (GUI).

Baca Juga: 2 Cara Mengubah Ukuran Foto Menjadi 100kb – 200 kb Secara Online

5. Byzanz Record

Byzanz recorder

Byzanz recorder dapat merekam sesi desktop komputer kamu ke GIF animasi. kamu dapat merekam seluruh layar komputer, satu jendela, atau wilayah arbitrer. byzanz-record memungkinkan kamu untuk membuat rekaman dari baris perintah. Pengguna grafis mungkin ingin menggunakan applet panel sebagai gantinya.

6. ScreenStudio Screencaster

ScreenStudio Screencaster

Screenstudio adalah alat perekam layar lintas platform yang berbasis bahasa pemrograman java, tidak hanya itu screenstudio juga dapat kita gunakan untuk melakukan perekaman desktop sebagai format video berkualitas HD.

7. SimpleScreenRecorder

Simplescreen recorder

Sesuai namanya simplescreen recorder aplikasi ini merupakan tools sederhana yang dapat digunakan untuk pengguna linux, sebagai alat perekam layar, selain itu aplikasi ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang mudah digunakan dan dapat berguna untuk merekam layar linux kamu.

Baca Juga: Cara Merekam Layar Di Linux Ubuntu Terbaru

8. Gifine

Gifine

Aplikasi rekam layar linux yang terakhir ada gifine, sama seperti aplikasi perekam layar linux lainnya, aplikasi yang satu ini sangat sederhana dan yang paling mudah digunakan, kamu dapat merekam layar linux kamu dengan menggunakan gifine.

✔️  Konfigurasi Samba Server Debian Untuk Pemula

Kesimpulan

Saat ini ada berbagai macam aplikasi perekam layar linux, kamu bisa menginstall dan menggunakan beberapa aplikasi rekomendasi perekam layar di sistem operasi linux yang sudah kami review di artikel ini.

Refrensi: democreator.wondershare.com/screen-recorder/linux-screen-recorder.html

Leave a Comment