Asuransi Perjalanan Online & Pengertian Lengkap Asuransi Perjalanan

Udah bosen di rumah terus karena pendemi? Enggak sabar pengen travelling keluar negeri atau pun domestik? dan kamu sedang membutuhkan asuransi perjalanan online?


Perlu diketahui, beberapa negara saat ini sudah mulai membuka pintu pariwisata nya loh untuk para turis dari negara indonesia, namun kita juga tetap harus mengikutin beberapa persyaratan seperti mematuhi protokol kesehatan, hingga melampirkan surat keterangan bebas COVID-19 dan sertifikat vaksin.

Disaat kita bepergian ke luar negeri atau dalam negeri,tentu kita tidak ingin dihantui oleh rasa kecemasan tentang resiko kerugian finasial yang tidak kita inginkan. Apalagi di situasi pendemi yang masih belum mereda saat ini, selama bepergian tentu akan sangat rentan kita menghadapi resiko-resiko tersebut jika kita tidak memiliki perlindungan.

Oleh karena itu, saat kita ingin memesan tiket secara langsung maupun online biasanya perusahan penyedia layanan juga menawarkan opsi tambahan berupa asuransi perjalanan.

Berbicara soal asuransi perjalanan online nih, sebenarnya kamu tahu tidak detail dan pengertian asuransi perjalanan?

Apa Itu Asuransi Perjalanan?

Asuransi Perjalanan adalah salah satu jenis asurasi yang menawarkan perlindungan dari segala resiko yang terjadi saat kita melakukan perjalanan luar negeri maupun domestik. Sebagai orang awam kita mungkin akan menganggap asurasi perjalanan itu sama dengan asurasi kecelakaan, namun itu merupan hal yang berbeda. Perbedaan yang paling mencolok ada pada jenis layanan dan durasi perlindungan yang di berikan.

Apa Saja Manfaat Asuransi Perjalanan?

Sebagai seseorang yang mempunyai mobilitas tinggi,tentu kita tidak ingin di khawatir oleh resiko finasial yang timbul selama perjalanan. Nah, untuk meminimalkan segala kekhawatiran tersebut, anda harus memiliki asuransi perjalanan. Namun, sebelum kita ingin membeli asuransi perjalanan, tentu kita harus tahu dulu apa saja manfaat dan perlindungan yang diberikan selama perjalanan.

Baca Juga: John hancock travel insurance Reviews

Berikut beberapa perlindungan yang diberikan olah asuransi penjalanan:

  1. Menanggung biaya pengobatan selama melakukan perjalanan.
    Saat melakukan perjalanan tentu kita bisa saja jatuh sakit atau cidera. Oleh karena itu, asuransi ini sangat bermanfaat sekali dalam memberikan rasa aman dana nyaman selama masa perjalanan anda.
  2. Perlindungan kompensasi apa bila terjadi delay atau pembatalan jadwal keberangkatan.
    Saat melakukan perjalanan, tentu 2 hal ini cukup sering di hadapi. Jika hal tersebut terjadi,anda akan mendapat kompensasi oleh pihak asurasi perjalanan.
  3. Memberikan perlindungan kerugian yang timbul akibat kehilangan atau kerusakan bagasi.
    Tentu ini merupakan pengalaman yang tidak mengenakan apabila bagasi yang kita bawa mengalami kerusakan atau bahkan hilang saat melakukan perjalanan, namun dengan adanya asuransi perjalanan,anda bisa sedikit lega karena apabila hal tersebut terjadi anda bisa mendapatkan ganti rugi.
  4. Santunan biaya kematian saat melakukan perjalanan. Tentu selama melakukan perjalanan,kita ingin tetap sehat dan pulang dengan selamat. Namun, kita juga tidak tahu kapan kematian akan menghampiri kita. Oleh karena itu, beberapa asuransi perjalanan mempunyai pertanggungan biaya atas resiko kematian saat perjalanan dan pertanggungan biaya pemulangan jenazah.
  5. Tanggungan biaya kerugian akibat bencana alam dan terorisme
✔️  Tips Mengelola Pengeluaran Untuk Kampanye Pemasaran Digital

Tips Memilih Asuransi Perjalanan Online

Setelah anda mengetahui manfaat dari asuransi perjalanan, Anda juga harus tahu asuransi perjalanan mana saja yang cocok jika anda ingin memilikinya. Berikut tips yang harus diperhatikan dalam memilih asuransi perjalaan:

  • Anda harus tahu dulu di negara mana saja asurasi tersebut berlaku.
  • Tiap Perusahan asuransi memiliki besaran biaya perlindungan yang berbeda-beda,oleh karena itu, sebelum memilih asuransi mana yang cocok, anda harus tahu dulu berapa besaran perlindungan yang diberikan
  • Pehatikan durasi perlindungan yang diberikan oleh pihak asuransi.
  • Riwayat penyakit, beberapa asuransi tidak meng-cover biaya kesehatan apabila kita memiliki riwayat penyekit tersebut sebelumnya.

Demikianlah penjelasan tentang asurasi perjalanan dan manfaat yang diberikankan, serta tips memilih asuransi mana yang cocok. Nah, buat anda yang sering melakukan perjalan luar kota atau pun luar negeri, jenis asuransi ini akan sangat penting untuk anda miliki,karena akan memberikan rasa aman dan nyaman saat diperjalanan.

Apabila anda masih penasaran dengan asuransi perjalanan ini, mulai dari syarat yang dibutuhkan, harga paket asuransi hingga cara klaim asuransi, anda bisa mengunjungi website resmi penyedia layanan asuransi perjalanan yang cukup terkenal di Indonesia seperti AXA Mandiri,Allianz,Astar Buana dan lain-lain.

Leave a Comment