Beranda Blogger Cara Agar Artikel Blog Terindex Di Search Engine Bing

Cara Agar Artikel Blog Terindex Di Search Engine Bing

635
0
Cara Agar Artikel Blog Terindex Di Search Engine Bing

Mungkin kamu sedang mengalami masalah dan mencari cara bagaimana cara agar artikel blog terindex di search engine bing. Kebanyakan orang sering memakai google untuk mengindex situs blog mereka, dan mulai mencari bagaimana cara terindex di bing.

Menurut pribadi saya alasan saya menggunakan search engine bing dan search engine google adalah agar sumber visitor saya tidak hanya dari google saja tapi bisa mendapatkan visitor dari bing, Dengan menggunakan dua search engine tentunya akan sangat menguntungkan bagi blog kita. Dari bertambahnya visitor dan juga mampu meningkatkan earning adsense.

Apa Itu Bing ?

Bing (Live Search, Windows Live Search, dan MSN Search) Merupakan situs mesin pencari web yang cukup populer sampai sekarang. (Dan pernah di iklankan sebagai ” Mesin Pengambil Keputusan/decision engine) yang bernaung di bawah bendera microsoft.

Bing juga merupakan reinkernasi yang dilakukan oleh pihak perusahaan microsoft terhadap ketiga mesin pencari produksi terdahulu, yakni live search, Windows live Search, Dan MSN Search.

Bagaimana Cara Agar Artikel Blog Terindex Di Search Engine Bing ?
  • Daftar Ke Bing Webmaster

Sebelum memulai bagaimana cara artikel blog kamu bisa terindex di bing sebaiknya mendaftar terlebih dahulu di bing webmaster tools

  • Submit Sitemap Dan Tambahkan Situs
Tambahkan Situs Ke Bing
Tambahkan Situs Ke Bing

Sebelum kamu melakukan submit artikel blog kamu, sebaiknya kamu melakukan submit sitemap blog kamu terlebih dahulu agar mempermudah bot bing agar mempermudah mengcrawl halaman, artikel dan struktur penting di blog kamu seperti category, tag, halaman, gambar dll.

  • Verifikasi Ownership
Verifikasi Bing webmaster
Verifikasi Bing webmaster

Di tahap ini kamu copy code yang di berikan oleh pihak webmaster bing. kalau untuk blogspot kamu taruh di bawah <head> namun untuk wordpress kamu bisa download file BingSiteAuth.xml dan kemudian upload ke directory melalui filemanager kamu.

Dan kemudian kelik verify nantinya kamu akan otomatis diarahkan ke dashboard bing webmaster seperti gambar berikut.

  • Configure My Site
Configure My Site
Configure My Site

Setelah kamu sudah berada di dashboard bing webmaster klik menu configure my site dan kemudian kelik submit Urls

  • Masukan Artikel Blog Di Menu Submit URLs
Submit Artikel blog kamu di menu Submit URLs
Submit Artikel blog kamu di menu Submit URLs

Setelah itu kamu copy artikel blog kamu yang ingin di index di search engine bing. Di tahap ini kamu bisa memasukan artikel blog kamu sebanyak 10 artikel saja, dan setelah itu kamu kelik submit apabila sudah mengumpulkan seluruh artikel blog yang ingin di submit ke bing webmaster.

Bagaimana Cara Melihat Artikel Sukses Di Submit Di Bing Webmaster ?

Tampilan Berhasil Submit Artikel Ke Bing
Tampilan Berhasil Submit Artikel Ke Bing

Apabila kalian sudah berhasil melakukan submit artikel ke bing webmaster nantinya akan muncul tampilan seperti gambar di atas. Dan Otomatis artikel kamu akan terindex di search engine di bing.

Bagaimana mudah bukan ? dengan menggunakan search engine seperti google, dan bing tentunya akan menambah visitor blog kamu jadi kamu tidak perlu takut akan sepi pengujung blog.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here