Cara Download Aplikasi di Laptop Paling Mudah

Cara download aplikasi di laptop sekarang banyak dicari. Pencarian ini dilakukan karena proses download aplikasi di laptop terkadang menyulitkan. Jika download aplikasi di android bisa dilakukan melalui playstore, sulit ketika mencari aplikasi semacam itu untuk laptop.

Perlu diketahui, aplikasi untuk laptop sendiri sebenarnya sangat banyak. Oleh karena itu, merupakan kesalahan jika Anda menganggap kalau ketersediaan aplikasinya lebih sedikit. Lagipula popularitas android lebih muda dibandingkan popularitas laptop.

Dengan usia yang lebih tua, aplikasi yang sudah dikembangkan untuk laptop jelas lebih banyak. Jika Anda belum mengetahui aplikasi yang dikembangkan untuk laptop tersebut, pastikan untuk mencari yang paling mudah.

Itu karena, ada banyak cara download aplikasi di laptop yang ternyata rumit ketika dipraktekkan sendiri.

Berikut Ini Cara Download Aplikasi di Laptop

Terdapat beberapa opsi yang bisa dilakukan ketika ingin download aplikasi via laptop. Jika beberapa opsi tersebut belum diketahui, ini adalah tempat yang tepat. Kali ini akan diberikan untuk Anda beberapa langkah mudahnya.

Tentu Anda tidak perlu mencoba semua cara yang direkomendasikan. Cukup pilih cara yang paling mudah dan paling mungkin untuk dipraktekkan.

  1. APKPure

Cara download aplikasi di laptop pertama yang bisa direkomendasikan adalah APKPure. Beberapa dari Anda pasti pernah mendengar nama tempat download ini. Banyak orang menyebut kalau APKPure adalah Playstore versi laptop.

Penyebutan tersebut wajar karena APKPure sendiri memiliki kelengkapan yang sangat baik. Untuk menggunakan APKPure, hal pertama yang bisa dilakukan adalah membuka browser. Setelah itu, langsung saja lanjutkan dengan masuk ke website resminya.

Dari sana Anda tinggal memanfaatkan search bar untuk menemukan aplikasi yang diinginkan. Jika aplikasi tersebut muncul, langsung saja klik aplikasinya. Klik read more dan kolom downloadnya akan muncul.

Di sana Anda tinggal klik kolom download tersebut. Tunggu hingga proses downloadnya selesai dan file tersebut bisa langsung Anda gunakan.

  1. Evozi

Cara download aplikasi di laptop berikutnya adalah dengan menggunakan Evozi. Jika melihat dari popularitas, Evozi ini mungkin tidak sepopuler nama-nama sebelumnya. Namun walaupun tidak begitu populer, Evozi tetap layak untuk dipertimbangkan.

Ketika ingin menggunakan Evozi, langsung saja masuk ke browser dan kunjungi situs google playstore. Dari sana Anda bisa langsung memanfaatkan search bar untuk menemukan aplikasi yang diinginkan.

Jika aplikasinya sudah ditemukan langsung saja klik dan perhatikan kolom URL link yang ada di sana. Langsung saja copy URL tersebut dan masuklah ke situs Evozi. Nantinya Anda tinggal memasukkan URL yang dicopy sebelumnya ke sana.

Jika sudah dimasukkan, kolom download pada akhirnya akan muncul. Nantinya Anda tinggal klik download dan tunggu hinga keseluruhan prosesnya selesai.

  1. Bluestack

Bluestack juga bisa dimanfaatkan ketika mencari cara download aplikasi di laptop. Menggunakan bluestack sendiri sebenarnya mudah. Pertama Anda tinggal mengunduh dan install aplikasi bluestack terlebih dahulu.

Proses unduh dan installnya sendiri bisa dilakukan dengan mudah karena aplikasi bluestack sudah banyak tersebar di internet. Jika sudah diinstall, langsung saja buka aplikasi tersebut. gunakan kolom search bar untuk mencari google playstore.

Jika sudah ditemukan, langsung saja buka google playstore yang ada dalam search bar. Gunakan google playstore tersebut untuk mendapatkan aplikasi yang diinginkan. Proses unduhnya sendiri sangat mudah karena google playstore bisa digunakan secara gratis.

  1. Ekstensi Chrome

Chrome juga bisa dimanfaatkan ketika mencari cara download aplikasi di laptop. Cara tersebut sangat mungkin dilakukan karena chrome memiliki fitur ekstensi yang bisa dimanfaatkan untuk mengunduh aplikasi.

