Beranda Windows Cara Mematikan Komputer Lewat CMD Di Windows

Cara Mematikan Komputer Lewat CMD Di Windows

205
0
Cara Mematikan Komputer Lewat CMD Di Windows
Cara Mematikan Komputer Lewat CMD Di Windows

Mungkin kalian tidak tahu bagaimana cara mematikan komputer lewat CMD di windows apalagi kebanyakan orang sering mematikan komputer dengan menekan tombol off atau juga melalui tombol menu shutdown. banyak cara untuk merestart atau mematikan komputer secara otomatis. di kesempatan kali ini saya akan memberikan cara mematikan komputer menggunakan command prompt (CMD) Dan melalui tombol menu shutdown.

Apa Itu Command Prompt? Adalah baris perintah penerjemah termasuk windows 2000 dengan menggunakan command prompt kita juga bisa memasukan perintah-perintah ke dalam komputer milik kita. dan apabila kita menjalankan suatu perintah tertentu di Command prompt (CMD) otomatis Komputer milik kita akan meresponnya dan menjalankan perintah tersebut secara otomatis.

Cara Membuka Command Prompt (CMD) Di Windows
Cara Membuka Command Prompt (CMD) Di Windows

Untuk membuka Command prompt di windows kalian tekan sebuah logo bergambar Windows + R > Setelah Itu Ketik CMD > Kemudian Tekan Enter

Apa Itu Shutdown Komputer? Adalah dimana posisi komputer kamu sudah tidak digunakan atau sama halnya kamu mematikan daya komputer milik kamu, dan setelah komputer di matikan atau shutdown komponen utama komputer seperti ,CPU, Ram, Processor, Dan Hard Drive akan dimatikan.

Cara Mematikan Komputer Lewat CMD

Untuk cara mematikan komputer lewat command prompt atau cmd caranya cukup mudah kalian hanya perlu mengikuti tutorial yang saya berikan secara mendalam dan juga bisa langsung di praktekan menggunakan Komputer, atau laptop anda.

1. Masuk Ke Command Prompt (CMD)

Cara Mematikan Komputer Lewat CMD Di Windows

Setelah kalian masuk ke Command prompt kemudian ketikan perintah shutdown.exe -s, dan kemudian tekan enter nanti otomatis komputer kamu akan mati secara otomatis tanpa perlu ribet dan susah payah menekan tombol off di cpu.

Cara Mematikan Komputer Lewat CMD Di Windows Dengan Timer

Cara Mematikan Komputer Lewat CMD Di Windows

Untuk cara mematikan komputer lewat CMD menggunakan timer atau perintah nya shutdown.exe -s -t 60 di line -t 60 adalah time dan 60 adalah waktu untuk mematikan komputer, di angka 60 sama dengan 60 detik, kalian juga bisa ubah menjadi 100 atau angka yang lebih tinggi.

Artikel Lainnya: Cara Install Laravel Di Xampp Untuk Pemula [Panduan Lengkap]

Cara Membatalkan Perintah Mematikan Komputer Lewat CMD

Cara Mematikan Komputer Lewat CMD Di Windows

Mungkin kalian ingin membatalkan perintah mematikan komputer, biasanya pembatalan perintah mematikan komputer ini apabila kita salah klik atau sekedar uji coba aja, untuk perintah membatalkan perintah mematikan komputer kalian tulis shutdown.exe -a kemudian tekan enter

Baca Juga:Cara Menampilkan Layar Hp Di Laptop/PC Dengan Kabel UEB

Lalu bagaimana cara mematikan komputer dengan memberikan pesan? kalian masuk ke cmd ketikan perintah shutdown.exe -s -t 60 -c “Selamat Jalan Komputer Ku Semoga Kau Tenang Di Alam Sana Shutdown dan kemudian tekan enter.

Penutup

Nah mudah bukan cara mematikan komputer lewat Command Prompt (CMD) jadi kalian mulai sekarang tidak perlu repot repot lagi karena mematikan komputer lewat cmd lebih mudah dan efisen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here