Aplikasi Translate Inggris Indonesia Akurat untuk Menerjemahkan

Bahasa Inggris merupakan salah satu bahasa yang wajib dikuasai oleh orang-orang di dunia, sehingga banyak menggunakan aplikasi translate Inggris Indonesia sebagai penunjang untuk belajar.

Seperti Anda ketahui bahwa belajar bahasa tersebut tidak hanya melalui les atau lembaga resmi, karena bisa dipelajari dengan menggunakan media apa pun. Untuk zaman sekarang, paling terkenal adalah menggunakan internet, seperti YouTube atau film, lagu, dan sebagainya.

Untuk menunjang aktivitas tersebut, maka Anda dapat menggunakan aplikasi translate Inggris Indonesia agar bisa membantu untuk menemukan arti dari kata atau kalimat yang didengar maupun dibaca. Simak rekomendasi aplikasi translate yang telah kami persiapkan di bawah.

Rekomendasi Aplikasi Translate Inggris Indonesia yang Bagus dan Efektif untuk Belajar

Berikut beberapa rekomendasi dari kami untuk Anda sebagai sarana menerjemahkan di Android maupun iOS:

  1. Google Translate

Rekomendasi aplikasi translate Inggris Indonesia yang pertama ini pasti sudah tidak asing bagi Anda. Karena merupakan produk buatan Google dan sering digunakan untuk menerjemahkan berbagai bahasa di dunia maupun beberapa daerah di Indonesia.

Jika menggunakannya, cukup lakukan pencarian pada App Store maupun Google Play Store dan lakukan instalasi. Selain itu, Google Translate juga bisa diakses dengan langsung mengetikkannya pada kolom pencarian di Google.

Pada bagian rekomendasi paling atas, Anda bisa langsung mengetikkan kata atau kalimat yang ingin diketahui artinya.

  1. Day Translations

Day Translations adalah aplikasi translate Inggris Indonesia yang dapat membantu pengguna menerjemahkan kata dan kalimat dengan instan maupun dapat menghubungi penerjemah fisik melalui aplikasi agar mendapatkan hasil terjemahan yang kontekstual.

Tidak hanya itu, Day Translations juga dapat langsung Anda gunakan sebagai penerjemah kata-kata yang diucapkan layaknya seorang asisten penerjemah pribadi, sehingga Anda tidak perlu mengetikkannya lagi.

  1. Micrososft Translator

Rekomendasi aplikasi translate Inggris Indonesia ketiga ini merupakan produksi atau rilisan dari Microsoft Corp. Cakupan bahasa yang dapat diterjemahkan oleh Microsoft Translator bisa mencapai lebih dari 70 bahasa.

Hal yang dapat diterjemahkan oleh Mircrosoft Translator adalah tulisan, suara, percakapan, foto dari kamera, dan screenshot atau tangkapan layar. Silakan unduh Micorosoft Translator jika Anda menyukai produk buatan Microsoft.

  1. Linguee

Aplikasi translate Inggris Indonesia yang dinamai Linguee ini adalah kamus multibahasa yang lumayan terkenal dan diakui keakuratannya, serta didukung oleh puluhan bahasa dunia.

Tidak hanya itu, Linguee juga memiliki tampilan antarmuka yang unik dan menarik, serta dilengkapi fasilitas kamus luring atau offline, pengucapan audio, serta contoh kalimat.

Bagi pengguna Android maupun buatan Apple dapat menggunakannya sebagai media penunjang untuk belajar atau saat ingin berkomunikasi secara langsung dengan para orang asing atau native speaker.

  1. SayHi

Aplikasi kelima ini merupakan salah satu aplikasi translate Inggris Indonesia dengan banyak pengguna aktif. Namanya juga terdengar menarik, yaitu SayHi.

Penggunanya bisa menerjemahkan berbagai kata dan kalimat panjang, baik yang menggunakan gaya informal dan formal. Kemudian SayHi juga dapat menerjemahkan beberapa bahasa lain, aksara serta karakter untuk diterjemahkan melalui screenshot atau tangkapan kamera.

Jika Anda ingin mempelajari atau menerjemahkan kata-kata gaul maupun slang asing, maka Anda bisa menggunakan SayHi. Jika menggunakan ini, maka kosakata atau vocabulary baru dapat Anda simpan dan praktikan ketika ingin berkomunikasi atau menuliskannya.

  1. Naver Papago

Jika Anda mengikuti perkembangan Korea, terutama dunia hiburannya pasti tidak asing dengan Naver. Naver adalah aplikasi atau mesin pencarian khusus bagi penduduk Negeri Ginseng ini.

