Beranda Backlink Cara Membangun Backlink Berkualitas Gratis Dari Pinterest

Cara Membangun Backlink Berkualitas Gratis Dari Pinterest

1212
1
Backlink Organik Gratis Dari Pinterest

Kalau kamu sedang membutuhkan backlink berkualitas untuk blog maka membangun backlink dari Pinterest adalah hal yang patut untuk di coba. Backlink yang digunakan dari Pinterest bahkan bisa kamu dapatkan secara gratis.

Lalu bagaimana cara membangun backlink menggiurkan tanpa berbayar dari situs atau aplikasi Pinterest?

Langkah yang harus kamu gunakan untuk membangun backlink dari Pinterest adalah:

1. Buat Akun Pinterest

Hal yang harus kamu lakukan pertama kali adalah membuat akun Pinterest. Admin sarankan untuk membuat minimal 2 akun pinterest atau lebih dari itu.

2. Buat akun Bisnis

Setelah kamu membuat akun pribadi, maka kamu harus membuat akun bisnis yang nantinya akan di hubungkan ke blog kamu. Klik titik 3 di pojok kanan atas lalu klik tambahkan akun.

Backlink Gratis Pinterest

Setelah mengklik tambahkan akun maka kamu akan diarahkan untuk menambahkan nama akun bisnis anda dan juga kategori bisnis anda.

Buat akun bisnis pinterest

Setelah mengisi informasi di atas, maka kamu akan di minta untuk mengisi email akun bisnis kamu. Lalu pada langkah ketiga kamu dapat mengisi informasi terkait tautan ke situs website kamu.

Cara menghubungkan website ke pinterest

Kamu juga dapat menghubungkan akun Youtube, Etsy dan juga akun Instagram kamu.

Backlink Pinterest

Pada tahap gambar diatas, admin biasanya memilih untuk tidak berencana beriklan. Dan kemudian langkah terakhir adalah menambahkan tombol pinterest di browser. Tombol ini nantinya akan menjadi ekstensi pada browser kamu dan memudahkan kamu membuat pin di Pinterest terkait artikel yang kamu posting di blog kamu.

Baklink Pinterest Gratis Mudah

3. Klaim Situs Website Kamu

Walaupun kamu sudah memasukkan link situs website pada saat pendaftaran akun bisnis, situs kamu belum terverifikasi oleh Pinterest. Lalu bagaimana agar situs website kamu terverifikasi?

Kamu cukup klik titik tiga di pojok kanan dan pilih edit pengaturan. Setelah itu pilih tulisan klaim seperti gambar dibawah ini.

Backlink Pinterest gratis berkualitas

Klik tombol klaim pada situs website kamu.

Backlink gratis dari pinterest

Kamu dapat memilih cara dibawah ini untuk membuktikan bahwa kamu benar pemilik website tersebut. Nantinya klaim situs website kamu akan di verifikasi 1×24 jam oleh Pinterest.

backlink website pinterest

Jika sudah terverifikasi, nantinya akan ada tanda ceklis dibawah foto profil kamu. Dan kamu sudah dapat melihat analitik pada pin kamu yang dilihat dan tautannya di klik oleh orang lain.

Backlink berkualitas pinterest

4. Buat Papan dan Pin dari Website Kamu

Buat pin dari artikel kamu dan kamu pilih kolabolator dari akun bisnis pinterest terkenal yang berkaitan dengan kategori blog kamu. Kemudian buat deskripsi tentang artikel kamu dengan deskripsi yang menggantung atau menarik untuk di klik pembaca.

Nantinya kamu dapat melihat postingan terpopuler, jumlah klik tautan website dan tayangan pin kamu dengan mengklik pusat bisnis.

Baca Juga: 7 Tips Membuat Artikel Berkualitas Untuk Website Anda

backlink pinterest

 

pinterest backlink

Kamu juga dapat melihat analitik dari perkembangan akun Pinterest kamu. Dan ini adalah bukti sumber klik tautan website dari Pinterest.

Cara Membangun Backlink Berkualitas Gratis Dari Pinterest

5. Buat Efek Viral

Kenapa di awal admin menyarankan membuat minimal 2 akun pinterest? Karena 1 email dapat menjadi 2 akun Pinterest yaitu akun pribadi dan akun bisnis. Jika kamu membuat 4 akun ( 2 akun pribadi dan 2 akun bisnis) maka akun ini dapat membuat efek viral pada pin kamu.

Admin hanya mengklaim situs website ke 1 akun bisnis pinterest saja. Sisanya digunakan untuk me-repost ulang pin dari akun yang sudah terverifikasi.

Hal ini digunakan untuk meningkatkan kepopuleran pin atau papan di pinterest. Dan hal ini juga membuat kemungkinan tautan website di klik semakin besar pula.

Selain backlink dari pin dan papan dari situs Pinterest. Efek viral yang kamu buat akan menjadikan gambar pada pin kamu  tampak pada barisan atas pencarian google di Image. Jadi walaupun artikel blog kamu tidak tampil di page one, Pinterest membantu mengangkat artikel kamu di pencarian Image dan tentu ini juga backlink yang sangat bagus untuk blog kita.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here