Cara Jual Domain PBN Beserta Tips Memilih

Cara Jual Domain PBN Beserta Tips Memilih
Cara Jual Domain PBN Beserta Tips Memilih

Cara Jual Domain PBN Beserta Tips Memilih – Tak mudah menemukan jasa PBN murah namun berkualitas di masa sekarang ini. Terlebih ketika dunia bloging mulai berkembang. Jelas hal ini dipengaruhi oleh banyak hal termasuk iming-iming penghasilan bulanan hingga jutaan rupiah. Penghasilan yang para bloging dapatkan bisa dari mana saja, mulai dari endorsement hingga Google AdSense.

Private Blog Network (PBN) adalah teknik yang diturunkan dari konsep “Pemasaran Dengan Akuisisi”. Ini adalah proses membeli situs web atau nama domain dan mengubahnya menjadi properti yang terkait dengan niche Anda. Setelah itu, situs web tersebut dapat berfungsi sebagai alat Cara Jual Domain PBN untuk situs web utama Anda.

Ini juga terjadi dalam bisnis nyata, ketika satu perusahaan mengakuisisi perusahaan lain untuk memperkuat posisinya di pasar dan meningkatkan penjualannya. Dalam paragraf berikut, kami akan menyoroti langkah-langkah utama untuk membangun jaringan blog pribadi Anda sendiri.

Itulah mengapa banyak bloger baru yang mencoba peruntungan. Berbagai cara dilakukan untuk mengoptimasi blog mereka, mulai dari membuat artikel terkini hingga menyewa jasa pbn bergaransi. Ketiga hal tersebut saling berkaitan, berikut penjelasannya.

Mengenal PBN, SEO Optimization, dan Backlink

Anda yang lama terjun di dunia bloging tentu tidak asing dengan jasa PBN murah, seo optimization, dan backlink. Pertama adalah teknik optimisasi mesin pencarian atau yang dikenal dengan SEO Optimization. Teknik ini digunakan untuk meningkatkan volume dan kualitas trafik sebuah website dengan memanfaatkan algoritma mesin pencarian.

Mudahnya tugas seorang pakar SEO yaitu memastikan bahwa website tertentu masuk dalam peringkat teratas mesin pencarian. Salah satu teknik yang biasa digunakan oleh seorang pakar SEO yaitu memakai backlink dalam website mereka. Backlink sendiri merupakan link yang bisa mengarahkan pembaca ke situs halaman website tertentu.

Sedangkan PBN (Private Blog Network) adalah kumpulan blog yang sengaja dibuat sebagai website backlink untuk mendograk peringkat website tertentu. Tujuan lainnya adalah untuk mencari keuntungan. Maka tak heran apabila zaman sekarang banyak ditemui jasa PBN murah di internet.

Anda dapat memanfaatkan jasa tersebut untuk mendongkrak website pribadi Anda. Namun behati-hatilah dalam memilih jasa PBN. Jika salah pilih bukannya naik ke peringkat teratas namun turun bahkan hilang dalam halaman mesin pencarian. Berikut tips dan trik pilih jasa PBN berkualitas dengan harga murah.

Bagaimana Tips Pilih Jasa PBN yang Berkualitas?

Bagi Anda yang berniat mencari jasa PBN murah namun tetap berkualitas yang pertama adalah perhatikan aged atau umur domain. Seperti manusia, semakin tua semakin berpengalaman. Begitu juga dengan domain, apabila telah lama ada namun masih eksis hingga sekarang berarti nilai domain itu baik dan patut diperhitungkan.

Begitu pula sebaliknya, maka pilihkan jasa PBN yang menyediakan domain dengan umur minimal 1 tahun. Kedua pilihlah backlink yang dikerjakan secara manual. Hindari backlink yang dibuat menggunakan software tertentu, pasalnya algoritma Google tentu akan mudah mengenalinya. Efeknya website Anda akan turun peringkat.

Ketiga pilihlah jasa backlink yang sesuai dengan website Anda. Pastikan website backlink tersebut memiliki tema, topik, atau minimal artikel dengan pembahasan yang sama. Pasalnya jika terlalu jauh kaitannya maka akan terasa tidak wajar, alhasil artikel Anda dianggap murahan dan tidak berkualitas.

