2 Cara Cek Imei Hp Xiaomi Asli Atau Palsu Terbaru

2 Cara Cek Imei Hp Xiaomi Asli Atau Palsu Terbaru
Cara Cek Imei Xiaomi

Cara Cek Imei Xiaomi – Imei (International Mobile Station Equipment Identity) merupakan sebuah nomor identitas resmi sebuah ponsel android, dijaman yang serba modern seperti saat ini, banyak sekali para oknum memanfaatkan kepandaian mereka untuk memalsukan imei ponsel.

Bahkan parahnya lagi, ponsel bajakan atau ponsel palsu sangat banyak bertebaran di kalangan masyarakat, nah untuk memastikan ponsel anda original atau palsu kamu bisa menggunakan nomor imei yan sudah terdaftar di ponsel android kamu.

Cara Cek Imei Xiaomi

Untuk mengecek imei xiaomi, dan untuk memastikan hp xiaomi kita asli atau palsu, saya mempunyai 2 cara untuk mengecek imei di hp xiaomi, cara yang pertama melalui panggilan dial, dan yang kedua lewat website kemenperin, nah untuk panduannya kamu bisa melihatnya di bawah ini.

1. Cara Cek Imei Xiaomi Lewat Panggilan Dial

Imei Xiaomi

Cara yang pertama untuk mengecek imei xiaomi bisa melalui panggilan dial, caranya cukup mudah kamu hanya perlu melakukan panggilan dial ke nomor *#06# dan nantinya otomatis nomor imei 16 digit kamu akan muncul.

2. Cara Cek Imei Xiaomi Lewat Website

Cek imei kemenprin

Cara yang kedua untuk cek imei ponsel, bisa lewat website cek imei kemenperin, langkah nya cukup mudah dan tidak sulit, copy nomor IMEI kamu, dan selanjutnya pastekan imei kamu di kolom, kemudian search. Dan kalau kamu menemukan notifikasi IMEI terdaftar di database kemenprin, berarti nomor imei tersebut sudah resmi dan sudah lolos beacukai, yang artinya ponsel xiaomi kamu asli.

Artikel Lainnya: √ 2 Cara Menghilangkan Iklan Di Hp Xiaomi Secara Permanen

Cara Mengecek Keaslian IMEI Hp Xiaomi

Walaupun kita sudah memastikan Nomor IMEI sudah terdaftar di database kemenprin, kamu juga wajib melakukan cek kembali ponsel kamu di situs resmi xiaomi, caranya cukup mudah kamu masuk ke url https://www.mi.com/global/verify/#/en/tab/imei dan kemudian masukan nomor IMEI di bagian menu IMEI or S\N kemudian klik verify.

Cara Mengecek Keaslian IMEI Hp Xiaomi

Kalau muncul nama perangkat ponsel anda setelah memasukan nomor IMEI di situs resmi xiaomi, berarti ponsel anda asli dan tidak palsu, serta nomor imei yang terdaftar sudah ada di database kemenprin, yang artinya hp anda tidak KW (barang palsu).

Sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan pembaca setia kompirasi.com

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)