3 Cara Cek Theme WordPress Orang Lain

3 Cara Cek Theme WordPress Orang Lain
Cara Cek Theme WordPress Orang Lain

Bagaimana cara cek theme wordpress orang lain? Terkadang kita pernah berkunjung ke blog orang hanya sekedar mencari refrensi, eh sanking asiknya membaca artikel kita melihat tampilan blog wordpress orang lain sangat nyaman dan desain themenya juga sangat bagus.

Dan mulai berpikir dan ada rasa penasaran ini blog pakai theme wordpress apa ya, kok jadi penasaran, nah dari theme wordpress milik orang lain tersebut, terlintas di benak kita kayaknya theme ini bagus untuk blog saya.

Saya dulu seeperti itu, apabila melihat theme wordpress milik orang lain enak di lihat, nyaman di pandang, dan ringan sewaktu di akses akhirnya saya penasaran dengan theme blog yang dipakai, dan akhirnya mulai cek theme apa yang di pakai blog tersebut.

Theme blog sebenarnya sudah hal lumrah di kalangan blogger, dan sudah menjadi salah satu identitas tampilan blog agar visitor nyaman sewaktu berkunjung di blog kita, tak heran kalau banyak orang yang ingin memakai theme yang bagus untuk blog mereka, termasuk saya juga berpikir demikian.

Cara Cek Theme WordPress

Lalu apakah bisa kita mengecek theme wordpress milik orang lain? bisa, kita bisa melihat theme yang digunakan oleh blog lain, nah untuk caranya sebagai berikut.

#1. Cara Melihat Theme Blog Menggunakan Website Online WordPress Theme Detector

WordPress Theme Detector
WordPress Theme Detector

Cara yang pertama untuk mengecek theme wordpress pada blog orang lain. kamu bisa memanfaatkan situs online yang bernama wordpress theme detector cara pakainya juga gampang kamu hanya tinggal memasukan url situs blog yang ingin kamu check themenya kemudian scan. Nah nantinya kamu akan mendapatkan informasi theme wordpress yang digunakan oleh blog tersebut, tidak hanya itu saja theme detector akan melihat versi theme, informasi theme, serta daftar plugin yang dipakai oleh blog tersebut.

2. Cara Cek Theme WordPress Orang Lain Menggunakan Inspect Elemen (Page Source)

 Inspect Elemen (Page Source)
Inspect Elemen (Page Source)

Cara ini merupakan cara yang paling mudah cek theme wordpress orang lain, kamu hanya tinggal menekan ctrl+ u pada keyboard kamu, kemudian tekan ctrl+f setelah itu pada menu pencarian tuliskan keyword atau input “theme” kemudian tekan enter, nah natinya kamu akan melihat directory theme yang dipakai oleh pemilik blog tersebut.

Artikel Lainnya: Cara Pasang Iklan Sticky Ads Di AMP WordPress Terbaru

3. Cara Cek Theme WordPress Menggunakan Add Ons WordPress Theme Detector and Plugins Detector

Add Ons WordPress Theme Detector and Plugins Detector
Add Ons WordPress Theme Detector and Plugins Detector

Cara selanjutnya untuk mengecek theme wordpress milik orang lain, kita bisa memanfaatkan add ons di google chrome yang bernama WordPress Theme Detector and Plugins Detector kamu hanya perlu menambahkan alat add ons ini ke google chrome kamu atau browser kamu, kemudian install, setelah itu buka blog yang ingin kamu check themenya, selanjutnya buka add ons ini seperti biasa, nah secara otomatis plugin chrome ini akan melakukan scan theme dan plugin yang dipakai oleh blog tersebut.

Penutup

Bagaimana sangat mudah bukan untuk mengecek theme wordpress blog orang lain? ada tiga cara yang bisa kamu gunakan. ada cara yang sangat mudah dan ada cara yang cukup rumit, kamu bisa memakai ketiga cara yang kami berikan di atas untuk mengecek theme blog wordpress milik orang lain.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)