Belanda vs Senegal, Bersusah Payah Akhirnya The Oranje Menang 2-0

Timnas Belanda berhasil meraih kemenangan pertamanya di Piala Dunia 2022 ini dengan mengalahkan Senegal pada pertandingan pertama Grup A, Senin 21 November 2022. De Orange menang dua gol tanpa balas dalam Belanda vs Senegal.

Jalan Pertandingan Belanda vs Senegal

629a7f235701e

Laga yang digelar di Al Thumama Stadium ini berjalan seimbang. Belanda lebih banyak menguasai bola, namun Senegal yang lebih mengancam melalui serangan cepat mereka.

Pertandingan sepertinya akan berakhir imbang tanpa gol, hingga Cody Gakpo sukses memecahkan kebuntuan pada menit ke ’84. Setelah itu, Davy Klaasen menambah gol pada menit ke 90+9.

Kemenangan tersebut mengantarkan Timnas Belanda ke pucuk klasemen Grup A dengan raihan 3 poin pada pertandingan pembuka. Simak ulasan laga antara Belanda melawan Senegal berikut ini.

Babak Pertama Belanda vs Senegal

Laga babak pertama dimulai dengan tempo cukup tinggi. Belanda mengambil inisiatif serangan dengan mendominasi ball possesion. Namun Senegal sudah siap untuk menunggu peluang mencuri permainan. Bahkan 10 menit awal laga berjalan sangat cepat.

Sejumlah serangan De Orange terlihat cukup berbahaya untuk Senegal. Pada menit ke ’19 melalui sepakan pojok, Frenkie De Jong mendapat ruang bebas, namun dia terlambat menembak bola.

Belanda tak mampu memanfaatkan peluang disepanjang 20 menit pertama, namun Senegal perlahan mulai bangkit. Hasilnya, tempo laga berjalan membosankan. Bahkan para pemain Belanda terlihat frustasi lantaran belum mampu membongkar pertahanan Les Lions.

Di menit ke ’40, Belanda hampir membuka gol pembuka. Mendapatkan umpan Vincent Janssen diluar penalti, Steven Bergwijn melakukan tembakan keras, namun bola masih berada diatas tiang gawang.

Laga sendiri berjalan terbuka, namun belum ada kesempatan yang berujung gol. Kedua kubu juga bermain lebih melebar guna membongkar pertahanan lawan, tapi hingga babak pertama berakhir skor 0-0 masih bertahan.

Babak Kedua Belanda vs Senegal

Laga babak kedua dilanjutkan dan kedua kubu masih bermain ngotot. Belanda mencoba untuk menguasai permainan, namun Senegal terlihat sangat aktif mengancam melalui beberapa serangan cepat.

Peluang demi peluang pun semakin terlihat. Belanda mencoba untuk bersabar untuk mengobrak-abrik pertahanan lawan. Kemudian Senegal membalasnya melalui sejumlah serangan balik cepat. Sampai menit ke ’60, kedua kubu belum bisa menciptakan gol pembuka.

Walaupun mendominasi ball possesion, Belanda tidak bisa menciptakan shot on target sampai menit ke ’75. Justru sebaliknya, serangan yang dibangun oleh Senegal terlihat sangat berbahaya. Tendangan keras Ismail Sarr bahkan merepotkan Noppert.

Gol yang dinanti penggemar Belanda akhirnya tiba pada menit ke 84’. Melalui serangan dari kanan pertahanan Senegal, De Jong melihat ada celah umpan silang ke dalam area penalti yang kemudian sukses diteruskan oleh tandukan Gakpo. Kiper Senegal tidak mampu menghalau bola sehingga membuat kedudukan berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Belanda.

✔️  Inilah Daftar Aplikasi Penghasil Uang Di Handphone Android

Setelah itu tepat di akhir pertandingan, skuad arahan Louis van Gaal tersebut berhasil menggandakan skor. Lewat taktik umpan jauh dari bek, bola kemudian diterima oleh Memphis Depay di kiri pertahanan lawan.

Bola tendangannya masih bisa dihalau Noppert, namun bola liar dituntaskan oleh Klaasen. Skor kembali berubah menjadi 2-0 bagi kemenangan Belanda.

Kemenangan Belanda tersebuttidak luput dari performa menawan kiper Andries Noppert. Dia berhasil menepis dua peluang matang Senegal yang seharusnya berbuah gol.

Dengan hasil ini, De Orange duduk manis di pucuk klasemen Grup A Piala Dunia 2022 Qatar. Sedangkan Senegal harus rela berada di posisi juru kunci.

Statistik Pertandingan Belanda vs Senegal

  • Gol: 2-0
  • Tembakan: 10-15
  • Tembakan tepat sasaran: 3-4
  • Penguasaan bola: 54%-46%
  • Offside: 1-2
  • Pelanggaran: 13-13

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA