Cara Extract File Zip Di Windows 10

Cara Extract File Zip Di Windows 10
Cara Extract File Zip Di Windows 10

Cara Extract File Zip Di Windows 10 – Pernah tidak kamu menerima file zip yang dikirim oleh teman kerja atau bos? File zip biasanya sering berisi file atau dokumen penting seperti tugas kantor, presentasi dan file file penting lainnnya yang di jadikan satu dalam file zip.

Dan setelah kamu mendownload file zip dan menyimpan file zip ke laptop atau pc kamu pastinya kamu harus extract file zip tersebut terlebih dahulu kan agar kamu bisa melihat dan membaca isi dalam file zip tersebut kan.

Ya walaupun saat ini banyak orang yang sudah mengerti cara extrack file zip tapi apa salahnya saya mengajari kamu yang belum paham sama sekali cara extrack file zip di lapto p atau pc, yuk ikuti caranya di bawah ini.

Cara Extract File Zip Di Windows 10

Sebelum kamu melakukan extrack file zip atau rar di sistem operasi windows 10, pastikan kamu sudah ada file zip yang sudah kamu download dari teman atau file rar yang sudah tersimpan di laptop atau pc.

1. Buka Folder Penyimpanan File

Langkah awal yang kamu lakukan buka folder penyimpanan file kamu, letak kamu menaruh file zip tersebut kemudian tentukan file zip mana yang ingin di extrack atau kompress.

2. Klik File Kemudian Klik Kanan Mouse Kemudian Extrack

extrack here

Selanjutnya klik file kemudian klik kanan mouse kamu, selanjutnya kamu akan menemukan beberapa opsi tampilan kemudian kamu pilih Extrack Here setelah itu tunggu sampai proses extract selesai. Kalau sudah selesai periksa folder zip yang sudah kamu extrack tadi.

Penutup

Bagaimana sangat mudah bukan extrack file zip di windows 10? semoga artikel ini membantu kamu dan semoga bermanfaat.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)