Berapa Lama Blog Bisa Menghasilkan Uang?

Berapa Lama Blog Bisa Menghasilkan Uang? Mungkin kalian bertanya-tanya mengapa saya menulis artikel ini, dan kenapa saya menggunakan ide konten yang berbeda dari sebelumnya, biasanya saya menulis artikel tutorial, namun sekarang saya ingin menceritakan pengalaman saya membangun blog ini, ditulis agar kalian bisa termotivasi mungkin artikel ini sedikit lebih panjang dan mungkin juga kamu akan jenuh membacanya.

Tapi walaupun kamu akan merasa jenuh kamu ambil aja sisi positif dari artikel dan konten saya, mungkin sebagian dari teman-teman sekalian berpikir bahwa sepertinya menjadi seorang blogger itu sangat gampang, gampang memang tapi tidak segampang yang kamu pikirkan.

Mungkin ada beberapa hal yang membuat kita berpikir menjadi blogger itu mudah, hanya nulis konten bisa mendapatkan uang dan berpenghasilan setiap bulannya tapi nyatanya? Tidak semua blogger bisa sukses dari hanya menulis konten di blog yang sudah mereka buat.

 Artikel Lainnya: 600+ Backlink Profile Dofollow Gratis High DA PA

Lihat teman-teman lain ada ratusan bahkan ribuan kasus yang saya lihat di group blogger indonesia, banyak pemilik blog mengeluh, persoalannya berbagai macam seperti sudah menulis visitor tidak ada? kalau visitor tidak ada pastinya penghasilan juga tidak punya kan? ini masalah biasa, jadi tidak perlu heran kalian hanya perlu siapkan mental sekuat baja, tanpa harus menyerah dan tetap yakin kalau kamu bisa…

Jangan pernah berpikir saya sepertinya tidak bisa “menjadi seorang blogger yang sukses dan mencitpakan blog yang berpenghasilan setiap bulannya” kalau menurut saya kamu bisa, hanya saja kamu kebanyakan ngeluh, Mungkin setelah kamu membaca artikel ini kamu berpikir bahwa perjuangan kami membangun blog ini gampang dan mudah, nyatanya ada beberapa pengalaman yang akan saya tuliskan di artikel ini, agar kamu jadi semangat dan tidak gampang pantang menyerah.

Pengalaman Menjadi Seorang Blogger Dan Mulai Berpenghasilan Dari Blog (Selama 2 Tahun )

Penghasilan Dari Blog
Penghasilan Dari Blog

Oke.. Setelah melihat gambar story gajian pertama kali saya dari adsense, kamu pasti memiliki pemikiran dan terbesit blog yang memiliki visitor ribuan pehari pernah juga mengalami hal seperti kalian sekarang ini, dari awal blog ini dibangun dan mulai keterima adsense penghasilan kami dari adsense 1 hari hanya Rp.1000 Rupiah selama 4 bulan, ah bohong nih masak 1 hari Rp. 1000 rupiah dari adsense… buat apa saya bohong memang benar kenyataannya pertama kali blog ini di bangun dan keterima adsense blog ini hanya memiliki penghasilan perharinya Rp. 1000 selama 4 bulan penghasilan kami jauh dari kata lumayan. Mungkin kalau kamu sudah ngeluh “ah lebih baik jaga parkir mas” ya benar lebih baik jaga parkir satu kreta bisa mendapatkan Rp.3000-5000 rupiah.

Pengen nangis memang membangun blog pasti pakai modal tentu pakai modal bukan? Biaya hosting dan domain juga tidak tergolong murah, itu pikiran saya dulu, tapi setelah saya merenungkan dan mulai berpikir kalau saya nyerah hari ini dan tidak ngeblog di kemudian hari “mungkin saya memiliki kehidupan yang lebih lumayan kan? Bekerja di pabrik, atau kantor misalnya… atau mencari pekerjaan lain yang gajinya perbulan Rp. 2.5 JT atau 3JT… sudah menutupi biaya ekonomi kehidupan, bisa beli beras, nasi dan makanan buat keluarga dan orang tua.

Tapi saya tidak begitu, saya tetap yakin dan terus menulis dan menulis, sambil belajar riset keyword, seo dll, seperti yang saya katakan tadi “jadi blogger harus kuat mental” jangan pantang menyerah dan tetap semangat ” Jangan pernah berpikir bahwa saya tidak bisa menjadi blogger sukses seperti yang lainya ” Sebenarnya apa yang membedakan mereka dari kita? Tidak ada hanya saja mereka tetap berusaha dan terus berusaha tanpa berpikir akan menyerah.

