Beranda Berita Terkini Beredar di Sosial Media Awan Berbentuk Orang Sholat, Cek Kebenarannya !!!

Beredar di Sosial Media Awan Berbentuk Orang Sholat, Cek Kebenarannya !!!

1626
1
Beredar di Sosial Media Awan Berbentuk Orang Sholat, Cek Kebenarannya

Kompirasi News – Beredar di Sosial Media Awan Berbentuk Orang Sholat, Cek Kebenarannya.

Warga dihebohkan dengan video yang beredar di berbagai sosial media. Masyarakat mengatakan bahwa bentuk awan pada video tersebut seperti orang yang sedang sholat.

Lalu apakah video awan yang seperti orang sholat ini benar adanya atau hanya hoax semata? Yuk kita telusuri kebenaran dari video yang dapat kita tonton di akhir postingan ini.

Lokasi terjadinya fenomena alam ini adalah di Air Joman, Kabupaten Asahan, Sumatera Utara. Video ini pertama kali di unggah oleh sebuah status pada akun Facebook yaitu Asahan Gama Centere dan terdiri dari video dan 1 foto.

Beredar di Sosial Media Awan Berbentuk Orang Sholat, Cek Kebenarannya !!!

Video ini di unggah pada tanggal 7 April 2020 dan kamu dapat memutar kedua videonya dibawah ini.

Dikirim oleh Gama Centere Asahan pada Senin, 06 April 2020

Pada video tersebut tampak banyak orang yang sedang keluar rumah selain orang yang merekam video. Warga yang tampak pada video tersebut terus memandangi langit dan berbicara tentang fenomena yang mereka lihat.

Salah satu suara yang terekam pada video tersebut mengatakan bahwa awan tersebut seperti orang yang sedang sholat. Dan kebetulan juga ada suara adzan yang sedang berkumandang dalam video tersebut sehingga meyakinkan umat Islam bahwa fenomena itu sebagai pengingat untuk menunaikan ibadah.

Namun tanggapan atas video itu beragam tergantung orang dan agama yang dianut oleh orang yang melihat video tersebut. Buktinya ada juga netizen yang berkomentar bahwa awan tersebut lebih mirip Tuhan Yesus yang sedang berdoa.

Meskipun video tersebut sudah viral di berbagai sosial media, disukai dan ditanggapi oleh banyak orang, masih banyak netizen yang menganggap hal tersebut hanyalah hoax dan editan semata.

Banyak juga netizen yang berpendapat bahwa fenomena tersebut adalah pertanda bagi kita yang saat ini sedang menghadapi pandemi Covid-19. Dan banyak lagi tanggapan netizen pada kolom komentar video tersebut.

Sebenarnya bentuk awan sendiri memang dapat meyerupai bentuk-bentuk tertetu seperti hewan, benda dan lainnya. Namun hal tersebut tergantung pada sudut pandang dari kita yang melihat awan tersebut. Bisa kita lihat pada tanggapan netizen yang berbeda pandangan atas apa yang mereka lihat pada video tersebut. Ada yang mengatakan orang sholat, ada yang mengatakan Tuhan Yesus dan ada pula yang mengatakan itu adalah editan/hoax.

Kalau menurut admin sih, fenomena awan yang tampak pada video tersebut mungkin saja benar adanya dan bisa juga video tersebut hasil editan orang iseng di tengah kepanikan pandemi yang kita hadapi. Tapi admin memilih menganggap awan tersebut hanyalah awan biasa seperti awan pada umumnya.

Terkadang kita cenderung mencocokkan sesuatu hal sesuai apa yang kita inginkan atau kita takutkan. Kita sebagai manusia hanya bisa mengakui keagungan Tuhan Yang Maha Esa dan juga ciptaannya.

Bagaimana menurut pandangan kamu tentang awan yang dikatakan pertanda ini? Apakah kamu melihat awan tersebut berbentuk seperti orang yang sedang sholat? Apa kamu melihat awan itu seperti Tuhan Yesus yang sedang berdoa? Atau kamu hanya menganggap awan tersebut hanyalah awan biasa yang tidak perlu dibesar-besarkan?

Silahkan berkomentar di bawah ya…

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here