Beranda Kabar Linux Terbaru Cara Install TeamViewer Di Linux Untuk Pemula Terbaru

Cara Install TeamViewer Di Linux Untuk Pemula Terbaru

66
Cara Install TeamViewer Di Linux Untuk Pemula Terbaru
Cara Install TeamViewer Di Linux

Kamu perlu mengakses komputer lain dari jarak yang sangat jauh? atau juga menerima akses jarak jauh ke pc linux kamu? Berikut ini kami akan memberikan tutorial cara install teamviewer di linux untuk pemula.

TeamViewer saat ini sudah dapat di install dan digunakan di berbagai macam sistem operasi mulai dari windows, debian/ ubuntu, Arch Linux Centos/Fedora dan sistem operasi lainya, dan dikesempatan kali ini kami akan mengajarkan kamu bagaimana cara menginstal teamviewer dan mendownload teamviewer di sistem operasi linux.

Cara Install TeamViewer Di Linux

wget dan curl teamviewer
Gambar Perintah Wget Dan Curl TeamViewer

Pertama-tama buka terminal di linux kamu, kemudian tuliskan perintah sebagai berikut

wget https://download.teamviewer.com/download/linux/teamviewer_amd64.deb curl https://download.teamviewer.com/download/linux/teamviewer_amd64.deb 
penyimpanan teamviewer di linux
Lokasi Penyimnan Teamviewer.deb

Unduh paket dan simpan kelokasi yang sesuai di penyimpanan sistem linux kamu, Selanjutnya untuk menginstall Teamviewer nya ketikan perintah di terminal linux dan navigasikan ke directory tempat kamu menyimpan file .deb kemudian install paket menggunakan perintah Apt sebagai berikut.

Artikel Lainnya: Cara Install AnyDesk Di Linux Ubuntu
sudo apt install teamviewer
Perintah Sudo Untuk Install team Viewer
sudo apt install ./teamviewer_amd64.deb

Perlu kamu ketahui bahwa perintah diatas, kamu harus mengganti nama file teamviewer terlebih dahulu, atau kamu juga bisa membuka directory file dan klik dua kali pada file teamviewer.deb untuk menginstallnya secara grafis (manual)

Selanjutnya kamu tinggal membuka teamviewer melalui menu icon kali linux (application) kemudian di kolom search ketikan Teamviewer, contohnya seperti ini.

teamviewer4 – Kompirasi.com

Dan terakhir kamu tinggal Mengikuti proses Melakukan configurasi teamviewer nya saja, dan install seperti biasa ya, bagaimana mudah bukan panduan cara intall team viewer di linux? semoga artikel ini bermanfaat dan sampai jumpa di artikel kami yang selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here