Cara Install Sublime Text Di Ubuntu Lewat Terminal Linux

Cara Install Sublime Text Di Ubuntu Lewat Terminal Linux, Kompirasi.comSublime text menjadi aplikasi populer editor kode yang paling sering digunakan untuk membuat program coding.

Mungkin sewaktu kamu menggunakan sistem operasi windows, kamu sudah pernah memakai sublime text di pc atau laptop kamu, lalu setelah kamu beralih ke sistem operasi linux dan menggunakan ubuntu.

Kamu sedikit bingung cara menggunakan dan cara install sublime text di linux, sebenarnya sublime text dapat kita install di berbagai macam sistem operasi seperti di ubuntu, linux mint, debian dan kali linux atau turunan linux lainnya.

Cara Install Sublime Text Di Ubuntu

Untuk cara install sublime text di sistem operasi ubuntu juga cukup mudah kita dapat menginstall aplikasi sublime text di ubuntu melalui terminal, berikut caranya.

1. Buka Terminal

perintah install apt-transport-https

2. Kemudian kita install terlebih dahulu apt-transport-https, kamu bisa mengetikan perintah melalui terminal ” sudo apt-get install apt-transport-https ” kemudian tekan enter dan masukan password user ubuntu kamu.

Baca Juga: Cara Install Xampp di Backbox Linux
GPG key Sublime Text

3. Selanjutnya kita pasang GPY Key Sublime text, dan ketikan kembali perintah di terminal ” wget -qO – https://download.sublimetext.com/sublimehq-pub.gpg | sudo apt-key add – ” kemudian tekan enter.

Repository Stable

4. Di sini saya memakai salah satu repository sebenarnya ada dua repository yang pertama repository stable dan yang kedua dev, saya memakai repository stable dan mengetikan perintah di terminal linux ” echo “deb https://download.sublimetext.com/ apt/stable/” | sudo tee /etc/apt/sources.list.d/sublime-text.list

Baca Juga: Cara Install Windows Subsystem For Linux (WSL) Di Windows 10
Perintah Update Dan Install

5. Kalau kita sudah memasang repository stable, selanjutnya kita lakukan update dan install dengan memasukan perintah ” sudo apt-get update ” di terminal linux

Perintah Install Sublime Text

6. Terakhir kita tinggal masukan perintah untuk menginstall sublime text di ubuntu, kamu bisa masukan perintah ” sudo apt-get install sublime-text ” dan tunggu sampai proses selesai.

Aplikasi Sublime Text Di Ubuntu

7. Dan terakhir kita sudah berhasil menginstall aplikasi sublime text di ubuntu, sekarang kamu dapat menjalankan sublime text di ubuntu melalui menu show applications.

Baca Juga: Cara Install Windows Terminal Di Windows 10

Bagaimana menurut kamu sangat mudah kan cara install dan pasang aplikasi sublime text di ubuntu? Dengan adanya artikel ini mulai saat ini kamu dapat belajar coding di ubuntu menggunakan aplikasi sublime text, sekian dan terimakasih semoga artikel ini dapat membantu kamu.

✔️  2 Cara Ganti Wallpaper Desktop Backbox Linux

Leave a Comment