Lalu Kapan Blog Ini Mulai Bisa Gajian Dari Google Adsense Untuk Pertama Kalinya?

Gajian Dari Google Adsense
Gajian Dari Google Adsense

Pertama kali blog ini gajian pada tanggal 31 Oktober 2020, kamu bisa melihat saldo adsense kami yang sudah RP 1,8 JT, gaji tersebut pertama kalinya kami merasakan gajian dari google adsense, Berapa Jumlah Artikel Blog Kami Pada Saat Itu? kalau tidak salah blog kami sudah memiliki 150 Artikel, dan penghasilan dari adsense mulai naik dari awalnya Rp. 1000 Pehari menjadi Rp. 20 Ribu perhari dan seterusnya, perjuangkan yang sangat sulit memang tetapi kalau ada keyakinan saya yakin pasti kamu akan berhasil.

Berapa Jumlah Visitor Blog Kami Pas Mulai Bisa Gajian Dari Google Adsense?

Untuk visitor agar bisa stabil dari adsense setidaknya blog memiliki visitor 1000-1500 perharinya, dan cpc kisaran 1,300, sebenarnya ada beberapa cara saya bisa mendapatkan penghasilan setiap bulannya setidaknya bisa memiliki penghasilan dari blog, berikut ini saya kasih tips bagaimana cara bisa gajian dari adsense setiap bulannya dengan visitor 1000-1500 perhari.

  1. Riset Keyword Search Volume Rendah (100-880) Search Volume
  2. Riset Keyword High CPC (0,50-3$) Riset Keyword Menggunakan Keyword Surfer
  3. Buat Konten Yang Selalu Di Cari Seperti Tutorial, Tips Dan Trik, Atau Konten Menarik lainnya “Jangan Konten Viral” Kenapa saya mengatakan ini? kalau kamu mencari visitor yang stabil kami sarankan kamu menggunakan konten yang selalu di cari dan bermanfaat bagi orang lain sehingga visitor tetap normal 1000-1500 perharinya, kalau konten viral hanya bersifat sementara saja cthnya seperti berita, dan konten viral lainnya hanya mampu bertahan 1 bulan, setelah itu visitor blog kamu akan anjlok.
  4. Membangun Backlink, Link Building, Dan Bekerja Sama Dengan Blogger Pemula Lainnya “Terutama Guest Post” Content Placement, ya walaupun yang saya tahu membangun backlink yang berkulitas itu mahal harganya, dan bahkan membutuhkan biaya, tapi tenang aja saya punya solusinya “kamu bisa menggunakan backlink pbn doffolow gratis yang saya bahas di artikel sebelumnya”
  5. Memperkuat SEO Off Page Dan ON Page
  6. Buat Artikel SEO Friendly (Nyaman Dibaca Oleh Visitor)
  7. Jangan Hanya Bergantung Dari Google Adsense (Manfaatkan Website Menjadi Ladang Cuan, kalau kamu punya blog yang memiliki DA/PA lumayan tinggi buka jasa content placement berbayar karena saat ini masih banyak orang yang membutuhkan jasa content placement berbayar)

Kesimpulan

Hanya itu saja yang bisa saya bahas di artikel saya kali ini, saya sebenarnya ingin memasukan beberapa tips lagi seperti menggunakan theme yang mobile friendly, melakukan disavow backlink spam, dan hal-hal yang penting lainnya, perlu kamu ingat ada banyak faktor blog kamu tidak memiliki visitor pertama saingan (competitor blog kamu), nah kalau kamu sudah lama ngeblog terus visitor tidak kunjung naik juga? itu yang salah dimana nya? Mungkin blog kamu dimasuki spam link oleh competitor, coba check domain kamu apakah bersih dari tindakan spam backlink? seperti dari blog agc, blog yang memikili spam score 30% keatas, kalau kamu menemukan beberapa link yang mencurigakan dan tidak memilli kualitas kamu bisa mengdisavow backlink tersebut.

Artikel Lainnya: 7 Alat Pemeriksa Backlink Terbaik & Gratis Untuk Blogger

Sekian dan terimakasih, kalau artikel ini kepanjangan dan kamu bosan membacanya saya mohon maaf saya hanya ingin berbagi pengalaman saja, agar para blogger indonesia dapat termotivasi.

Leave a Comment

error: This content is protected by DMCA