2 Cara Membuat Channel Discord

Biasanya setelah kita sudah berhasil membuat server discord, langkah selanjutnya pasti kita harus membuat sebuah channel yang mana nantinya dapat kita gunakan untuk saling berkomunikasi ke sesama pengguna di discord. Dengan adanya channel di discord kita dapat saling berkomunikasi dan mengirim voice chat di dalam server discord.

Karena berhubungan banyak yang belum paham cara membuat channel di discord dikesempatan kali ini saya akan memberikan panduan cara membuat channel di discord, yang pertama cara membuat channel text channel dan yang kedua voice channel.

Cara Membuat Channel Discord

Sebelum kalian membaca artikel ini kami akan menjelaskan apa perbedaan kedua channel discord, voice chat adalah sebuah channel discord yang memiliki fitur Post Images, Gift Sticker, dan opini sedangkan channel Voice channel kita dapat saling berbicara lewat suara dan berbagi video dan layar ke sesama pengguna di server discord.

1. Cara Membuat Text Channel Discord

Di sini saya anggap kamu sudah membuat server discord kalau kamu belum tahu bagaimana cara membuat server di discord kamu bisa membacanya di artikel kami sebelumnya.

Cara pertama membuat text channel di discord kamu masuk ke server yang sudah kamu buat kemudian di bagian menu text channel kamu klik Create Channel yang ber icon tanda(+)

Langkah selanjutnay di menu create text channel kamu pilih channel type karena disini saya ingin membuat text channel di server discord saya jadi saya pilih text channel kemudian kamu buat nama channel kamu kalau kamu ingin membuat channel privasi kamu bisa aktifkan private channel tapi kalau untuk publik kamu biarkan saja default kemudian klik create channel, dan kemudian kamu sudah berhasil membuat text channel di discord.

✔️  Cara Dual Boot Di HP Android Tanpa Root

2. Cara Membuat Voice Channel Di Discord

Yang kedua disini saya akan membuat sebuah voice channel yang nantinya akan digunakan oleh seluruh member agar mereka dapat berinteraksi melalui video, untuk cara membuat voice channel sama seperti yang diatas, tapi kalau kamu masih bingung kamu bisa melihat panduannya dari kami dibawah ini.

Setelah tadi kita sudah berhasil membuat text channel sekarang kita akan membuat voice channels caranya kamu klik tanda + (Create channel) di bagian menu voice channels

Artikel Lainnya: Cara Ganti Nomor HP Di Discord

Langkah terakhir di bagian create voice channel kamu rubah type channel menjadi voice channel kemudian buat nama channel kamu dan kalau sudah kamu buat nama channel kamu selanjutnya klik create channel.

Nah sekarang kita sudah berhasil membuat channel di discord, dan kamu sudah berhasil membuat voice channel dan text channel di server discord yang sudah kamu buat.

Penutup

Bagaimana sangat mudah bukan membuat channel di discord? setelah kamu sudah berhasil membuat channel di discord sekarang kamu sudah bisa menginvite teman-teman kamu ke dalam server tersebut dan kamu juga bisa mengobrol, berbagi rekaman, dan menelpon serta menambah screnshot layar ke seluruh pengguna di server discord yang sudah kamu buat.

Leave a Comment