Cara Membuat Akun Steam

Cara Membuat Akun Steam
Cara Membuat Akun Steam

Kamu ingin bermain game di steam? dan kamu masih bingung cara membuat akun steam? Saat ini banyak pecinta game mulai beralih ke steam, termasuk saya sendiri, alasan banyak orang mulai pindah bermain game di steam karena game di steam sangat komplit, dan terkadang ada beberapa game yang memang hanya khusus bisa dimainkan di steam seperti dota 2, Gunz 2, Dreadout 2 dan game-game lainya.

Walapun steam menyediakan berbagai macam game yang bisa kita mainkan, sayangnya untuk memainkan game yang ingin kita mainkan harus bayar, namun tidak semua game di steam harus kita beli, ada juga beberapa game gratis yang bisa kita mainkan di steam, seperti dota 2.

Untuk daftar akun steam sebenarnya ada 2 cara pertama bisa melalui android, dan yang kedua melalui PC atau laptop, namun di artikel ini saya akan menggunakan laptop atau pc. Kalau untuk perangkat android, kamu bisa mengunjungi situs steam nya langsung.

Cara Membuat Akun Steam Di PC/ Laptop

Langkah pertama untuk buat akun steam, kamu masuk ke halaman registrasi steam karena saya sudah mendownload software steamnya jadi saya akan daftar secara langsung melalui launcher steam, untuk panduanya juga sama dan tidak jauh beda, jadi kalian tidak perlu heran lagi dan tidak perlu bertanya lagi karena cara daftarnya sama saja.

1. Create A New Account

Create A New Account

Pertama-tama jalankan steam launcher di pc atau laptop kamu, kalau sudah kebuka cari menu Don’t have a steam account dan klik Create A New Account.

2. Buat Data Akun Steam Kamu

Buat Data Akun Steam Kamu

Langkah kedua, masukan email kamu dan pilih negara, karena kita tinggal di indonesia pilih saja indonesia, dan jangan lupa verifikasi robot, setelah itu Centang ” A am 13 year of age or older and agree to the terms of the steam subscriber aggrement and the valve privacy policy, dan kalau sudah kamu centang langkah selanjutnya klik Continue.

3. Verifikasi Email

Verifikasi Email

Di bagian menu Verify your email, kamu diminta untuk melakukan verifikasi akun steam kamu, langkah selanjutnya buka akun gmail kamu dan periksa inbox yang dikirimkan oleh steam.

Artikel Lainnya: Cara Buat Akun Atlantica Online Valofe/Steam (Terbaru 100% Berhasil)

4. Periksa Inbox Dan Klik Verify My Email Address

Periksa Inbox Dan Klik Verify My Email Address

Kalau sudah kamu periksa inbox di email kamu, nantinya kamu akan menemukan pesan yang berisi seperti ini ” hello to continue creating your new steam account, please verify your email address below, klik saja verify my email address otomatis kamu akan dialihkan ke broser chrome atau mozila, kalau sudah ada notifikasi verify success berarti kamu sudah berhasil melakukan verifikasi akun steam kamu.

5. Create Your Account

Create Your Account

Di tahap ke lima, di bagian menu Create yout account kamu diminta untuk membuat nama di akun steam kamu, dan juga password kalau sudah kamu buat klik saja done.

6. Berhasil Membuat Akun Steam

Berhasil Membuat Akun Steam

Terakhir kalau sudah muncul tampilan New Account Created Successfully berarti kamu sudah berhasil membuat akun steam baru, setelah itu klik continue. Dan cobalah login dengan akun steam yang sudah kamu buat tadi.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)