Cara Instal 2 WhatsApp di Android Tanpa Root, Pasti Berhasil

Bagi seorang pengusaha memiliki dua akun WhatsApp rasanya menjadi salah satu kewajiban tersendiri. Mengingat masalah pekerjaan dan pribadi benar-benar ingin dipisahkan. Lalu bagaimana jika hanya memiliki satu handphone saja? Tenang. Kita akan bahas cara instal 2 WhatsApp di android tanpa root. Pastinya caranya sangat simpel dan mudah dipraktikkan.

Baca juga: cara instal Android studio

3+ cara instal 2 WhatsApp di android tanpa root

Ingin menginstal dua WhatsApp tetapi tidak ingin melakukan root? Bisa. Anda tidak perlu menggunakan dua smartphone untuk memiliki dua akun WhatsApp. Berikut caranya.

Install dua WhatsApp

Instal melalui dual messenger

Cara pertama ini dapat Anda lakukan jika menggunakan smartphone Samsung. Ya, bagi pengguna Samsung tentu tidak asing lagi dengan fitur dual messenger. Dimana fitur tersebut sangat memungkinkan Anda untuk menggandakan WhatsApp di android. Jadi, Anda dapat menggunakan dua nomor WhatsApp sekaligus dalam satu smartphone. 

Untuk menggunakan fitur ini juga tidak ribet. Terlebih lagi Anda tidak perlu mengunduh aplikasi atau software tambahan lagi. Berikut caranya :

  1. Buka menu settings pada smartphone Samsung Anda.
  2. Setelah itu, lanjut untuk memilih menu advance features. 
  3. Jika sudah, pilih dual messenger. 
  4. Lanjut untuk menggeser slider aplikasi WhatsApp. 
  5. Selanjutnya, lakukan beberapa proses selayaknya Anda memasang aplikasi WhatsApp seperti biasanya. 
  6. Daftarkan juga nomor lain agar Anda dapat menggunakan dua akun WhatsApp pada smartphone Samsung tersebut. 
  7. Selesai. 

Cara instal 2 WhatsApp di android tanpa root ini bisa Anda coba jika memiliki smartphone Samsung. Pastikan untuk menyiapkan nomor lain untuk didaftarkan ya. 

Instal melalui parallel space

Cara kedua yang dapat Anda lakukan untuk memiliki dua akun WhatsApp dalam satu smartphone ialah dengan bantuan pihak ketiga. Perlu diketahui, ada banyak aplikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk menggandakan WhatsApp. Salah satu aplikasi tersebut bernama parallel space. 

Parallel space ini merupakan aplikasi buatan LBE Tech. Cara penggunaan aplikasi juga tergolong simpel antir ribet. Berikut langkah mudahnya untuk menggandakan aplikasi WhatsApp dengan parallel space :

✔️  Simak! Cara Mengatasi Volume Hp Naik Turun Sendiri Yang Patut Anda Ketahui

cara instal 2 WhatsApp di android tanpa root

  1. Unduh aplikasi parallel space di google play store smartphone Anda terlebih dulu.
  2. Setelah aplikasi terpasang lanjut untuk membukanya. 
  3. Jika sudah terbuka, pilih aplikasi WhatsApp untuk digandakan. 
  4. Lanjut tekan add to parallel space. 
  5. Kemudian, tap aplikasi WhatsApp yang sudah berhasil digandakan. 
  6. Masuk dengan nor hp lain yang akan Anda.gunakan sebagai identitas akun kedua WhatsApp baru tersebut. 
  7. Selesai. 

Kini, Anda sudah memiliki dua akun WhatsApp dalam satu smartphone. Ingat, cara ini dapat Anda lakukan tanpa root lho. Cukup menarik bukan? Pastinya Anda bisa langsung mempraktikkannya sekarang. 

Instal melalui dual WhatsApp GB

Cara instal 2 WhatsApp di android tanpa root selanjutnya yang dapat Anda coba ialah melalui dua WhatsApp GB. Aplikasi tersebut memang tidak disediakan oleh google play store karena sifatnya ilegal. Sehingga harus mengunduh aplikasi tersebut di situs resmi lainnya yang ada di laman internet. 

Untuk memiliki dua akun WhatsApp melalui WhatsApp GB ini tidak sulit. Anda hanya perlu mengunduh aplikasinya dan mendaftarkan nomor seperti biasa. Nantinya dua WhatsApp dalam satu android akan langsung bisa Anda gunakan. 

WhatsApp pertama Anda miliki dari akun WhatsApp resmi. Nah untuk akun WhatsApp kedua Anda miliki dari WhatsApp GB. Selain itu, cara ini juga bisa Anda gunakan jika ingin memiliki satu akun WhatsApp di dua smartphone berbeda. Anda hanya perlu mengunduh WhatsApp GB dan memasukkan akun WhatsApp yang sudah dimiliki sebelumnya. 

