Cara Ganti Nomor Akun Telegram Di Android & PC

Cara Ganti Nomor Akun Telegram Di Android & PC
Cara Ganti Nomor Akun Telegram

Saat ini masih banyak orang yang bingung bagaimana cara ganti nomor akun telegram milik mereka, terutama untuk orang awam yang tidak melek teknologi, mereka belum paham sama belum menggerti cara mengganti nomor hp di akun telegram milik mereka.

Seperti yang kita ketahui, pada saat mendaftar telegram, kita diwajibkan memasukan nomor hp ponsel pribadi kita untuk melakukan proses verifikasi akun telegram. namun bagaimana kalau nomor hp yang kita masukan di akun telegram hilang? atau juga nomor anda masa aktifnya sudah mati? dan anda sudah menggunakan nomor baru? mau tidak mau anda harus mengganti nomor di akun telegram anda bukan? Untuk cara ganti nomor hp di akun telegram sebenarnya sangat mudah, kamu bisa mengikuti panduannya di bawah ini.

Cara Mengubah Nomor Telepon Di Akun Telegram

Untuk mengubah nomor hp di telegram, pertama-tama kamu buka terlebih dahulu aplikasi telegram di android kamu, atau juga bisa menggunakan telegram versi web di pc atau laptop, langkah selanjutnya masuk ke fitur profil.

Pengaturan

Setelah kamu berada di bagian menu profil, langkah selanjutnya klik Pengaturan

Akun

Di bagian pengaturan akun, kamu akan menemukan data akun kamu, di bagian bawah akun nantinya kamu akan menemukan nomor hp akun telegram kamu, dan akan muncul informasi “Ketuk Untuk Ganti Nomor Telepon” kemudian klik.

Ganti Nomor

Nanti kamu akan menemuman menu baru, Ganti Nomor dan ada notifikasi ” Anda dapat mengubah nomor telegram anda disini, akun anda dan semua data cloud anda – pesan, media, kontak dll, akan dipindahkan ke nomor baru, dan klik Ganti Nomor.

Artikel Lainnya: 2 Cara Buat Nomor HP Luar Negeri Gratis Untuk WA & Telegram
Ubah Nomor

Di bagian ubah nomor nantinya kamu akan menemukan notifikasi “pengguna akan melihat nomor baru anda, jika mereka memilikinya di kontak mereka, atau pengaturan privasi anda memungkinkan mereka untuk melihatnya. Anda dapat memodifikasi ini di pengaturan > Privasi dan Keamanan > Nomor Telepon, setelah kamu baca klik Ganti.

Nomor Baru Telegram

Setelah berada di bagian menu Nomor baru, kamu masukan nomor baru di akun telegram kamu, kalau sudah kamu masukan langkah selanjutnya klik centang √.

verifikasi telepon

Dan setelah kamu memasukan nomor baru di akun telegram, kamu diminta untuk melakukan verifikasi telepon, dan nantinya pihak telegram akan mengirimkan kode aktivasi yang dikirimkan memalui VIA SMS Ke nomor baru yang sudah kamu masukan tadi, kalau sudah kamu masukan kode aktivasi di akun telegram kamu, langkah terakhir klik √, dan sekarang akun telegram kamu sudah memakai nomor hp yang baru.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)