3 Cara Mematikan Notifikasi Iklan Di Windows 10

Notifikasi iklan terkadang membuat kita kesal, bayangin saja kamu lagi enak bermain laptop atau pc eh tiba-tiba muncul notifikasi iklan di windows 10 kamu, pastinya kamu juga kesal kan dengan adanya iklan yang muncul tiba-tiba? saya sendiri aja sering kesal karena munculnya iklan sewaktu menggunakan komputer.

Karena saat ini kita sedang membahas cara mematikan notifikasi iklan di windows 10, disini saya akan memberitahu kamu bagaimana cara mematikan notifikasi iklan yang sangat menggangu di windows 10, di artikel ini saya mempunyai 3 cara mematikan notfikasi iklan di windows 10, yuk kamu simak caranya di pembahasan artikel kami kali ini.

1. Cara Mematikan Notifikasi Iklan Yang Sering Muncul Di Desktop Windows 10

Iklan terkadang sering muncul di desktop kita terutama di bagian New notification nah agar iklan tidak muncul kita harus mematikannya terlebih dahulu, bagaimana caranya mematikan notifikasi iklan yang sering muncul di desktop windows 10?

Langkah pertama agar kita bisa mematikan notifikasi iklan yang muncul dari fitur new notification, caranya mudah kamu cari fitur new notification biasanya menu ini berada di bagian sebelah jam dan tanggal kamu, kemudian klik.

Langkah kedua setelah kamu sudah masuk di dalam menu notification selanjutnya kamu klik manage notification.

Setelah kamu sudah berada di pengaturan manage notification kamu nantinya akan diarahkan kemenu Notification & actions kemudian kamu matikan fitur Show Notification on the lock screen, nantinya notifikasi Tampilkan Pemberitahuan di layar kunci tidak akan muncul.

2. Cara Mematikan Notifikasi Iklan Yang Muncul Dari Aplikasi Di Windows 10

Iklan tidak hanya muncul dari beberapa faktor saja terutama bisa juga melalui notifikasi aplikasi, misal seperti kasus saya disini sewaktu menggunakan lingshot atau aplikasi di windows 10, asal sedang menggunakan salah satu aplikasi yang saya pakai selalu saja muncul iklan berupa notifikasi, seperti notifikasi pemberitahuan update software atau notifikasi lainnya, kalau kamu juga mengalami masalah sama seperti saya kamu bisa mematikan notifikasi iklan dari aplikasi melalui fitur GET notification from these senders, caranya sama seperti yang seperti diatas, karena saya ingin mematikan beberapa notifikasi iklan jadi saya mematikanya secara manual saja, tapi kalau kamu ingin mematikan seluruh notifikasi iklan dari semua aplikasi yang ada kamu bisa menonaktifkan fitur Get Notification From Apps And Other Senders.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Playlist Di Windows Media Player

3. Cara Mematikan Notifikasi Iklan Dari Google Chrome

Setelah kita sudah mematikan notifikasi iklan dari sisi sitem operasi dan aplikasi yang ada di windows 10, selanjutnya kita bisa mematikan notifikas iklan yang ada di google chrome. Dengan menerapkan 3 cara mematikan notifikasi iklan dari artikel ini 100% kami jamin kamu tidak akan pernah menemukan notifikasi iklan yang menganggu lagi, nah ini cara yang terakhir kamu bisa menerapkan cara ini di google chrome.

Langkah pertama kamu buka google chrome kemudian kamu klik menu Customize And Control Google Chrome (⋮) kalau kamu bingung kamu tinggal klik saja tanda titik tiga di bagian pojok layar google chrome selanjutnya kamu masuk ke settings atau pengaturan.

Setelah kamu sudah berada di pengaturan google chrome kamu klik Privacy and security kemudian buka fitur site settings.

Selanjutnya di bagian Recent Activity nantinya kamu akan melihat beberapa situs di bagian ini kamu bisa memilih beberapa situs yang ingin kamu block notiifkasi iklanya sebagai contoh saya ingin memblock notifikasi iklan situs berita kemudian saya klik.

Terakhir di bagian permission kamu rubah permessions fitur Pop-Ups And Redirect Dan ADS menjadi block. Dan nantinya iklan yang sering muncul melalui google chrome tidak akan pernah ada lagi, oh iya kamu juga bisa memblock iklan situs lain secara satu-satu dengan cara yang ketiga ini

✔️  4 Cara Mematikan Komputer Dengan Keyboard Di Windows 10

Kesimpulan

Nah mulai sekarang kamu tidak akan pernah melihat notifikasi iklan yang menggangu lagi di komputer atau laptop kamu, semoga artikel ini dapat membantu kamu.

Leave a Comment