Instal melalui dual apps

Jika Samsung memiliki fitur dual messenger untuk menggandakan aplikasi WhatsApp, Maia Xiaomi juga memiliki fitur serupa. Bagi Anda pengguna Xiaomi tentu tidak asing lagi dengan fitur dual apps. Fitur tersebut memungkinkan Anda untuk memiliki dua aplikasi dalam satu smartphone. Layaknya memiliki dua akun WhatsApp dalam satu android. 

✔️  2 Cara Membuat Akun Naver

Cara instal 2 WhatsApp di android tanpa root via dual apps ini tidaklah rumit. Berikut langkah-langkah mudah untuk mulai menggandakan aplikasi WhatsApp melalui fitur dual apps Xiaomi :

  1. Masuk ke halaman settings smartphone Xiaomi Anda. 
  2. Jika sudah, pilih menu apps. 
  3. Pada halaman tersebut, lanjut untuk pilih opsi dual apps. 
  4. Selanjutnya, cari dan gandakan aplikasi WhatsApp. Caranya ialah dengan menggeser slider ke arah samping agar aktif. 
  5. Jika muncul pop up persetujuan, pilih opsi turn on. Tujuannya agar hp dapat menginstal 2 aplikasi WhatsApp sekaligus. 

Sebenarnya cara instal dua aplikasi WhatsApp di android tidaklah susah. Bahkan bagi pemula sekalipun akan dengan mudah melakukannya. Cukup mengikuti beberapa tutorial di atas maka Anda akan berhasil menggandakan aplikasi. Satu hal yang perlu diingat ialah gandakan aplikasi dengan cara menyesuaikan dengan perangkat yang digunakan. 

Manfaat menggunakan 2 WhatsApp dalam satu android

Manfaat instal 2 WhatsApp

Setelah mengetahui cara menggandakan atau menginstal W WhatsApp dalam satu android, kita akan bahas pula manfaatnya. Ya, tentu ada beberapa manfaat yang bisa Anda rasakan ketika menggandakan akun WhatsApp dalam satu ponsel. Apa saja? Berikut diantaranya :

Hanya perlu satu smartphone

Manfaat pertama ialah hanya perlu satu smartphone saja. Ya, Anda tidak perlu menggunakan dua smartphone untuk menggunakan dua akun WhatsApp. Tentu kita tahu, satu aplikasi WhatsApp hanya dapat menggunakan satu nomor telepon yang aktif. Untuk itu jika ingin memiliki dua akun WhatsApp tentu harus memiliki dua akun berbeda bukan?

Akan tetapi, melalui cara instal 2 WhatsApp di android tanpa root di atas Anda bisa menggunakan satu smartphone. Anda dapat memiliki satu akun WhatsApp pribadi dan satu akun untuk keperluan bisnis. Cara ini sangat menjawab keluh kesah Anda bukan?

Sangat praktis

Manfaat kedua ialah sangat praktis. Kini Anda tidak perlu membawa dua handphone untuk memiliki dua akun WhatsApp berbeda. Cukup melalui satu smartphone saja Anda bisa memiliki dua akun WhatsApp yang sama-sama aktif. Ini jauh lebih praktis bukan?

✔️  Cara Mengubah Format File SVG Ke PNG

Melalui dua akun WhatsApp yang terpasang dalam satu smartphone, Anda dapat berpergian dengan lebih tenang. Mengingat tidak khawatir urusan pribadi maupun pekerjaan terganggu karena lupa membawa salah satu handphone. Cukup satu handphone, WhatsApp pribadi dan bisnis dapat dihandle secara bersamaan. 

Dapat membedakan urusan pribadi dan bisnis

Manfaat memiliki dua akun WhatsApp selanjutnya ialah dapat menata urusan pribadi dan bisnis menjadi lebih mudah. Ketika memiliki sebuah bisnis, tentu Anda ingin terlihat profesional bukan? Untuk itu adanya WhatsApp pribadi dan WhatsApp untuk bisnis cukup diperlukan.  

Dimana pada akun WhatsApp pribadi Anda dapat membagikan hal-hal pribadi kepada orang-orang terdekat. Nah pada akun WhatsApp bisnis Anda dapat membagikan hal-hal yang sehubungan dengan usaha yang sedang dibangun. Menjalin komunikasi dengan klien dan lainnya. 

Cara instal 2 WhatsApp di android tanpa root di atas tentunya sangat mudah dipahami bukan? Semoga pembahasan kali ini dapat membantu Anda dalam mengatur urusan pribadi dan bisnis agar dapat dipisahkan dengan jelas. Tujuannya tentu menyakinkan partner kerja jika Anda bekerja sangat profesional. 

Leave a Comment