Cara Beli Game Di Steam

Kamu ingin tahu bagaimana cara beli game di steam? untuk bisa membeli game di steam sebenarnya bisa dilakukan tanpa harus menggunakan kartu kredit seperti visa, mastercard. Saya sendiri sudah membuktikannya, dan membeli beberapa game kesukaan saya di steam, ya awalnya saya kira untuk bisa beli game steam harus menggunakan kartu kredit.

Eh nyatanya tidak, saya cari beberapa situs penyedia top up game, dan membeli game steam menggunakan steam wallet. Apa itu steam wallet? Steam wallet adalah sebuah voucer kredit steam yang dapat kita gunakan untuk membeli game dan item di steam, fungsinya sama kayak voucher cash point blank dari gemscool. Kira kira begini gambar voucher steam wallet.

Voucher Steam Wallet
Voucher Steam Wallet

Voucher steam wallet ini, bisa kita gunakan untuk membeli item apa saja di steam, termasuk juga game yang berbayar, karena saat semakin susah mencari voucher fisik steam wallet, jadi kamu tidak perlu harus mencarinya di daerah sekitar kamu, karena sekarang kita bisa membeli steam wallet melalui internet, karena sudah ada beberapa merchant jasa top up game online yang sudah menyediakan steam wallet (voucher cash steam).

Cara Beli Game Steam Di Unipin Menggunakan Steam Wallet

Untuk bisa membeli steam wallet, kita bisa menggunakan beberapa penyedia jasa top up game bisa itu melalui unipin, codashop, lazada, dan situs-situs ecomerce yang menyediakan jasa top up game, kamu juga bisa membeli steam wallet melalui beberapa aplikasi top up game yang sudah disediakan di android. Disini saya ingin membeli steam wallet di steam, bagaimana cara belinya? yuk ikuti panduanya di bawah ini.

Cara Beli Steam Wallet Di Unipin

Pertama-tama untuk beli steam wallet di unipin, kamu daftar akun unipin terlebih dahulu, kalau sudah punya akun unipin kamu hanya tinggal login saja.

Di bagian kolom pencarian, ketikan kata kunci steam wallet kemudian tekan enter, kalau kamu menemukan result dari kata kunci yang kamu input klik Steam Wallet Code (ID)

1. Pilih Jumlah Steam Wallet

Pilih Jumlah Steam Wallet
Jumlah Top up steam wallet

Selanjutnya kamu tentukan jumlah steam wallet yang ingin kamu isi, paling rendah IDR 6,000 kalau sudah kamu tentukan jumlah steam wallet yang ingin kamu isi klik steam wallet sesuai yang kamu pilih. sebagai contoh saya mau isi steam wallet IDR 600,000

2. Pilih Metode Pembayaran Pembelian Steam Wallet

Pilih Metode Pembayaran Pembelian Steam Wallet
Pilih Metode Pembayaran Pembelian Steam Wallet

Selanjutnya kamu diminta untuk memilih metode pembayaran steam wallet yang ingin kamu beli, di bagian ini ada beberapa metode pembayaran yang pertama menggunakan kartu kredit, gopay, visa, unipin credits, dan indomaret serta pembayaran lainnya, pilih salah satu yang menurut kamu mudah, kalau saya menggunakan e wallet gopay, kalau kamu punya e wallet lain bisa memilih, dana, ovo, shopeepay dan e wallet yang kamu punya.

Artikel Lainnya: 10 Game Steam Gratis Terbaik Offline Ringan Di Pc & Laptop

3. Info Billing

Info Billing
Info Billing

Di bagian ingo biling masukan alamat email kamu, dan nomor telepon, nantinya ini digunakan untuk mendapatkan kode voucer steam wallet yang sudah kamu beli, klik konfirmasi.

4. Ikuti Panduan Cara Pembayaran

Panduan Cara Pembayaran
Panduan Cara Pembayaran

Langkah ke empat kamu baca panduan cara pembayaran, kalau sudah kamu baca klik bayar sekarang.

5. Scan Barcode Pembayaran

Scan Barcode Pembayaran
Scan Barcode Pembayaran

Terakhir kamu scan kode QR yang sudah diberikan, caranya mudah buka aplikasi gojek kamu, klik bayar dan arahkan kamera hp kamu ke kode barcode yang sudah diberikan, setelah itu klik konfirmasi. Selanjutnya periksa email kamu, nantinya kamu akan mendapatkan informasi kode voucher steam wallet yang akan kita gunakan untuk top up di steam.

✔️  Cara Membuat Akun Steam

Cara Menggunakan Steam Wallet Di Steam

Cara Menggunakan Steam Wallet Di Steam
Cara Menggunakan Steam Wallet Di Steam

Setelah kamu buka email kamu, nantinya akan ada inbox dari pihak unipin perihal pembelian steam wallet, di bagian voucher kamu copy kode serial dan juga kode pin steam wallet yang sudah diberikan. Kemudian masuk ke akun steam kamu.

1. Masuk Ke Akun Profil Steam

Masuk Ke Akun Profil Steam
Masuk Ke Akun Profil Steam

Selanjutnya masuk ke akun profil kamu, setelah itu masuk kemenu account details, di menu fitur STORE & PURCHASE HISTORY klik Add funds to your Steam Wallet.

2. Redeem a Steam Gift Card or Wallet Code

Redeem a Steam Gift Card or Wallet Code
Redeem a Steam Gift Card or Wallet Code

Selanjutnya setelah kamu berada di dalam menu lanjutan STORE & PURCHASE HISTORY klik Redeem a Steam Gift Card or Wallet Code.

Artikel Lainnya: Cara Ganti Password Steam Di PC/ Laptop & Android

3. Masukan Kode Voucher Steam Wallet

Masukan Kode Voucher Steam Wallet
Masukan Kode Voucher Steam Wallet

Terakhir masukan kode pin voucher steam wallet yang sudah kita beli tadi di bagian kolom menu steam wallet code, kalau sudah kamu masukan klik continue dan tunggu beberapa saat, kalau sudah masuk otomatis saldo steam wallet kamu akan terisi sesuai jumlah steam wallet yang kamu beli tadi.

Penutup

Kalau saldo steam wallet kamu sudah terisi, kamu sudah bisa membeli game yang ingin kamu beli, oh iya harga game di steam bervariasi ada yang 100-5 JT, jadinya kamu harus menyesuaikan dengan harga game yang sudah tertera ya.

Leave a Comment