Cara Jual Barang Di Grup Facebook

Cara Jual Barang Di Grup Facebook
Cara Jual Barang Di Grup Facebook

Kemarin lalu banyak pembaca blog kami yang bertanya melalui email tentang bagaimana cara jual barang di grup jual beli facebook, setahu saya ya… agar kita bisa menjual barang di grup facebook kita harus masuk ke grup jual beli nya terlebih dahulu.

Misal kamu ingin menjual kucing, kamu bisa masuk ke grup jual beli kucing, atau kamu ingin menjual barang komputer, kamu tinggal masuk saja ke grup jual beli komputer yang ada di facebook.

Tujuannya sudah jelas agar barang kita laris, dengan kita bergabung di grup jual beli yang sesuai tentunya penjualan atau konsumen kita tertarget, dan tentunya barang yang ingin kita jual pasti cepat laku, ambil contoh saja begini “kamu ingin jual hp android” lalu kamu mempostingnya di grup jual beli kucing? apakah bakal ada yang tertarik dengan barang yang kamu jual? tentunya tidak karena kamu memposting barang jualan bukan di tempat yang pas, seharusnya kamu jual hp android tersebut di grup jual hp, agar hp kamu cepat laku.

Cara Jual Barang Di Grup Facebook Agar Cepat Laku

Karena topik kita kali ini cara jual barang di grup fb, maka saya akan mengajarkan kamu bagaimana caranya jual barang di grup facebook agar cepat laku, agar kita bisa menjual barang di grup jual beli facebook pastikan kamu mengikuti aturan yang sudah di anjurkan facebook, karena kalau kamu menjual barang asal asalan maka post kamu akan dihapus oleh pihak facebook.

masuk ke group jual beli fb

1. Seperti yang saya katakan tadi agar kita bisa mejual barang di tempat yang sesuai kamu harus bergabung ke grup jual beli terlebih dahulu, contoh disini saya ingin menjual barang komputer dan saya sudah bergabung di beberapa grup forum jual beli komputer gaming,.

mas bukannya ribet ya kalau nanti ada yang ingin beli barang kita? terus ngirimnya bagaimana? untuk pengiriman kamu bisa melalui situs e-commerce seperti tokopedia, dan lazada jadi kalau ada buyer dari daerah lain kamu bisa mencamtukan link situs ecommerce barang kamu kemereka.

Artikel Lainnya: Cara Jualan Di Marketplace Facebook

Mas saya tidak ada waktu buat postingan jual barang lagi di lazada? bagaimana solusi terbaiknya? kalau kamu malas dan tidak mau repot, saya hanya bisa menyarankan kamu masuk saja ke grup jual beli sesuai daerah kamu, misal rumah saya kan di medan jadi saya tinggal bergabung saja di grup jual beli di daerah medan, dengan begini kamu tidak perlu repot-repot lagi, dan tinggal COD saja dengan buyer sesuai wilayah lokasinya.

group jual beli fb

2. Selanjutnya setelah kita sudah bergabung di grup jual beli di facebook selanjutnya kamu masuk ke fitur Jual Beli.

jual sesuatu

3. Setelah kamu sudah berada di fitur jual beli di grup facebook selanjutnya kamu klik Jual Sesuatu.

jenis tawaran

4. Di bagian jual barang pilih jenis tawaran karena kita saat ini ingin menjual barang kamu bisa pilih opsi barang dijual. Min kalau saya ingin menjual hal lain seperti kendaraan rumah atau aparemen kamu bisa menyesuaikan opsi jenis tawaran sesuai jenis barang kamu.

barang dijual

5. Dibagian menu tampilan barang dijual kamu masukan foto barang, kemudian buat judul barang, harga barang, kondisi barang dan keterangan barang yang ingin kamu jual seperti spesifikasi barang atau hal yang terkait tentang barang yang ingin kamu jual di bagian label produk kamu isi sesuai barang kamu contoh punya saya ingin menjual CPU jadi saya buat Komputer, kalau hp? buat saja HP Android, untuk lokasi biarkan saja default kemudian klik Selanjutnya.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Fanspage Facebook Untuk Jualan
bagikan barang ke tempat lain

6. Terakhir di di bagian menu Bagikan ke tempat lain kamu bisa membagikan barang jualan kamu di seluruh grup lain selain grup jual beli tadi, misal disini saya ingin barang jualan saya ingin dibagikan di grup Forum Jual Beli Komputer Medan Dan Marketplace kamu tinggal klik saja grup yang ingin kamu tentukan, ingat sesuaikan di grup yang sesuai ya, agar barang jualan kita cepat laku kemudian klik posting.

Nah setelah kita sudah memposting barang jualan kita di grup facebook kamu tinggal tunggu saya sampai buyer membeli produk kamu, nantinya kalau ada yang berminat ingin membeli barang jualan kamu, pasti nanti mereka bakal menghubungi kamu, dari mulai kondisi barang yang kamu jual dan pertanyaan lainnya, kalau dia setuju dan suka sama kondisi barang kamu otomatis mereka pasti mengajak kamu untuk COD di tempat atau juga membeli barang kamu.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)