Beranda Tips Dan Trik Cara Beli Token Listrik di Aplikasi LinkAja

Cara Beli Token Listrik di Aplikasi LinkAja

76
0
cara beli token listrik di aplikasi linkaja
cara beli token listrik di linkaja

Baru pakai linkaja? Ingin tahu cara beli token listrik di aplikasi Linkaja? Caranya mudah banget kok! Kamu nggak perlu bersusah payah lagi untuk pergi ke gerai/outline yang jauh dari rumah kamu untuk membeli token listrik. Sekarang kamu bisa beli token listrik hanya dengan menggunakan aplikasi di hp android kamu saja. Tenang saja, seperti biasa Kompirasi akan menyajikan tutorial yang paling mudah untuk dimengerti oleh teman-teman pembaca.

Nah… Selain membayar listrik pascabayar, kita bisa juga kok membeli listrik prabayar di linkaja. Ada beragam nominal token listrik yang bisa kita beli melalui Linkaja dengan biaya admin yang juga cukup murah. Tidak perlu berlama-lama lagi, yuk kita langsung menuju tutorial cara beli token listrik di aplikasi linkaja.

Tutorial Lengkap Cara Beli Token Listrik di Aplikasi LinkAja

1. Install Aplikasi Linkaja di Hp kalian

Jika kamu belum memiliki aplikasi Linkaja, maka kamu dapat mengunduhnya terlebih dahulu di Playstore, Appstore dan lain sebagainya. Jika kamu sudah menginstallnya, maka kamu harus membuat akun Linkaja terlebih dahulu dengan nomor telepon kamu. Ikuti rangkaian langkah yang dipandu oleh aplikasi Linkaja hingga selesai. Biasanya pada tahap akhir kamu akan diminta untuk membuat pin untuk aplikasi Linkaja.

2. Pastikan saldo kamu mencukupi untuk membeli token listrik

Setelah kamu memiliki akun Linkaja, maka kamu bisa membeli token listrik dengan menggunakan saldo Linkaja atau transfer melalui bank/mobile banking/internet banking. Isi saldo linkaja bisa kamu lakukan dengan mentransfer sejumlah uang yang ingin kamu gunakan untuk membeli token listrik melalui atm ataupun melalui mitra linkaja. Kalau saya biasanya isi saldo dengan metode transfer atm bersama yang cuma perlu masukkan nomor rekening 911+ nomor hp saya.

3. Klik icon Listrik

Jika kamu sudah memiliki saldo Linkaja (versi praktis pembayaran di Linkaja) maka kamu bisa melihat icon listrik pada tampilan beranda aplikasi Linkaja kamu. Jika kamu sudah menemukannya, kamu bisa mengklik icon listrik tersebut yaa…!

cara isi token listrik linkaja
cara beli token listrik di aplikasi Linkaja

Kalian bisa lihat kan? Ada banyak sekali transaksi pembayaran yang bisa digunakan dengan menggunakan aplikasi Linkaja.

4. Pilih PLN Prepaid

Cara beli token listrik di aplikasi linkaja yang paling penting disini adalah dengan memilih menu “Prepaid”. Prepaid ini digunakan untuk sistem listrik dengan token /prabayar yang artinya kita tidak bisa menggunakan listrik dirumah kita sebelum membeli tokennya. Sementara untuk versi pascabayar (postpaid) adalah sistem pembayaran listrik bulanan yang kita bayar setelah kita menggunakan listrik selama sebulan.

pln pre paid token listrik pln prabayar
pln prepaid atau prabayar

5. Masukkan nomor rekening/ ID Pelanggan

Saatnya memasukkan nomor rekening listrik kamu ke bagian yang bertuliskan “ID Pelanggan”. Pastikan nomor rekening listrik yang kamu masukkan sudah benar dan kemudian klik “lanjutkan” untuk lanjut ke langkah berikutnya.

Cara memasukkan nomor rekening listrik atau id pelanggan linkaja
memasukkan id pelanggan/nomor rekening listrik

6. Masukkan nominal token atau pulsa listrik yang hendak di isi

Nah… Di aplikasi kamu sekarang tampak tampilan nominal token listrik yang bisa untuk kamu beli. Pada aplikasi linkaja, kita bisa membeli token listrik mulai dari nominal Rp 20.000 hingga batas maksimum nominal Rp 5.000.000.

token listrik linkaja mudah anti ribet
nominal token listrik yang bisa dipilih

Kamu tinggal pilih dan klik nominal yang kamu inginkan serta sesuai kebutuhan kamu yaaa…! Cara beli token listrik di aplikasi Linkaja sangat mudah untuk dipahami dan memiliki banyak variasi yang bisa kamu pilih bukan?

7. Pastikan nama yang tertera sesuai dengan nomor rekening listrik kamu

Setelah kamu memasukkan nomor rekening dan jumlah nominal token listrik, maka akan muncul rincian dari nomor rekening yang telah kamu masukkan. Pastikan nama yang tertera sesuai dengan nama yang digunakan pada meteran rekening listrik kamu.

konfirmasi jumlah pembayaran token listrik linkaja
Tinjau dan konfirmasi Linkaja

8. Klik Konfirmasi

Jika kamu sudah memeriksa semua detail dan sudah yakin dengan rincian yang tampil pada aplikasi Linkaja, kamu bisa langsung mengklik tombol “Konfirmasi”. Tombol konfirmasi ada dibagian bawah informasi yang bisa kamu lihat pada gambar yang saya tampilkan di langkah ke 7.

9. Masukkan kode rahasia atau pin aplikasi linkaja kamu

Agar transaksi pembayaran kamu menjadi lebih aman, maka aplikasi Linkaja akan selalu meminta pin di setiap transaksi yang kamu lakukan. Ingat! Jangan pernah beritahu pin kamu ke siapapun agar kamu terhindar dari penipuan online yang marak terjadi saat ini.

10. Catat nomor token yang muncul pada laporan pembayaran

Ini adalah langkah terakhir dari cara beli token listrik di aplikasi Linkaja.Setelah transaksi kamu selesai, kamu bisa mlihat riwayat transaksi kamu pada aplikasi Linkaja.

cara melihat riwayat pembayaran linkaja

Pilih laporan transaksi pembayaran terakhir dan lihat rincian laporan pembayaran tersebut. Nantinya kamu akan melihat angka-angka yang selanjutnya bisa kamu masukkan ke meteran listrik kamu untuk mengisi token listriknya. Nah… 20 angka yang saya tandai dengan warna hijau inilah yang kemudian teman-teman catat dan masukkan ke rekening listrik kalian.

cara beli token listrik di aplikasi linkaja

Bagaimana? Cara beli token listrik di aplikasi Linkaja sangat mudah bukan? Kamu bisa menghemat banyak waktu dan juga bisa mendapatkan beragam promo serta cashback dari Linkaja lho! Aplikasi Linkaja juga ramah untuk kamu yang ingin jualan pulsa ataupun token listrik karena biaya adminnya cukup murah dibandingkan aplikasi isi pulsa lainnya yang saya ketahui.

Jangan lupa untuk mengunjungi artikel dan tutorial bermanfaat lainnya di situs kompirasi yaa!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here