Cara Membuat Hyperlink Di PowerPoint 2007

Cara Membuat Hyperlink Di PowerPoint 2007
Cara Membuat Hyperlink Di PowerPoint

Cara Membuat Hyperlink Di PowerPoint 2007 – Hyperlink di powerpoint memiliki fungsi untuk menghubungkan slide atau file yang berbeda, dan bisa dikatakan fungsi utama hyperlink sebagai penghubung antar slide dan file diluar powerpoint seperti file ppt ke excel.

Tidak hanya bisa digunakan untuk penghubung saja penggunaan hyperlink di powerpoint juga dapat diperluas sesuai kebutuhan contohnya seperti menghubungkan antar slide di power point dan kamu juga bisa menggunakan tombol, menambahkan text sebagai alat penghubung.

Setelah kamu sudah tahu fungsi hyperlink di powerpoint, sekarang kita langsung masuk saja ke topik utama yaitu cara buat hyperlink di powerpoint.

Cara Membuat Hyperlink Di PowerPoint

Sebenarnya membuat hyperlink di powerpoint itu sangat mudah, disini saya akan mengajarkan kamu cara buat hyperlink sederhana di powerpoint. Sebagai contoh disini saya akan membuat hyperlink di powerpoint 2007.

Untuk langkah awalnya kamu tinggal menjalankan program powerpoint di laptop atau pc kamu.

shapes

1. Setelah kamu sudah menjalankan program powerpoint selanjutnya kita buat tombol hyperlinknya terlebih dahulu pada slide power point cara buat tombolnya mudah kamu tinggal klik menu insert kemudian pilih shapes.

pilih rectangle

2. Selanjutnya dibagian recently used shapes kamu pilih opsi shapes rectangle dan klik, setelah muncul di slide powerpoint kamu tarik kursos mouse kamu kebawah sampai membentuk kotak.

ubah warna background

3. Nah setelah kita sudah berhasil menambahkan kotak pada slide presentasi selanjutnya kita akan mempercantik tampilan kotak tersebut, mulai dari warna background kalau kamu bingung cara mempercantik tampilan shapes nya kamu klik kanan pada shapes, selanjutnya klik icon ember cat yang saya berikan tanda panah.

edit text powerpoint

4. Langkah keempat kita tambahkan text di shapes, caranya kayak tadi klik kanan pada shapes kemudian akan muncul opsi menu lanjutan dan klik edit text, nah nanti kamu buat text yang ingin kamu jadikan hyperlink.

Artikel Lainnya: Cara Mengatur Ukuran Kertas Di PowerPoint 2010
contoh slide hyperlink

5. Nah setelah jadi shapes hyperlinknya, sekarang kita akan mengarahkan slide satu ke slide dua atau ke slide lainnya di powerpoint yang sudah kita buat.

hyperlink

6. Selanjutnya kita masukan hyperlinknya di bagian shape tadi caranya klik shape yang sudah kita buat tadi kemudian masuk ke menu insert kemudian klik hyperlink.

pilih slide hyperlink

7. Di bagaian inser hyperlink kamu pilih opsi place is this document kemudian di bagian slide title kamu arahkan hyperlink nya ke slide dua atau empat setelah itu klik ok.

uji coba hyperlink

8. Setelah kita sudah berhasil membuat hyperlink di slide powerpoint selanjutnya kita uji coba hyperlink yang sudah kita buat tadi caranya kamu klik icon slide show dibagian paling bawah menu.

kamu klik shapes

9. Nah pas dibagian slide show kamu klik icon kotak shapes tadi, kalau sudah kamu klik nantinya akan diarahkan ke slide yang kamu inginkan.

Akhir Kata

Nah bagaimana sangat mudah bukan cara buat hyperlink di powerpoint? semoga artikel ini dapat menambah wawasan kamu ya sob.

Arif Wibowo Hidayatullah
" Merangkai Sebuah Kata Itu Sangatlah Mudah, Tapi.. Merangkai Sebuah Mimpi Itu Sangatlah Sulit..." (Arif Wibowo)