Cara Dual Boot Di HP Android Tanpa Root

Cara Dual Boot Di HP Android – Dual boot atau dual os tidak hanya bisa dilakukan di laptop dan pc saja. Dahulu saya sempat berpikir kalau komputer atau laptop bisa pakai dua sistem operasi, atau dual boot. Apa hp android juga bisa? Awalnya saya sedikit mencari refrensi di google dan search engine.

Dengan mengetikan kata kunci bagaimana cara dual boot di hp android? Setelah saya baca saya menemukan refrensi di situs luar negeri, ternyata hp android kita bisa dual boot tanpa harus menghapus os lama.

Tidak hanya itu kita juga tidak perlu khawatir hp android kita mengalami kerusakan sewaktu memasang dua sistem operasi dalam satu perangat. Karena cara ini cukup mudah dilakukan dan tentunya aman untuk hp android yang kita gunakan.

Cara Dual Boot Di HP Android, Support Di Semua HP Android [Tanpa Root]

Bagi kamu yang ingin dual boot atau dual os di hp android kamu, berikut kami ajarkan cara dual boot di semua hp android dengan menggunakan aplikasi vmos pro. Kalau kamu membutuhkan informasi dan artikel menarik lainnya kamu juga bisa membaca di blog teman kami yang lainnya, yaitu blogpress.

Apa Itu VMOS ?

VMOS adalah aplikasi mesin virtual di Android , yang dapat menjalankan OS Android lain sebagai sistem operasi tamu. Pengguna secara opsional dapat menjalankan VM Android tamu sebagai OS Android yang di-rooting.

Sistem operasi Android tamu VMOS memiliki akses ke Google Play Store dan aplikasi Google lainnya. VMOS adalah mesin virtual pertama untuk Android yang mendukung layanan Google Play dan aplikasi Google lainnya.

Bisa dibilang vmos hampir mirip seperti virtual box versi pc dan kita dapat menjalankan dua os android secara bersamaan.

1. Download Dan Install VMOS Virtual Android

Download VMOS

Langkah pertama untuk bisa membuat dual os di hp android kamu download aplikasi vmos terlebih dahulu, kamu bisa buka situs vmos di browser google chrome kamu.

Baca Juga: Rumus Terbilang Excel

2. Install Dan Pasang Aplikasi VMOS Di HP Android Kamu

Kalau kita sudah berhasil mendownload vmos pro, selanjutnya kamu pasang dan install aplikasi vmos pro di hp android.

3. Buka Dan Jalankan Aplikasi VMOS Pro

Jalankan Aplikasi Vmos PRO

Kemudian kamu buka dan jalankan aplikasi Vmos pro di hp android kamu, kalau kamu menemukan notifikasi pesan kamu klik saja ok, kalau tidak salah vmos pro akan mengambil 5gb ruang penyimpanan kamu untuk sistem operasi yang ada di vmos pro.

4. Berhasil Masuk Ke Dual Boot Atau Dual OS VMOS Pro Android

Dual boot Hp Android Menggunakan VMOS PRO

Setelah proses sudah selesai, kita sudah berhasil masuk ke dual boot di vmos pro, disini kamu bisa install aplikasi whatsapp, game dll, ya hampir mirip seperti os android yang pertama kamu gunakan.

Baca Juga: Cara Menambahkan Lagu di VN Video Editor
Fitur Setelan Dual Boot VMOS Pro

Selain itu kamu juga dapat masuk kemenu setelan untuk mengatur dual boot kamu yang ada di vmos pro.

✔️  Cara Membuat Tabel Di Google Spreadsheet

Kekurangan Dual Boot Android Menggunakan VMOS Pro

Perlu kamu ketahui walaupun kita dapat menggunakan dual boot di vmos pro, aplikasi ini masih ada kekurangan, seperti kamu tidak dapat menggunakan playstore, login gmail, tidak bisa mengimport kontak, menghubungi teman, melakukan panggilan telepon, tapi kamu tetap bisa install whatsapp dan game online, di whatsapp juga kamu tidak dapat save nomor temen, upload foto, dan kirim foto.

Untuk kekurangan yang lainnya kamu bisa mencobanya secara langsung di aplikasi vmos pro.

Leave a Comment