Cara Melacak Handphone Android Kamu Yang Hilang Melalui Aplikasi

android 2995824 640
Cara Melacak HandPhone Yang Hilang

Android memang sangat rentan pencurian banyak sekali kasus pencurian di indonesia membuat kita semakin khawatir apalagi kamu seorang pengguna handphone android nah apabila kamu mengalami kehilangan handphone jangan panik cobalah trik ini.

Di jamin kamu akan mengetahui posisi handphone kamu yang di curi dan kamu bisa melacak nya melalui perangkat handphone kamu.

Bagaimana Cara Melacak Handphone Android Kamu Yang Hilang Melalui Aplikasi

Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya merupakan aplikasi yang dapat melacak posisi letak handphone kamu tidak hanya itu saja kamu juga bisa mengunci handphone kamu yang telah di curi dan juga mampu melihat jaringan yang di gunakan dan jarak map atau letak lokasi hadphone kamu berada.

Bagaimana Cara Menggunakan Aplikasi Google Temukan Perangkat Saya ?

Pertama tama kamu pinjam handphone teman kamu dan install aplikasi nya https://play.google.com/store/apps/details?id=com.google.android.apps.adm&hl=in

setelah itu login gmail yang ada di perangkat handphone kamu >>dan nantinya kamu akan mendapatkan informasi apakah handpone tersebut aktif atau tidak apabila perangkat handphone aktif kamu bisa mengirimkan pesan kepada sang pencuri atau mengunci layar handphone kamu.

Sumber Google Play Store
Sumber Google Play Store

Tidak hanya itu saja kamu juga bisa melihat lokasi handphone kamu berada

BWKnduhth1nJfPAcun 3FA97I5I2hv 6YsLGqueHUJLQ4ijZwTpPz4eAKFnRxe6zVBk=w1920 h931 rw
Sumber Foto Google PlayStore

Kamu juga dapat mengirim kan pesan suara terhadap pelaku tersebut agar dapat menakut nakuti pelaku bahwa lokasi nya sudah di temukan namun perlu di ingat hal ini jangan kamu lakukan karena apabila kamu memberikan informasi bahwa kamu berhasil track lokasi pencuri otomatis nantinya pelaku kabur dan segera mematikan perangkat handpone.

PI4cByNOL3n5BvmUMg7rT7e 3b kRSRos8f 4fvwTi1kLH 9xEYOLiI8AHP0NYIyvK0=w1920 h931 rw
Sumber Google PlayStore

Apa Yang Harus Di Lakukan Kalau Sudah Mengetahui Posisi Handphone ?

Sebaiknya kamu mulai keluar menaiki kreta dan segera mendatangi lokasi sang pencuri perlu di ingat tindakan mengirim pesan dan mengunci perangkat mampu memberikan informasi kepada pelaku kalau dia sudah di mata matain.

Lagkah yang tepat adalah segeralah mendatangi lokasi yang tertera di aplikasi tersebut dan bawalah teman untuk menemani kamu agar tidak terjadi sesuatu yang tidak di inginkan.

Kalau Pelaku Sudah Ketemu Apa Yang Harus DI Lakukan ?

Apabila kamu berhasil menemukan sang pelaku sebaiknya kamu telpon handphone kamu terlebih dahulu dan apabila ia ingin menjual HP kamu cobalah telpon dengan aplikasi tersebut dan segera ciduk dan bilang kepada pembeli kalau bahwa handpone yang di jual merupakan handphone curian dan punya kamu.

Bagaimana Bila Pelaku Tidak Mengaku ?

Tunjukan handphone temen kamu yang kamu pakai untuk melacak handphone kamu yang hilang tadi dan perlihatkan akun gmail yang terdaftar di GPS milik kamu dan apabila handphone sudah dapat dan di temukan segeralah bawa pencuri ke pihak berwajib dan jangan main hakim sendiri.

Sekian dan terimakasih semoga artikel ini bermanfaat

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)