Untuk mencari ekstensinya, langsung saja cari di google dengan kata kunci “APK Downloader untuk Google Playstore”. Nantinya carilah ekstensi di situs-situs yang muncul dan jika sudah ditemukan langsung saja klik add extension.

✔️  10 Aplikasi Untuk Transfer File Dari Android Ke Pc (Tanpa Root)

Jika sudah terinstall, Anda bisa langsung masuk ke kolom ekstensi tersebut. Nantinya manfaatkan kolom search bar yang ada di sana untuk mencari aplikasi yang diinginkan. Jika aplikasinya sudah ditemukan, langsung saja download dan pasang ke laptop.

  1. Windows Store

Anda juga bisa menggunakan Windows Store sebagai cara download aplikasi di laptop. Fitur-fitur tambahan yang disediakan windows memang tidak banyak digunakan di Indonesia. Namun patut diakui kalau Windows Store ini bisa menjadi opsi.

Menggunakan Windows Store sendiri bisa dikatakan cukup mudah. Itu karena fitur Windows Store sudah tersedia di seluruh laptop. Untuk menggunakannya, pertama klik start dan carilah Windows Store. Setelah ditemukan, langsung saja buka aplikasi tersebut.

Nantinya jika sudah masuk ke beranda aplikasi, Anda bisa memanfaatkan search bar yang ada di sana untuk menemukan aplikasi yang diinginkan. Jika aplikasinya sudah ditemukan, langsung saja klik install dan tunggu hingga proses downloadnya selesai.

  1. Browser

Cara download aplikasi di laptop berikutnya adalah dengan memanfaatkan browser. Untuk menggunakan browser, ada beberapa tahap yang bisa dilewati. Pertama langsung saja buka browser yang akan digunakan.

Browsernya sendiri bisa disesuaikan dengan yang ada di laptop Anda mulai dari Chrome, Firefox, Opera, dan masih banyak lagi. Jika sudah masuk ke browser, lanjutkan dengan masuk ke google.com. Nantinya akan ada kolom pencarian di sana.

Anda bisa memasukkan nama aplikasi yang diunduh pada kolom pencarian tersebut. Selanjutnya berbagai situs yang bisa digunakan untuk download aplikasi akan muncul. Anda bisa langsung memanfaatkan salah satu aplikasi tersebut untuk mengunduhnya.

  1. Softonic

Siapa yang tidak kenal dengan softonic. Ini adalah salah satu situs yang paling populer ketika mengulas cara download aplikasi di laptop. Untuk menggunakan Softonic, tahap pertama yang bisa dilakukan adalah masuk ke situsnya.

Jika sudah masuk ke situsnya, perhatikan kolom pencarian yang ada di sana. Anda bisa memanfaatkan kolom pencarian tersebut untuk mendapatkan aplikasi yang diinginkan. Nantinya jika sudah ditemukan, langsung saja klik download untuk mulai mengunduhnya.

Perlu diingat, Softonic ini bukan nama baru di dunia teknologi. Situs ini sudah ada sejak tahun 1997. Dengan usia tersebut, berbagai aplikasi yang akan mempermudah penggunaan laptop pasti Anda temukan di sana.

  1. JalanTikus

Cara download aplikasi di laptop terakhir adalah dengan menggunakan JalanTikus. JalanTikus sendiri memang sangat populer Indonesia. Itu karena JalanTikus adalah situs yang bisa membuat Anda dimudahkan ketika ingin download aplikasi.

Sebenarnya JalanTikus sendiri tidak hanya menyediakan download aplikasi. Di sana Anda juga bisa menemukan berbagai pembahasan yang berhubungan dengan teknologi. Untuk mengunduh aplikasi memakai JalanTikus, pertama carilah dulu nama aplikasinya.

Setelah itu, manfaatkan fitur pencarian yang ada di sana untuk mencari aplikasi tersebut. Nantinya berbagai aplikasi akan muncul di sana. Langsung saja pilih aplikasi yang ingin diunduh dan lihat opsi download yang ada di sana.

Anda bisa melanjutkan dengan klik opsi download tersebut. Setelah itu, tunggu hingga proses downloadnya selesai. Dari sana aplikasi tersebut sudah bisa Anda gunakan.

Pastikan untuk serius ketika ingin mengunduh aplikasi. Jangan sampai melakukan kesalahan dengan tidak mengikuti tahapan yang dijelaskan di atas. Itu karena opsi di atas adalah cara download aplikasi di laptop yang paling mudah.

Leave a Comment