Naver juga mengeluarkan aplikasi translate Inggris Indonesia yang bernama Naver Papago. Ada 13 bahasa yang didukung oleh Naver Papago, termasuk dari Indonesia dan Inggris. Oleh karena itu, meskipun bukan warga Korea Selatan, maka bisa menggunakannya untuk terjemahan.

✔️  Cara Mengubah File JPG ke PDF Tanpa Aplikasi

Naver Papago ini mampu menerjemahkan teks, suara, serta dengan hasil penerjemahan yang real-time. Naver Papago juga dapat digunakan secara offline atau luring serta bisa mengenali tulisan. Pengguna Android dan iOS sama-sama dapat memanfaatkannya.

  1. BK Translate

Rekomendasi aplikasi translate Inggris Indonesia dari kami berikutnya hanya dapat digunakan oleh para pengguna Android saja hingga saat ini. Jika menggunakan iOS maka sebaiknya Anda menggunakan rekomendasi lainnya.

BK Translate dapat melakukan tugas menerjemahkan banyak bahasa menggunakan tulisan atau teks, suara, hingga tulisan tangan. Bahasa-bahasa populer dunia seperti Arab, Jerman, Prancis, serta Spanyol juga dapat diterjemahkan seperti Indonesia dan Inggris.

  1. Dict Box

Dict Box merupakan kamus untuk banyak bahasa dan dapat Anda manfaatkan untuk menerjemahkan kata secara luring atau offline melalui fitur luringnya yang cukup lengkap.

Beberapa fitur utama dari Dict Box antara lain pengucapan audio, koreksi kata, gambar, latihan menghapal, hingga sinkronisasi berbagai lintas perangkat.

Selain itu juga ada fitur untuk translate menggunakan kamera HP Anda. Sebenarnya masih ada fitur-fitur lainnya dan diberi nama premium. Namun, fitur-fitur premium tersebut hanya dapat digunakan jika Anda berlangganan atau membayar terlebih dahulu.

  1. Innovative Apps

Seperti BK Translate, Innovative Apps hanya bisa dinikmati oleh pengguna Android saja. Di mana aksesnya adalah gratis, dengan sesekali dihiasi oleh tayangan iklan selama pengoperasiannya.

Innovative Apps dapat digunakan untuk memberikan saran otomatis, pengucapan dan pencarian suara, sinonim, antonim, serta permainan kata dari bahasa yang ingin Anda ketahui atau kuasai.

  1. Klays Development

Seperti BK Translate dan Innovative Apps, Klays-Development adalah aplikasi dalam Google Play Store yang dimanfaatkan untuk melakukan terjemahan beberapa bahasa dunia.

Aplikasi translate Inggris Indonesia kesepuluh ini dapat Anda manfaatkan dengan berbagai bahasa pilihan. Selain itu tampilan antarmukanya sederhana, sehingga dapat membantu Anda jika lebih menyukai tampilan simpel dan tidak membingungkan.

Ada pilihan untuk menginput kata dan kalimat melalui suara serta melalui tulisan atau ketikan. Setelah itu, barulah hasil terjemahan akan keluar. Aplikasi ini berbayar, dengan biaya sekitar Rp26 ribu untuk pengguna Android.

  1. Yandex

Rekomendasi selanjutnya ini merupakan keluaran dari Yandex Rusia dengan cara kerja cukup mirip dengan Google Translate, karena menyediakan sangat banyak pilihan bahasa untuk diterjemahkan.

Hingga sekarang telah ada sekitar 100an bahasa yang dapat diterjemahkan satu sama lain. Kali ini, pengguna Android maupun iOS sama-sama mengaksesnya untuk membantu proses menerjemahkan berbagai kata dan kalimat.

  1. TripLingo

Jika sering bepergian sebagai wisatawan, pelajar, ataupun profesional untuk kebutuhan komunikasi dengan bahasa dari Amerika atau Inggris tersebut. Ada sekitar 19 bahasa yang dapat diterjemahkan menggunakan TripLingo.

Tidak hanya itu, ada ribuan entri dalam 13 bahasa yang tersedia dalam TripLingo. Pengguna Android maupun produk buatan Apple sama-sama bisa menggunakannya untuk menunjang aktivitas, Baik untuk berkomunikasi atau tulisan saja.

Semua rekomendasi kami di atas bisa menjadi pilihan bagi Anda. Fitur-fitur di dalamnya juga sangat beragam dan dapat menyesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi Anda. Oleh karena itu sebaiknya pilihlah aplikasi translate Inggris Indonesia yang benar dibutuhkan saja.

Leave a Comment