Keempat, periksalah DA atau domain authority dari website backlink tersebut. Alasannya sederhana, semakin tinggi nilai DA maka semakin tinggi pula peringkat website tersebut. Mudahnya website dengan DA tinggi dianggap lebih berkualitas dari website lain. Cara ini terbilang ampuh, sayang website dengan DA tinggi memiliki harga lebih mahal.

Tak perlu khawatir Anda bisa menawarkan kerjasama dengan website incaran Anda. Hubungi pemiliknya secara pribadi dan sampaikan tujuan Anda. Sedikit sulit namun aman bahkan gratis. Anda juga bisa langsung menyewa jasa PBN murah di internet dengan memperhatikan beberapa hal di atas.

Dan Bagaimana Cara Jual Domain PBN?

Domain adalah nama unik yang diberikan untuk mengidentifikasi alamat (IP address) server komputer seperti web server atau email server di jaringan komputer atau internet. Salah satu bisnis yang dapat dilakukan dan memberi banyak keuntungan adalah melakukan jual beli nama domain.

Saat Anda melakukan pembelian domain untuk dijual lagi, maka temukan domain dengan harga yang murah karena Anda perlu membeli lebih dari 1 domain sebagai asset yang sewaktu-waktu dapat Anda jual kembali. Jika Anda sudah menemukan domain murah untuk dijual kembali, maka Anda dapat menjualnya dengan harga yang lebih tinggi sehingga Anda bisa memperoleh keuntungan.

Setelah Anda membeli dan memiliki domain, sekarang saatnya Anda menjualnya kembali untuk mendapatkan keuntungan.Menjual domain tidaklah terlalu sulit, Anda hanya perlu strategi yang tepat agar bisa cepat terjual dengan harga tinggi. Berikut kami berikan beberapa strategi yang bisa Anda terapkan.

Submit di beberapa domain marketplace dan forum

Ada banyak marketplace tempat dimana Anda bisa mencantumkan domain untuk dijual, pilih beberapa marketplace yang sudah terpercaya. Jangan hanya me-listing di satu tempat saja, sebaiknya cantumkan juga domain anda di beberapa marketplace yang lain. Dengan demikian domain Anda akan terlihat oleh lebih banyak calon pembeli dan memiliki peluang lebih besar dalam penjualan

Selain di marketplace Anda juga bisa menjual domain di website forum lainnya. Jangan lupa untuk mempelajari dan mengikuti syarat dan ketentuan yang berlaku pada masing-masing marketplace dan forum, termasuk masalah biaya dan potongan komisi. Anda perlu memperhitungkan semua biaya yang dikenakan untuk menentukan harga jual domain, sehingga tetap mendapatkan keuntungan setelah berhasil terjual.

Buat Sales Page di Homepage

Tidak jarang orang yang berniat membeli sebuah domain akan mengetik nama domain tersebut di browser mereka untuk mengakses langsung dan melihat apakah domain tersebut masih tersedia. Maka alangkah baiknya Anda membuat sebuah note di homepage domain bahwa domain tersebut tersedia untuk dijual.

Cantumkan kontak Anda seperti email dan nomor telepon, atau bisa juga sebuah link yang mengarah ke url dimana domain juga terdaftar pada marketplace. Ketika ada orang yang mengakses alamat domain Anda, mereka akan tahu bahwa mereka bisa membeli domain tersebut dan bisa menghubungi Anda.

Promosikan di Sosial Media

Jangan lupa untuk memposting nama domain Anda di media sosial seperti Facebook, Twitter, Google+ dan lainnya. Salah satu yang paling efektif adalah bergabung di grup jual beli domain, misalnya di Facebook. Setelah bergabung, Anda bisa memposting domain Anda di group tersebut. Jika domain anda memiliki trafik dan/atau metrik SEO yang bagus, cari group Facebook yang berkaitan dengan SEO seperti jasa backlink, guest posting atau PBN.

Anda bisa mencarinya melalui kotak pencarian Facebook, pilih group yang aktif dan isinya relevan sesuai dengan topik group. Sebelum posting ada baiknya pelajari dahulu peraturan setiap group dan jangan melakukan spam agar akun Facebook Anda tidak diblokir oleh admin. Demikianlah Artikel yang saya tulis tentang Cara Jual Domain PBN semoga bermanfaat terimakash.

Penutup

Bagi kamu yang sedang mencari jasa jual domain pbn murah kami sangat merekomendasikan kamu beli domain di situs DomainPbn.com untuk list atau daftar domain pbn yang mereka jual kamu bisa langsung check disitus mereka.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)