Beranda Tutorial Cara Daftar Shutterstock Kontributor di Android

Cara Daftar Shutterstock Kontributor di Android

120
0
cara daftar akun shutterstock contributor
datar shutterstock contributor

Mendaftar shutterstock kontributor di android bisa kamu jadikan pilihan untuk menghasilkan ribuan dollar hanya dari hasil foto kamera hp kamu. Shutterstock merupakan salah satu situs microstok yang sangat terkenal bagi freelancer sebagai sarana untuk menghasilkan banyak uang.

Shutterstock juga mempunyai konsumen/pengguna yang sangat luas di seluruh penjuru dunia sehingga akan sangat menjanjikan bagi para kontributornya. Bahkan sangat banyak freelancer Indonesia yang sukses menjual karya foto, desain dan video mereka di situs Shutterstock ini. Sebelum kita masuk ke tutorial cara daftar menjadi Shutterstock kontributor maka ada baiknya kita berkenalan dulu dengan microstock ini.

Apa Sih Keuntungan Daftar Shutterstock Contributor?

Kalau kamu belum tahu bagaimana sebenarnya menjadi kontributor di Shutterstock, maka saya akan menjelaskan sedikit tentang Shutterstock kontributor. Nah, Shutterstock itu adalah situs penyedia foto,desain, dan bahkan video yang bisa kita beli dengan “standard license” dan juga “enhance lisense”.

Disini Shutterstock berperan sebagai pihak ketiga yang akan menjadi sarana untuk memudahkan orang-orang yang akan membeli sumber gambar/video untuk kebutuhan marketing dan sebagainya. Dan kita adalah “penjual” yang memberikan “dagangan” kita yakni karya digital foto, desain ataupun video. Jika karya kita sudah dibeli oleh pelanggan, maka kita sebagai pihak yang mengupload karya dan juga pihak Shutterstock akan mendapatkan persenan dari hasil penjualan tersebut.

Berapa penghasilan yang bisa didapatkan jika kita mencoba daftar shutterstock kontributor?

Penghasilan kita sebagai kontributor akan sangat beragam tergantung jenis karya digital apa yang kita jual di situs Shutterstock. Kamu bisa mendapatkan mulai dari 15% hingga 40% dari jumlah penghasilan dari setiap hasil penjualan karya digital kita.

Kamu bisa menarik/ mentransfer hasil penjualan kamu dengan minimal penghasilan 35 USD dengan menggunakan Paypal ataupun Payoneer. Jadi jika kamu daftar shutterstock kontributor bisa menjadi hal yang menjanjikan untuk kamu.

Lalu bagaimana cara daftar shutterstock kontributor di Android?

1. Download Aplikasi Shutterstock Contributor di HP Android Kamu

Kamu bisa mendownload aplikasi Shutterstock Contributor di Playstore dan kemudian menginstall aplikasi tersebut di android kamu. Atau kamu bisa langsung mengunjungi link ini “Shutterstock Contributor on Google Play”. Ini adalah langkah awal untuk daftar shutterstock kontributor di hp android kamu.

2. Lakukan Sign Up

Setelah kamu berhasil menginstall aplikasi Shutterstock Kontributor, lanjutkan dengan menjalankan atau membuka aplikasi tersebut di Andoid kamu. Pilih menu “Sign Up” untuk agar kamu bisa daftar sebagai kontributor di Shutterstock.

daftar shutterstock kontributor
shutterstock contributor

Pada bagian “Full Name” kamu harus mengisi nama lengkap kamu sesuai yang tertera pada kartu identitas/KTP kamu. Kemudian pada kolom “Email”, kamu harus mengisi email yang aktif dan email ini akan kamu gunakan sampai kapanpun selama kamu menjadi kontributor di Shutterstock. Lalu isi password dengan variasi yang unik untuk keamanan akun kmau. “Display Name” inilah yang bisa kamu gunakan sesuka hati sebagai nickname untuk portofolio kamu. Jika semuanya sudah kamu isi, jangan lupa centang pernyataan yang ada dibawah “display name” lalu klik “Continue”.

cara mengisi biodata shuuterstock kontributor
daftar shuuterstock kontributor

3. Verifikasi Akun Kamu

Setelah kamu berhasil mengisi biodata pada langkah kedua, maka hal yang harus kamu lakukan adalah memverifikasi akun kamu. Akan ada perintah untuk memverifikasi akun kamu melalui link yang akan dikirimkan ke email yang sudah kamu masukkan sebelumnya.

verifikasi akun shutterstock contributor
verifikasi akun shutterstock

Cek inbox di email yang telah kamu masukkan pada biodata di langkah 2. Kemudian klik link yang diberikan oleh tim Shutterstock Contributor. Setelah kamu mengklik link verifikasi maka akan muncul tampilan bahwa akun kamu sudah terverifikasi.

verifikasi akun shutterstock contributor
email verifikasi akun
daftar shutterstock contributor di android
your account has been verified

4. Lakukan Login

Kembali ke aplikasi Shutterstock Contributor kamu dan lakukan login ke akun kontributor kamu. Kamu bisa login dengan menggunakan email ataupun nama pengguna serta password yang sudah kamu daftar sebelumnya.

login shuttertock Contributor
login ke shuttertock kontributor

5. Isi Alamat Lengkap dan Nomor Telepon

isi alamat shutterstock kontributor
mengisi alamat lengkap shutterstock

Pada formulir alamat ini kamu diharuskan menuliskan nama negara, alamat seperti jalan/gang dengan lengkap, nama kota dan nama provinsi tempat kamu tinggal. Masukkan pula nomor handphone yang masih aktif dan jangan sampai kamu menonaktifkan nomor telepon kamu yaa!

6. Mulai Upload Karya Kamu

Selesai! Akun kamu sudah siap dan kamu sudah bisa mengupload karya digital melalui hp android kamu. Kamu bisa mengupload hasil foto kamu melalui kamera langsung dari aplikasi Shutterstock Kontributor ataupun melalui galeri penyimpanan foto kamu. Kamu hanya perlu menekan “Start Here”, memilih foto, membuat deskripsi dari foto kamu dan tunggu hasil review dari tim Shutterstock Contributor.

cara upload dan jual foto di shutterstock
start to upload your photo
shutterstock kontributor android
cara upload foto dari kamera android

Bagaimana? Cara daftar shutterstock kontributor tidak sulit bukan? Kini hasil tangkapan layar kamera dari hp android kamu bukan hanya menajdi pajangan di sosial media saja. Kamu bisa juga menghasilkan uang yang banyak dari hasil menjual foto estetik dari kamera hp kamu. Sudah siap menghasilkan ribuan dollar dari hasil menjual foto? Tunggu apa lagi? Upload karya digital terbaik kamu mulai sekarang juga!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here