Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word 2010

Daftar isi atau table of content berfungsi untuk memudahkan pembaca agar dapat dengan mudah mencari daftar isi dari sebuah dokumen, atau konten yang dituju. Pada umumnya daftar isi atau table of content ini dapat ditemukan di dokumen ms word, buku, makalah, konten web atau blog.

Karena saat ini kita sedang membicarakan daftar isi mungkin sebagian orang saat ini masih banyak yang belum pandai cara membuat daftar isi otomatis di word. Dengan menggunakan program microsoft word di berbagai versi mulai dari ms word 2007, ms word 2010, atau versi lainnya kita juga dapat membuat sebuah daftar isi atau table of content dengan cepat dan mudah.

Apakah Daftar Isi Atau Table Of Content Sangat Diperlukan? Daftar isi ini sebenarnya sangat diperlukan apabila para pembaca sering membuat tulisan dalam bentuk naskah dan tulisan bebas yang terdiri dari banyaknya jumlah halaman.

Cara Membuat Daftar Isi Otomatis Di Word 2010 (Untuk Pemula)

Berikut ini langkah-langkah untuk membuat daftar isi atau table of content secara otomatis di ms word 2010, oh iya kalau kamu tidak mempunyai program ms word 2010, kamu juga bisa mengggunakan ms word 2006, 2007 atau versi lainnya.

Agar kita dapat membuah sebuah daftar isi di word, kita dapat memanfaatkan fitur styles di ms word, contohnya seperti heading 1, heading 2, heading 3, heading 4 dan styles lainnya pada isi dokumen di ms word. Di dalam fitur ms word ada beberapa pilihan styles yang bisa kamu gunakan, dan kamu juga dapat memodifikasi styles sesuai yang kamu inginkan.

1. Langkah pertama agar kita dapat membuah sebuah daftar isi otomatis di dokumen ms word, kamu siapkan dokumen yang memiliki isi di dalamnya, contoh seperti gambar di atas, di sini saya sudah memiliki sebuah dokumen, dan saya juga sudah memberikan styles teks pada dokumen mulai dari heading 1, heading 2, dan heading 3.

2. Kalau kamu sudah menyesuaikan style teks pada dokumen kamu, selanjutnya kamu masuk ke refrences kemudian dibagian menu ribbon ms word, klik table of contents.

Artikel Lainnya: Cara Menampilkan Ruler Di Word 2010

3. Langkah ketiga, setelah kamu sudah mengklik fitur table of contents di ms word, selanjutnya kamu akan ditampilkan di halaman bult in, di halaman ini kamu akan menemukan 3 jenis tabel of content, atau 3 jenis daftar isi seperti, automatic table 1, automatic table 2, dan manual table nah karena disini kita ingin membuat daftar isi secara otomatis di ms word, kamu bisa memilih styles tabel automatic table 1, atau automatic table dua kalau sudah kamu tentukan style table, kamu tinggal klik saja style table yang kamu inginkan, misal saya ingin memakai style daftar isi automatic tabel 1.

4. Terakhir kita sudah berhasil membuat daftar isi otomatis di word, daftar isi otomatis ini nantinya akan berada di dokumen ms word kamu, kamu juga dapat mengati teks contents atau table of contents menjadi Daftar Isi.

5. Min bagaimana kalau saya ingin mengganti style daftar isi atau table of contents? bagi kamu yang kurang suka sama style table of content yang pertama, kamu bisa secara mudah mengganti style table of contents yang sudah kamu buat, dengan cara klik tabel of content di dokumen kamu, kemudian klik menu icon table of content , kemudian di bagian bult in pilih style tabel of content menjadi automatic table 2 atau manual table.

✔️  Cara Penggunaan Vidma Screen Recorder, Perekam Layar Terbaik Untuk Android 2022

Bagaimana Cara Menghapus Daftar Isi? (Table OF Content)

Min saya ingin menghapus daftar isi atau table of content di dokumen saya, sudah saya cari fiturnya tapi tidak ada, untuk cara menghapus daftar isi atau table of content nya gimana ya? berikut cara menghapus daftar isi di ms word.

Artikel Lainnya: Cara Membuat Kop Surat Dengan Logo Di Microsoft Word 2010

Langkah pertama untuk menghapus daftar isi atau table of content di dokumen ms word, pertama kamu klik table of content kemudian klik icon table of content.

Setelah kamu sudah berada di menu fitur table of content yang ada di dalam dokumen ms word kamu, selanjutnya pilih opsi Remove table of contents.

Akhir Kata

Nah bagaimana sangat mudah kan cara buat daftar isi otomatis di ms word? semoga dengan adanya artikel ini kamu dapat terbantu, dan selamat mencoba tutorial dari kami….

Leave a Comment