Cara Bayar Tagihan Wifi Indihome di Linkaja (Terbaru)

Cara Bayar Tagihan Wifi Indihome di Linkaja
tutorial cara bayar wifi di linkaja

Ide awal tentang cara bayar tagihan wifi indihome di linkaja adalah karena saat tanggal 20 (batas terakhir bayar wifi indihome) atm bank saya tidak bisa melakukan pembayaran tagihan wifi indihome. Sempat mencoba melakukan pembayaran pada salah satu online shop dan ternyata ada yang bermasalah hingga di denda karena pembayaran gagal padahal sudah tepat waktu.

Nah.. Setelah saya melihat review dan informasi dari berbagai sosial media, linkaja menjadi pilihan terbaik saya saat ini. Cara bayar tagihan wifi indihome di Linkaja sangat praktis dan tidak ada masalah walaupun kita membayar saat batas hari terakhir pembayaran. Pembayaran kita akan langsung dilaporkan sukses dalam waktu yang singkat tanpa gangguan apapun di aplikasi linkaja ini. Tidak perlu berlama-lama lagi, yuk kita langsung menuju tutorial yang akan kompirasi jelaskan dibawah ini.

Tutorial Lengkap Cara Bayar Tagihan Wifi Indihome di Linkaja

1. Buka Aplikasi Linkaja di HP kamu

Pastikan kamu sudah menginstall aplikasi linkaja di hp kamu ya agar kamu bisa mengikuti tutorial cara membayar tagihan wifi Indihome di Linkaja. Jika kamu belum memiliki aplikasi ini, kamu bisa mengunduhnya di playstore pada hp android kamu yaaa…!

2. Pilih Icon TV Kabel

Pada beranda aplikasi Linkaja, kamu bisa melihat banyak icon yang ada pada tampilan beranda linkaja tersebut. Nah… Kali ini kita mengklik icon TV Kabel agar bisa mengecek atau membayar tagihan wifi indihome yang kita gunakan.

cara membayar tagihan tv kabel di linkaja

3. Pilih Opsi Indihome

Saat kamu mengklik icon TV kabel maka kamu akan otomatis melihat banyak pilihan operator yang menyediakan tv kabel. Untuk membayar tagihan wifi indihome di Linkaja, kita mengklik pilihan Indihome yaaa!

cara bayar wifi indihome di linkaja

4. Masukkan ID Pelanggan

Setelah kita memilih Indhome pada langkah ketiga, maka kali ini kita hanya perlu memasukkan nomor ID Pelanggan yang kita gunakan. Biasanya nomor ID Pelanggan ini diberikan oleh teknisi saat kita pertama kali memasang wifi indihome. Namun kamu tetap bisa melihat nomor ID Pelanggan ini di email yang terdaftar akun Indihome ataupun di bagian belakang mesin router wifi kamu.

cara memasukkan nomor id pelanggan wifi di linkaja
cara bayar tagihan wifi indihome di linkaja

Klik “Lanjutkan” jika kamu sudah memasukkan nomor ID Pelanggan wifi indihome kamu dengan benar agar cara bayar tagihan wifi indihome di linkaja kamu bisa berjalan dengan mulus. Dan jika kamu hanya ingin mengecek tagihan pembayaran wifi indihome, kamu bisa menekan menu kembali setelah mengetahuinya.

5. Tinjau dan Konfirmasi

Saat kamu sudah memasukkan nomor ID Pelanggan, maka kamu akan melihat rincian detail tagihan pembayaran pada tampilan “Tinjau dan Konfirmasi”. Pastikan tagihan tersebut berisi nama kamu dan juga bulan serta tahun tagihan yang akan dibayarkan yang akan tampak seperti tampilan gambar dibawah ini.

cara mengecek tagihan wifi indihome di linkaja

Pada tampilan “Tinjau dan Konfirmasi” kamu juga bisa untuk sekedar mengecek berapa banyak jumlah tagihan yang harus kamu bayarkan. Dan saat kamu menekan tombol “konfirmasi” maka otomatis kamu memutuskan untuk membayar tagihan tersebut. Setelah kamu menekan tombol “konfirmasi”, masukkan pula 6 digit kode pin yang kamu gunakan pada aplikasi Linkaja. Saat kamu memasukkan kode pin dengan benar, maka pembayaran kamu akan otomatis diproses oleh Linkaja.

6. Selesai

Tutorial cara bayar tagihan wifi indihome di linkaja sudah selesai nih. Sekarang pembayaran tagihan bulanan wifi indihome sudah sukses kamu lakukan di aplikasi Linkaja. Kamu bisa melihat sukses atau tidaknya pembayaran wifi indihome kamu pada riwayat transaksi di aplikasi linkaja saat mengklik riwayat transaksi yang terakhir atau yang berada di paling atas. Selengkapnya bisa kamu lihat pada gambar dibawah ini yaaa…!

cara melihat riwayat transaksi di linkaja

Kamu juga bisa melihat detail transaksi pembayaran pada menu riwayat transaksi aplikasi Linkaja dan melihat tanda “sukses” pada detail transaksi tersebut. Pada detail trsebut akan muncul nomor id pelanggan, nama, bulan dan tahun periode pembayaran kamu beserta biaya yang kamu keluarkan untuk tagihan tersebut.

cara bayar tagihan wifi indihome

Itu saja tutorial lengkap cara bayar tagihan wifi indihome di linkaja yang bisa kompirasi bagikan untuk teman-teman semuanya. Semoga bisa bermanfaat dan kunjungi juga artikel menarik serta tutorial bermanfaat lainnya di situs kompirasi yaa…!