Cara Install Visual Studio Code Di Ubuntu

Ngomongin soal cara install visual studio code di ubuntu atau di linux pastinya banyak yang belum tahu cara install software vistual studio code di sistem operasi berbasis text.

Seperti yang kita tahu visual studio code atau yang dikenal VScode merupakan sebuah perangkat lunak penyunting kode sumber, yang dibuat oleh microsoft untuk sistem operasi linux, macos dan windows. Visual studio code juga menyediakan beragam fitur seperti penyorotan sintaksis, penyelesaian kode, kutipan kode, merefaktor kode, pengawakutuan, dan Git.

Mungkin sebelumnya kamu pernah menginstall visual studio code di sistem operasi windows, namun di artikel saya akan mengajarkan kamu cara install visual studio code di ubuntu atau linux.

Cara Install Visual Studio Code Di Ubuntu & Linux

Langkah-langkah cara install visual studio code di sistem operasi ubuntu atau linux.

1. Buka Situs Resmi Visual Studio Code.

Download Visual Studio Code

2. Setelah berada di situs resmi visual studio code, kamu bisa download file .deb yang debian dan ubuntu.

Baca Juga: Cara Mengubah Resolusi Layar Monitor Di Ubuntu
Terminal Ubuntu

3. Setelah kita sudah selesai mendownload visual studio code, kamu bisa buka terminal lalu masuk ke directory downloads, karena paket .deb visual studio code saya berada di folder download jadi saya ketikan perintah cd ke ~/Downloads.

4. Kemudian ketikan perintah ls untuk memastikan file .deb visual studio sudah berada di dalam directory.

5. Selanjutnya kita masukan perintah install visual studio code di terminal dengan memasukan perintah ” sudo dpkg -i (nama file visual studio code) contoh: sudo dpkg -i code_1.69.2-1658162013_amd64.deb kemudian tekan enter.

Baca Juga: Cara Install Sublime Text Di Ubuntu Lewat Terminal Linux

6. Oh iya kamu jangan lupa install denpendesi lainnya yang belum di install di sistem linux kita, kamu bisa masukan perintah ” sudo apt install -f “

7. Dan terakhir kita sudah berhasil install visual studio code di ubuntu atau linux, nah mulai sekarang kamu sudah bisa menggunakan visual studio code di ubuntu atau sistem operasi linux lainnya.

Baca Juga: 3 Cara Install Telegram Di Linux Ubuntu Lewat Terminal

Bagaimana sangat mudah kan cara instal visual studio code di sistem operasi berbasis text, semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat terbantu ya sobat kompirasi.

✔️  Mengenal Perintah Dasar Sistem Operasi Linux Untuk Pemula

Leave a Comment