Cara Melaporkan Blog Copas Ke Google DMCA

Sebagai pemilik blog pasti kita tidak mau kan artikel kita di copas? copy paste atau copas merupakan hal yang sering dilakukan oleh pemblogger males yang suka mencuri artikel milik orang lain, tidak hanya tukang copas saja yang bikin kesel terutama blogger yang suka agc juga termasuk.

Mungkin sebagian pemilik web seperti saya sering mengalami masalah artikel yang di copy paste dan di AGC oleh orang lain, kalau menurut saya pribadi artikel saya boleh ditiru tapi setidaknya memberikan sumber terkait artikel yang mereka ambil.

Secara pribadi jujur saja, saya lebih suka orang yang mencari materi artikel yang sama tapi isinya berbeda “ya memakai teknik rewrite” tapi bahasanya berbeda serta isi dalemnya juga beda, ini sudah semuanya sama dan gambar nya sama dan ada serta struktur penulisan juga sama bahkan 100% plagiarisme content, tentunya orang yang model kayak gini yang bikin kita emosi.

Sebenarnya ya.. saya tidak terlalu mempersalahkan masalah sepele kayak gini, tapi awalnya saya sudah check dan bener-bener plagiat konten, sudah dihubungi untuk minta masukan sumber refrensi eh malah tidak ada jawabannya dan acuh saja ya sudah terpaksa saya laporkan blog copas tersebut ke google DMCA.

Cara Melaporkan Blog Copas Ke Google DMCA

Bagi kalian yang artikelnya sering dicopas kamu bisa kok melaporkan blog tersebut ke google DMCA, dan nantinya blog yang copy paste artikel kamu akan di hapus artikelnya oleh pihak gooogle, nah untuk caranya kamu bisa melihat panduannya di bawah ini.

Langkah pertama agar kita bisa melaporkan blog yang melakukan copy paste artikel kita kamu bisa membuka link google search dmca

Setelah kalian sudah buka google search dmca selanjutnya kamu isi form yang mereka minta

Informasi Pengisian Formulir Google DMCA & Keterangan Cara Melaporkan Blog AGC/Copy Paste

  • First Name: Isi Nama Kamu
  • Last Name: Isi Nama Belakang
  • Company Name: Masukan Nama Blog Punya Kamu
  • Copyright holder you represent: Pilih Self kemudian ceklis I confirm that I am the copyright holder for the content in question, and I am not filing this notice on behalf of another party.
  • Country/Region: Pilih Indonesia
  • Untuk bagian Is the submission related to an unauthorized stream of an upcoming live-event? * Pilih No
  • Untuk Identify and describe the copyrighted work: masukan pelanggaran yang dilakukan oleh blog yang melakukan agc dan copy paste, contoh AGC/ Copy Paste Artikel
  • Kemudian dibagian Where can we see an authorized example of the work?: Kalian masukan link url blog milik kalian yang di copy paste atau yang di agc.
  • Untuk bagian Ini Location of infringing material: Kamu masukan url blog yang melakukan agc atau blog yang melakukan copy paste ke blog kamu.
Artikel Lainnya: Berapa Lama Blog Bisa Menghasilkan Uang?
  • Selanjutnya di bagian SWORN STATEMENTS kamu centang ketiga opsi tersebut
  • Untuk Signature Signed on this date of” kamu masukan tanggal pelaporan kamu saat ini, nah untuk Signature kamu isi pakai nama lengkap kamu kemudian periksa robot dan terakhir klik Submit.
✔️  Image Hosting Gratis Terbaik dan Pilihan Menariknya

Berapa Lama Proses Penghapusan Blog AGC atau Blog Copas Dari Search Engine Google?

Untuk waktu proses penghapusan paling lama 3-5 hari, nantinya pihak google dcma akan memberikan informasi terkait tentang penghapusan blog yang melanggar hak cipta tersebut, nah untuk kamu yang ingin mengecek pelaporan google dmca kamu bisa mengeceknya di Removal Dashboard – Web Search Google DMCA

Apabila proses berhasil dihapus kamu bisa mengeceknya dari dashboard tersebut dan nantinya penghapusan akan dikirim melalui alamat email kamu.

Leave a Comment