Cara Aktifkan Opsi Pengembang Xiaomi Tanpa Root Terbaru

Cara Aktifkan Opsi Pengembang Xiaomi Tanpa Root Terbaru
Cara Aktifkan Opsi Pengembang Xiaomi

Cara Aktifkan Opsi Pengembang Xiaomi – Berbicara soal opsi pengembang yang berada di seluruh perangkat android atau opsi developer, pastinya sebagian orang tidak paham tentang kegunaan fitur yang satu ini, Apa itu Opsi Pengembang? Opsi pengembang adalah suatu fitur yang memungkinkan kamu untuk mengkonfigurasi perilaku sistem yang dapat membatu kamu membuat profil dan men-debug peforma aplikasi smartphone android.

Mengaktifkan Opsi pengembang ternyata juga memiliki banyak manfaatnya, di antara lain seperti dapat memodifikasi perangkat, seperti melalukan flashing, melakukan root pada ponsel, dan mampu mengoptimalkan penggunaan RAM pada ponsel.

Cara Aktifkan Opsi Pengembang Di Hp Xiaomi (All Device)

Mengaktifkan fitur mode pengembang, atau opsi pengembang bisa dilakukan di seluruh merk ponsel android, mulai dari vivo, oppo, samsung,dan termasuk berbagai macam merk hp xiaomi, mulai dari xiaomi note 5A, Xiaomi Redmi Note 8 dan merk xiaomi lainnya, nah untuk panduan cara mengaktifkan fitur opsi pengembang di hp xiaomi kamu bisa melihat panduanya di bawah ini.

1. Masuk Kemenu Setelan/ Settings

Setelan/ Settings

Langkah pertama untuk mengaktifkan fitur opsi pengembang di hp xiaomi berbagai macam merek, masuk ke fitur setelan.

2. Tentang Telepon

Tentang Telepon

Setelah berada di bagian pengaturan telepon, langkah kedua masuk ke tentang telepon, kemudian cari Versi MIUI dan ketuk Menu Versi MIUI 7-10 Kali, sampai muncul notifikasi opsi pengembang sudah aktif.

3. Setelan Tambahan

Setelan Tambahan

Setelah itu kamu masuk ke bagian menu setelan tambahan, dan ketuk opsi pengembang.

Artikel Lainnya: Cara Mengaktifkan Verifikasi 2 Langkah WhatsApp Terbaru

4. Aktifkan Opsi Pengembang

Aktifkan Opsi Pengembang

Langkah terakhir, setelah kamu ketuk fitur opsi pengembang, langkah selanjutnya aktifkan fitur opsi pengembang, nantinya kamu akan menemukan notifikasi Izinkan setelan pengembangan? “setelan ini hanya untuk para pengembang. Mengaktifkan Fitur ini dapat membuat perangkat dan apl bekerja tidak normal dan menyebabkan error, klik saja ok.

Kesimpulan

Dengan mengaktifkan opsi pengembang di ponsel android kamu, maka kamu harus menerima resiko setelah mengaktifkan fitur opsi pengembang, karena kalau kamu salah configurasi setelan opsi pengembang ponsel kamu akan error dan mungkin beberapa aplikasi tidak dapat bekerja secara normal.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)