Beranda Tutorial Cara Membuat File Rar Atau Zip Di Laptop

Cara Membuat File Rar Atau Zip Di Laptop

152
0
Cara Membuat File Rar Atau Zip Di Laptop
Cara Membuat File Rar Atau Zip Di Laptop

cara membuat file rar atau zip di laptop atau komputer sangat gampang dan tentunya sangat mudah di lakukan, apalagi kamu pengguna windows sangat mudah dan tentunya tanpa software dan aplikasi tambahan lainnya, karena windows sudah menyedikan fitur file rar dan zip untum mempermudah kamu dalam menyimpan file.

Apa Itu Rar ?

Apa Itu Rar ?

Rar adalah format file arsip ekslusif yang mendukung kompresi data, pemulihan kesalahan, dan merentang file. rar dikembangkan oleh insinyur perangkat lunak rusia yang bernama Eugene Roshal dan perangkat lunak rar dilisensikan oleh win.rar GmbH.

Apa Itu Zip ?

Apa Itu Zip ?

Zip adalah standar kompresi data yang paling populer di seluruh dunia, dan diciptakan oleh phil Katz. Dengan pemempatan data, ukuran data akan lebih kecil sehingga pengguna media penyimpanan atau transfer data apapun akan menjadi lebih efisen dan mudah.

Apa Manfaat Membuat File Rar Atau Zip?

Manfaat membuat file rar atau zip sangat banyak diantara lain mempermudah berkas yang terlalu banyak di komputer kita dan menjadikan file-file yang banyak tersebut menjadi 1 format yaitu zip atau rar, tidak hanya itu saja file format rar atau file format zip juga berguna untuk pekerjaan kantor atau sewaktu mengirim berkas ke dosen kuliah atau ibu guru disekolah.

Cara Membuat File Rar Atau Zip

untuk cara membuat file rar atau zip di laptop atau computer sangatlah mudah pertama-tama buka my document di computer atau laptop kamu.

Cara Membuat File Rar Atau Zip Di Laptop

Kemudian cari file yang ingin di zip atau di rar kan, disini saya ingin membuat file zip atau rar file setup linghsot, kemudian klik kanan mouse kamu. nantinya akan ada menu seperti di gambar saya carilah menu add to archive… dan kemudian kelik

Artikel Lainnya: Cara Mematikan Komputer Lewat CMD Di Windows

Cara Membuat File Rar Atau Zip Di Laptop

Nantinya kalian akan ditampilkan menu seperti gambar di atas, nah disini kalian bisa memilih format file rar, rar4 atau file rar zip, dan tidak hanya itu saja apabila file rar atau zip kalian tidak ingin dibuka orang lain kalian bisa memilih menu set password namun kalau tidak ingin set password kalian bisa langsung kelik ok.

Cara Membuat File Rar Atau Zip Di Laptop

Nah setelah kalian klik ok nanti otomatis file rar, atau zip nya akan jadi kalau saya memilih file format rar, dan selesai sudah cara membuat file rar atau zip di laptop atau pc.

bagaimana mudah kan cara membuat file rar atau file zip di laptop, semoga artikel ini bermanfaat bagi para pembaca sekalian.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here