Cara Melaporkan Grup Di Facebook

Cara Melaporkan Grup Di Facebook – Grup facebook merupakan suatu tempat berkumpulnya seluruh pengguna facebook, yang dimana apabila kamu bergabung ke salah satu group facebook kamu dapat melakukan aktifitas apapun seperti aktifitas jual beli, sharing ke sesama pengguna seperti seputar internet dan hal lainnya.

Sangking banyaknya pengguna facebook justru fitur grup yang sengaja dibuat oleh team facebook ternyata banyak dimanfaatkan sebagai media untuk menyebar sara, berita hoax, dan hal-hal yang tidak pantas diliat oleh seluruh pengguna, seperti menyebarkan link phising, video kekerasan atau hal berbahaya lainnya.

Nah untuk mengantisipasi masalah seperti ini facebook juga menciptakan sebuah fitur laporkan untuk seluruh pengguna facebook tujuannya sudah jelas yaitu melaporkan hal-hal yang tidak pantas kamu lihat, dengan menggunakan fitur laporkan ini kamu dapat melapor pengguna, melaporkan group serta melaporkan konten yang dikirim oleh beberapa orang yang sengaja mengirimkan konten berbahaya kepada seluruh pengguna facebook.

Dengan melaporkan konten tersebut nantinya pihak facebook akan memberikan sanksi tegas terhadap pelaku mulai dari banned akun, akun diblokir atau dimute, sampai akun pelaku tidak akan dapat melakukan komentar selama 30 hari, biasanya sih sanksinya sesuai pelanggaran yang dibuat oleh pelaku..

Cara Melaporkan Grup Di Facebook Agar Dihapus Secara Permanen

Perlu kamu ketahui dan garis besari kamu tidak boleh melaporkan sebuah grup yang memang benar-benar bermanfaat kenapa saya mengatakan seperti ini? karena sekarang fitur laporkan grup ini banyak disalah gunakan oleh beberapa orang yang tidak bertangung jawab.

Contoh beberapa kasus kemarin grup jual beli di laporkan (direport) secara masal oleh orang yang tidak bertangung jawab dan grup tersebut hangus al hasil masalah ini sampai dibawa-bawa ke dunia real, pelaku yang melaporkan grup facebook tersebut di hajar oleh admin, bahkan pelaku sampai di bounty. Nah jadi bagi kalian yang ingin melaporkan grup di facebook jangan pernah melaporkan grup facebook secara sembarangan, karena resikonya sangat besar…

oke tidak perlu berbasa basi lagi kita masuk saja ke tutorial cara melaporkan grup di facebook.

1. Langkah pertama agar kita bisa melaporkan grup facebook yang melanggar aturan facebook pertama-tama kamu masuk ke akun facebook milik kamu kemudian pilih menu grup di bagian beranda facebook.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Grup Jual Beli Di Facebook

2. Langkah kedua di bagian tampilan grup facebook kamu cari grup facebook yang ingin kamu laporkan, ingat ya laporkan grup facebook yang benar-benar melangar aturan kebijakan facebook, disini saya sudah punya grup facebook milik saya sendiri untuk dilaporkan, ini hanya sebagai contoh saja. Kemudian kalau sudah kamu klik nama grup facebook yang ingin kamu laporkan

3. Setelah kamu sudah berada di dalam grup facebook yang ingin kamu laporkan selanjutnya kamu cari menu titik tiga di bagian pojok grup facebook kalau sudah ketemu kamu klik dan pilih opsi Laporkan Grup.

4. Selanjutnya nanti kamu akan ditampilkan dengan sebuah menu laporkan “Apa yang terjadi? Saya khawatir tentang grup ini, di bagian ini kamu pilih saja sesuai pelanggaran yang dilakukan oleh grup tersebut, contoh disini saya melaporkan grup facebook karena ujaran kebencian kemudian saya pilih opsi ini.

5. Di bagian tampilan laporkan “apakah ini melanggar standar komunitas kami? kamu centang terima notifikasi tentang laporan ini kemudian klik Kirim.

Artikel Lainnya: Cara Melaporkan Akun FB Agar Dihapus Permanen

6. Oke masuk ke tahap berikutnya dibagian tampilan terima kasih, kami sudah menerima laporan anda, di sini kamu tinggal menunggu proses laporan grup ditinjau oleh pihak team facebook nantinya team facebook akan mengirimkan keputusan pelaporan grup facebook yang sudah kamu laporkan tadi, kemudian klik selanjutnya.

7. Terakhir di menu opsi lainnya kamu klik saja selesai, dan hal yang perlu kamu lakukan hanya tinggal menunggu keputusan team facebook, kalau emang benar benar grup facebook yang kamu laporkan melanggar kebijakan mereka nantinya kamu akan dikirimkan pesain melalui notifikasi terakit grup yang kamu laporkan, dan nanti juga dijelaskan tindakan yang mereka ambil seperti grup facebook tersebut sudah dihapus atau hanya pelaku saja yang dibanned selama 30 hari, atau akunnya dihapus.

✔️  Cara Mengembalikan Akun Telegram Yang Di Hack

Nah sekian dulu tentang cara melaporkan grup di facebook semoga artikel ini dapat bermanfaat bagi seluruh pembaca setia blog kami.

Leave a Comment